25 Template Toko Online WordPress Terbaik & Gratis [Terbaru]

0
3095

Website toko online semakin digemari, terlebih sekarang saat berbagai aktivitas fisik masih perlu dibatasi. Katalog lengkap, kemudahan pembayaran serta pengiriman barang yang efisien menjadi beberapa keunggulan yang membuat eksistensi toko online kian menanjak.

Apabila target pasar Anda berada pada rentang usia remaja hingga dewasa muda, membuka toko online merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Selain mempersiapkan foto produk berkualitas tinggi dan mengatur campaign promosi. Anda juga perlu mempersiapkan hal yang paling penting yakni website itu sendiri.

Anda dapat membuat toko online dengan menggunakan WordPress. Ada banyak pilihan template toko online dengan layout dan keunggulan tersendiri yang dapat Anda gunakan dengan gratis. Yuk, simak beberapa pilihan template toko online WordPress berikut ini untuk mempermudah Anda memilih template terbaik untuk toko Anda.

Woostify

template toko online

Woostify memiliki source code yang rapi dan dapat dipersonalisasi. Bagi Sebagian orang, fitur ini mungkin tidak begitu berdampak. Namun, apabila Anda membutuhkan personalisasi yang lebih jauh untuk toko online Anda, Woostify dapat membantu Anda mengkomunikasikan permintaan Anda dengan lebih mudah pada pihak developer. Dengan begitu, proses pembuatan toko online menjadi lebih cepat dan efektif.

Keunggulan Template Woostify:

  • Memiliki beberapa template demo yang dapat diinstal dengan mudah
  • Fitur kustomisasi lengkap serta terintegrasi dengan Elementor dan page builder
  • Source code rapi dan dapat dioptimalisasi

Botiga

rekomendasi template toko online: botiga

Modern, elegan, dan minimalis adalah konsep template online WordPress Botiga. Tampilan seperti ini dapat menonjolkan citra produk dan lebih menarik perhatian pengunjung. Sehingga, apabila Anda memiliki produk yang perlu menunjukkan banyak bagian detail seperti corak pakaian, bentuk kancing ataupun gambar keramik, Botiga dapat menjadi template yang tepat.

Selain tampilan yang cantik, Botiga juga dilengkapi dengan opsi kustomisasi untuk mempermudah Anda menyesuaikan halaman website. Filter, variasi header, pilihan lencana promosi hingga fitur blog juga dapat membantu Anda menampilkan produk dan mempromosikannya dengan mudah dan efisien.

Keunggulan Template Botiga:

  • Tampilan sederhana dan user friendly
  • Tampilan keranjang dan checkout pesanan dapat dikustomisasi
  • Landing page luas, terdapat featured product, dan fungsi blog yang dapat membantu promosi

Leto

rekomendasi template toko online: leto

Leto menawarkan template yang tidak hanya cantik tapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur e-commerce. Anda dapat menyesuaikan halaman, menyisipkan galeri dan info promosi pada landing page maupun menambahkan widgets yang mendukung bisnis. Leto juga dilengkapi dengan fitur translasi bahasa yang akan sangat membantu terutama bila Anda memiliki pelanggan dari luar negeri.

Keunggulan Template Leto:

  • Tersedia widgets untuk toko online
  • Fitur dan opsi kustomisasi lengkap
  • Dilengkapi fitur translasi bahasa

Astra

rekomendasi template toko online: astra

Header transparan dan foto landing page yang luas membuat template toko online Astra tampak eksklusif dan elegan. Template yang satu ini juga terintegrasi dengan Elementor sehingga Anda dapat mengubah susunan blok dan tampilannya dengan mudah. Selain itu, apabila Anda ingin menambahkan artikel atau membuat website multilingual, Astra dapat menjadi template andalan karena dilengkapi juga dengan fitur translasi bahasa dan SEO friendly.

Keunggulan Template Astra:

  • Waktu loading cepat
  • Mudah di kustomisasi dengan dukungan Elementor
  • Dilengkapi dengan fitur penerjemah bahasa dan SEO friendly

Vantage

rekomendasi template toko online: vantage

Vantage adalah template yang menawarkan desain profesional dan berkelas. Template toko online yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bisnis barang-barang mewah maupun penyedia jasa karena memberikan kesan profesional dan terpercaya. Tidak hanya desain yang memukau, Vantage juga dilengkapi dengan berbagai fungsi kustomisasi serta terintegrasi dengan page builder.

Keunggulan Template Vantage:

  • Desain template memberikan kesan profesional dan terpercaya
  • Terintegrasi dengan berbagai plugins dan page builder

Neve

rekomendasi template toko online: neve

Masih seputar template toko online modern, ada Neve yang siap membantu Anda menyapa pelanggan dengan tampilan yang simple dan elegan. Meski tampak sederhana, namun template Neve menawarkan berbagai kemudahan kustomisasi halaman. Mulai dari adanya dukungan Elementor, fitur uploading logo, jenis dan warna font dapat diganti serta template awal yang rapi, membuat Neve adalah pilihan yang tepat bagi pemula maupun mereka yang membutuhkan website toko online dengan cepat.

Keunggulan Template Neve:

  • Halaman awal sudah tertata rapi
  • Website ringan dan cepat
  • Didukung Elementor yang memudahkan proses kustomisasi

Open Shop

rekomendasi template toko online: open shop

Open Shop merupakan template toko online WordPress yang bersifat universal dan cocok untuk digunakan oleh bisnis apapun. Open Shop memiliki koleksi pre-made template yang dapat Anda pilih tanpa perlu membuat dari awal. Berbagai pilihan header, widget, footer, color manager dan display produk juga tersedia untuk mempercantik website Anda. Open Shop merupakan template yang tepat bagi pemula yang membutuhkan website instan dengan fitur lengkap.

Keunggulan Template Open Shop:

  • Fitur lengkap dan mudah dikustomisasi
  • Tersedia pilihan pre-made template
  • Terintegrasi dengan WooCommerce yang menyediakan fitur-fitur online shop

Zigcy Lite

rekomendasi template toko online: zigcy lite

Zigcy Lite dibuat menggunakan WordPress Customizer, sehingga tidak heran bila template toko online yang satu ini memungkinkan Anda menyesuaikan berbagai elemen untuk menciptakan toko online yang Anda inginkan. Mengubah warna, mengganti font dan menampilkan produk unggulan dapat Anda lakukan dengan leluasa dan cepat. Zigcy Lite juga responsif dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakan template toko online WordPress yang satu ini.

Keunggulan Template Zigcy Lite:

  • Website responsif dan waktu loading cepat
  • Mudah dikustomisasi
  • Terintegrasi dengan WooCommerce, sehingga memiliki berbagai fitur andalan untuk toko online, termasuk call to action untuk mengarahkan pengunjung pada halaman promosi

Generate Press

rekomendasi template toko online: generate press

Generate Press tampil solid, simple dan user friendly. Template toko online yang satu ini juga responsif dan memiliki waktu loading yang cepat. Selain itu, Generate Press juga memungkinkan Anda mengubah warna, tipografi, model elemen hingga margin, sidebar, footer, dan padding. Template yang kompatibel dengan berbagai page builder ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan template toko online WordPress gratis.

Keunggulan Template Generate Press:

  • Website responsif dan cepat
  • Terintegrasi dengan berbagai page builder
  • Dapat dikustomisasi dengan bebas dan leluasa

Virtue

rekomendasi template toko online: virtue

Virtue adalah salah satu tema toko online WordPress terbaik yang menawarkan desain cantik serta beragam fitur fungsional dalam satu template. Virtue dilengkapi dengan tombol sharing ke social media, terintegrasi dengan WooCommerce serta memiliki contact card dan galeri stylish yang lengkap dengan efek foto, deskripsi, layout cantik bahkan link produk terkait.

Keunggulan Template Virtue:

  • Dapat memuat banyak foto produk
  • Layout galeri, rapi dan lengkap
  • Terintegrasi dengan WooCommerce dan dilengkapi berbagai fitur toko online

Rife

rekomendasi template toko online: rife

Rife adalah template toko online WordPress yang memiliki 7 pre-made template yang dapat Anda pilih. Anda dapat menginstal template toko online Rife hanya dengan satu kali klik. Desain banner pada halaman landing page pada template ini akan memudahkan Anda menampilkan produk-produk unggulan, informasi promosi, maupun mengarahkan pengunjung pada halaman tertentu.

Keunggulan Template Rife:

  • Tersedia pre-made template untuk mempercepat proses pembuatan toko online
  • Halaman dapat dipersonalisasi dengan mudah
  • Terintegrasi dengan Elementor dan plugins WordPress populer

Customizr

rekomendasi template toko online: customizr

Customizr adalah salah satu template toko online WordPress yang cukup populer. Customizr mudah dipersonalisasi dengan layout yang tertata rapi, memiliki pilihan warna dan tipografi yang luas hingga adanya dua jenis slider foto yang memungkinkan Anda menumpuk call to action  menarik untuk meningkatkan conversion rate.

Selain itu Customizr juga hadir dengan fitur unggulan yaitu live builder yang membantu Anda melihat preview website secara langsung untuk menghindari adanya perbedaan desain saat launching toko online nantinya.

Keunggulan Template Customizr:

  • Mudah dipersonalisasi dan dilengkapi berbagai fitur toko online
  • Live builder mempermudah preview toko online dan mengurangi adanya resiko link maupun elemen yang salah

Kadence

rekomendasi template toko online: kadence

Template toko online terbaik lain yang dapat Anda pilih adalah Kadence. Template yang satu ini cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan minimalis dan sederhana. Kadence memiliki pilihan pre-made template yang dapat membantu Anda memulai dengan cepat serta dilengkapi dengan color pallete dan opsi tipografi yang beragam.

Keunggulan Template Kadence:

  • Desain minimalis dan simple
  • Website responsif dan cepat
  • Tersedia pre-made template toko online

Shopping Cart

rekomendasi template toko online: shopping cart

Shopping Cart adalah template toko online WordPress yang cocok untuk membuat berbagai jenis toko online. Template ini memiliki beragam kategori, navigasi, widgets, social menu dan masih banyak lagi. Apabila Anda memiliki banyak kategori dan jenis produk, Shopping Cart dapat membantu Anda menampilkannya dengan rapi dan terorganisir.

Keunggulan Template Shopping Charts:

  • Layout responsif dan mudah dikustomisasi
  • Terintegrasi dengan social media dan berbagai plugins WordPress

Orchid Store

rekomendasi template toko online: orchid store

Orchid Store mengusung konsep layout yang cukup ramai namun tetap tertata rapi. Template toko online yang satu ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki bisnis fashion atau gadget. Anda dapat membuat banner produk, mengelompokkan kategori new arrival, maupun produk terlaris dengan mudah menggunakan fitur kustomisasi dan variasi widgets.

Keunggulan Template Orchid Store:

  • Mudah dipersonalisasi dengan fitur drag and drop
  • Dilengkapi dengan berbagai widgets yang responsif
  • Terdapat fitur translasi bahasa dan SEO friendly

Modern Store

rekomendasi template toko online: modern store

Seperti namanya Modern Store memiliki desain layout yang modern dan bersih. Tombol pada landing page akan memudahkan Anda mengarahkan pengunjung pada halaman-halaman tertentu. Selain itu, template toko online Modern Store juga mudah dipersonalisasi, dilengkapi fitur translasi bahasa serta terintegrasi dengan berbagai plugins WordPress populer.

Keunggulan Template Modern Store:

  • Tampilan bersih dan user friendly
  • Template mudah dikustomisasi
  • Terintegrasi dengan beragam plugins WordPress populer

Zakra

rekomendasi template toko online: zakra

Zakra merupakan salah satu template toko online WordPress gratis yang cukup terkenal. Zakra memiliki tampilan yang rapi dan minimalis. Anda dapat memanfaatkan deskripsi singkat pada landing page untuk mengundang pengunjung masuk pada halaman promosi, blog komersil maupun menginformasikan ketentuan free shipping. Selain itu, di bawah landing page juga tersusun galeri foto yang terorganisir dengan baik. Bagian ini dapat Anda gunakan sebagai etalase produk-produk pilihan.

Keunggulan Template Zakra:

  • Template rapi, menarik dan mudah dimengerti
  • Mudah dikustomisasi dan kompatibel dengan berbagai plugins utama WordPress

Hestia

rekomendasi template toko online: hestia

Hestia adalah salah satu template multipurpose dari WordPress. Template ini dapat digunakan untuk banyak tujuan termasuk pembuatan toko online. Template toko online Hestia memiliki desain yang atraktif, modern, mudah dikustomisasi serta terhubung dengan WooCommerce untuk mengatur metode pembayaran dengan mudah.

Keunggulan Template Hestia:

  • Terintegrasi dengan WooCommerce
  • Tampilan bersih dan profesional serta mudah dikustomisasi

Easy Store

rekomendasi template toko online: easy store

Seperti namanya Easy Store merupakan template yang akan membantu Anda membangun toko online dengan mudah. Template WordPress yang satu ini memiliki beragam fitur yang sangat berguna untuk toko online.

Salah satunya adalah fitur wishlist untuk mendukung penjualan serta widgets yang memungkinkan Anda menampilkan informasi pengiriman maupun peraturan toko. Dengan Easy Store Anda juga dapat mengatur kategori, menampilkan produk rekomendasi maupun membuat blog review dengan mudah.

Keunggulan Template Easy Store:

  • Dukungan fitur toko online yang lengkap
  • Mudah dipersonalisasi dan terintegrasi dengan WooCommerce

Blocksy

rekomendasi template toko online: blocksy

Blocksy merupakan template toko online WordPress yang didukung dengan teknologi terbaru. Dengan template yang satu ini, pengunjung toko Anda dapat melihat-lihat produk dengan navigasi yang lancar dan cepat. Selain pengaturan kustomisasi penuh, Blocksy juga memiliki opsi tema gelap yang dapat diterapkan pada template toko online Anda dengan mudah.

Keunggulan Template Blocksy:

  • Dilengkapi dengan fitur optimasi SEO dan terhubung dengan WooCommerce
  • Pilihan kustomisasi beragam dan mendukung fitur tema gelap

Shophistic Lite

rekomendasi template toko online: shopistic lite

Bila Anda membutuhkan template toko online yang simple dan sederhana, Shophistic Lite adalah jawaban yang tepat. Dengan template ini, Anda dapat memasang beragam foto produk dengan rapi. Desain yang simple dan pengaturan layout minimalis juga dapat mempermudah pengunjung mencari apa yang mereka perlukan dengan cepat. Hal ini tentunya dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi toko online Anda.

Keunggulan Template Shophistic Lite:

  • Dilengkapi fitur kustomisasi menu WordPress, CSS animation, icon social media, dsb
  • Desain minimalis dan terhubung dengan WooCommerce

Trusted

rekomendasi template toko online: trusted

Trusted adalah template toko online yang cocok digunakan untuk model bisnis apapun termasuk agency dan pelayanan jasa. Seperti namanya, desain layout Trusted dapat memberikan kesan profesional dan terpercaya. Anda bisa mengaktifkan fitur login akun, menggunakan efek hover pada gambar, membuat section serta menambahkan link konten promosi untuk meningkatkan efektivitas toko online.

Keunggulan Template Trusted:

  • Tersedia panel call to action dan social media link
  • Mudah dipersonalisasi dan didukung page builder plugins

99fy

rekomendasi template toko online: 99fy

99fy membawa konsep template toko online yang atraktif dan memikat. Adanya slider foto pada dan info produk rekomendasi pada homepage membuat 99fy dapat digunakan untuk bisnis apapun. Template ini juga SEO friendly, social media friendly serta dilengkapi dengan berbagai add-ons.

Keunggulan template 99fy:

  • Layout toko online atraktif dan menarik
  • Website responsif, SEO friendly dan social media friendly

Big Store

rekomendasi template toko online: big store

Big Store adalah template toko online WordPress yang memang ditujukan untuk keperluan toko online. Selain responsif dan memiliki menu kustomisasi yang beragam, template ini juga memungkinkan Anda menggunakan lebih dari satu tema pada akun WordPress Anda. Sebuah fitur yang akan sangat berguna bagi Anda memiliki banyak brand.

Keunggulan template Big Store:

  • Terdapat fitur live preview untuk memastikan tampilan toko sudah sempurna
  • Dilengkapi product quick view serta slide foto produk pilihan untuk mendukung conversion rate

Meta Store

rekomendasi template toko online: meta store

Template toko online WordPress gratis terbaik lainnya adalah Meta Store. Template ini merupakan pilihan yang tepat bagi pemula karena mudah dioperasikan dan dilengkapi dengan lebih dari 7 starter sites untuk memudahkan Anda memulai. Meta Store juga memiliki pilihan warna dinamis yang dapat disesuaikan dengan identitas bisnis Anda.

Keunggulan template Meta Store:

  • Layout toko online rapi dan interaktif
  • Website responsif dan cepat

Mesmerize

rekomendasi template toko online: mesmerize

Mesmerize adalah template toko online yang dilengkapi dengan pilihan fitur kustomisasi yang lengkap. Template WordPress ini hadir dengan 5 desain header, pre-made desain homepage dan lebih dari 30 content section yang siap digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan background video, gradient, slideshow foto, dan icon-icon unik lainnya untuk mendekorasi toko online Anda dengan mudah.

Keunggulan template Mesmerize:

  • Terdapat pre-made template untuk mempercepat proses pembuatan toko online
  • Pilihan kustomisasi lengkap dan beragam

Bagaimana Cara Memilih Template Toko Online WordPress Terbaik?

Banyaknya pilihan template toko online WordPress mungkin dapat membuat Anda bingung memilih template terbaik untuk toko Anda. Pertama-tama, tentukanlah tema yang sesuai dengan identitas bisnis Anda, tema minimalist modern, sidebar kategori yang lengkap atau memerlukan adanya blog review.

Setelah menentukan hal-hal penting yang Anda butuhkan, proses pemilihan dapat menjadi lebih fokus dan terarah. Jangan lupa, Anda juga mungkin perlu memperhatikan integrasi plugin WordPress terbaik maupun layanan payment gateway terbaik yang tersedia untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan.

Penutup

Membuat toko online tidak bisa dibilang mudah, karena tidak semua orang mengerti cara mengatur kode maupun membuat desain halaman yang menarik. Karena itu, hadirnya template toko online WordPress tentu sangat membantu bagi para pemilik bisnis yang ingin mencoba memperluas jangkauan secara online.

Apapun bisnisnya, pastikan Anda membuat toko online yang sesuai dengan identitas bisnis Anda. Pilihan plugins yang tepat juga bisa membantu, seperti plugins review terbaik untuk bisnis retail maupun plugins booking WordPress untuk bisnis penginapan. Sehingga, toko online Anda semakin menjawab kebutuhan pelanggan.

Apabila Anda masih pemula dan membutuhkan bantuan jasa pembuatan website toko online, jangan ragu untuk menghubungi Exabytes. Exabytes siap membantu Anda membangun toko online profesional yang meningkatkan penjualan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan promo hosting untuk mendapatkan website yang cepat, aman dan bergaransi. Sekian, rekomendasi template toko online WordPress terbaik dan gratis, semoga bisa membantu ya!

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments