10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis

0
1673

Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika membuat website toko online adalah template yang digunakan. Melalui artikel ini kami bermaksud membantu Anda menemukan template WordPress ecommerce terbaik. 

Selain merekomendasikan beberapa template WordPress ecommerce terbaik, kami juga akan membahas fitur, desain dan kinerja dari masing-masing template tersebut. 

Yuk kita mulai!

Template WordPress Ecommerce Terbaik

Template WordPress ecommerce terbaik yang akan kami bahas ini gratis dan semua template sudah mendukung plugin Woocommerce dan plugin ecommerce lainnya. 

Storefront

template wordpress ecommerce terbaik

Template ecommerce pertama yang akan kita bahas adalah Storefront, template ini dikembangkan oleh developer WooCommerce. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kompabilitas, karena template ini dibuat memang untuk WooCommerce.

Template Storefront telah mendukung semua fungsionalitas WooCommerce, termasuk manajemen produk, pemrosesan pembayaran, dan pengiriman. 

Dari sisi desain, template ini memiliki desain yang modern dan elegan dengan gaya minimalis yang memungkinkan produk menjadi titik fokus. Template ini dapat disesuaikan dengan berbagai opsi warna, font, dan tata letak.

Secara keseluruhan, Template WordPress Ecommerce Storefront adalah pilihan yang sangat baik untuk siapa saja yang ingin membuat toko online dengan WordPress.

Flash

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Template selanjutnya adalah Flash, template ini sudah mendukung WooCommerce karena dirancang secara khusus untuk website toko online. 

Anda bisa membuat toko online hanya dengan menggunakan template ini, plugin seperti Elementor dan SiteOrigin sudah support dengan template flash. Template ini menawarkan tampilan yang modern dan responsif, serta berbagai fitur yang berguna untuk mendukung kebutuhan toko online.

Kelebihannya tidak hanya itu saja, template Flash mendukung beberapa bahasa, sehingga sangat cocok untuk toko online yang menargetkan pasar global.

Woostify

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Berikutnya adalah template Woostify, template ini dirancang khusus untuk toko online atau situs web e-commerce yang menggunakan WooCommerce sebagai platformnya. Dari sisi desain, template ini menggunakan desain modern dan responsif, serta berbagai fitur yang berguna untuk mendukung kebutuhan toko online Anda.

Woostify adalah salah satu template WordPress ecommerce terbaik yang gratis dan mudah digunakan, sehingga cocok untuk toko online kecil atau startup yang memiliki anggaran terbatas. 

Selain itu, yang menjadikan template ini masuk ke deretan template WordPress ecommerce terbaik yaitu karena Woostify memiliki komunitas pengguna yang aktif dan dukungan yang baik dari pengembang, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan solusi untuk masalah atau pertanyaan yang Anda hadapi.

Bagaimana tertarik untuk menggunakan template Woostify? Sebelum memutuskan, coba pelajari template selanjutnya ya. Siapa tahu ingin menggunakan template lainnya untuk toko online lainnya.

Sydney

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Satu kata yang dapat mewakili template ini adalah Profesional! Karena template ini memiliki desain yang modern dan profesional, sehingga dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan yang mengunjungi website toko online Anda.

Jika Anda membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, template Sydney dapat dengan mudah Anda membantu Anda. Karena template ini memiliki banyak opsi dan pengaturan yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan toko online Anda, seperti pilihan warna, font, tata letak, dan lain sebagainya.

Intinya secara keseluruhan, template WordPress ecommerce Sydney adalah sebuah pilihan yang baik untuk toko online atau situs web e-commerce Anda.

SparkleStore

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Jika Anda sedang mencari template website toko online yang memiliki header dengan image berukuran besar, maka SparkleStore bisa memenuhi hal tersebut. Pasalnya, SparkleStore memiliki fitur tersebut dan menjadi ciri khas dari template ini.

Anda bisa memanfaatkan fitur image tersebut untuk menampilkan rangkaian promosi yang sedang berjalan, dijamin dapat mencuri perhatian pengunjung. Fitur unggulannya tidak hanya itu saja, Anda juga bisa dengan mudah melakukan kustomisasi dengan fitur custom yang sudah ada di dalamnya.

Kustomisasi juga bisa Anda permudah dengan menggunakan plugin builder seperti Elementer dan Beaver Builder.

Neve

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Sebenarnya template ini tidak dirancang secara khusus untuk website toko online, melainkan Anda bisa menggunakan template ini untuk berbagai jenis website. Jadi bisa dibilang template ini serbaguna, tapi tetap powerful untuk digunakan website toko online.

Anda bisa mendapatkan berbagai keunggulan dari template ini seperti responsif, cepat, sudah mendukung WooCommerce, desain sederhana, modern dan mudah dalam kustomisasi. Oh iya tidak lupa, template ini sudah dirancang untuk SEO-friendly, sehingga dapat membantu meningkatkan visibilitas dan peringkat toko online Anda di mesin pencari.

Secara keseluruhan, template WordPress Neve adalah sebuah pilihan yang solid untuk toko online atau situs web e-commerce Anda.

eStore

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Template selanjutnya adalah eStore, template ini didesain secara khusus untuk kebutuhan website toko online. eStore tidak hanya mendukung WooCommerce saja, melainkan mendukung juga plugin lain seperti Wishlist.

Dengan plugin Wishlist, calon pelanggan bisa menyimpan produk yang hendak ia beli agar tidak lupa jika ingin membelinya di kemudian hari.

eStore telah menyiapkan sebanyak 12 custom widget secara gratis dan bisa Anda gunakan kapanpun. Menurut kami, jumlah ini termasuk banyak untuk ukuran template WordPress ecommerce terbaik yang gratis.

OceanWP

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan template yang satu ini, template ini termasuk template populer WordPress. Kepopulerannya dikarenakan template ini sangat fleksibel dan cocok digunakan toko online yang menonjolkan visual untuk menjual produknya.

Selain dapat digunakan untuk kebutuhan toko online, Anda bisa menggunakan template ini untuk kebutuhan website bisnis maupun website personal.

Dan fitur terpenting dari sebuah website adalah fitur SEO Friendly, OceanWP adalah salah satu template yang dirancang untuk SEO-friendly, sehingga dapat membantu meningkatkan visibilitas dan peringkat website Anda di mesin pencari.

Astra

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

Template ini mungkin memiliki ukuran paling kecil ketimbang template lainnya yaitu berukuran kurang dari 50 KB. Bahkan pihak Astra sendiri yang mengklaim dirinya, sebagai template paling ringan dan berani mengatakan memiliki kecepatan tak tertandingi.

Tapi klaim tersebut bisa dibuktikan, terlihat dari dukungannya terhadap AMP bawaan sehingga kecepatan websitenya sudah tidak diragukan lagi. Terlebih template ini dibuat dengan menggunakan kode Schema.org.

Tidak hanya itu saja, kelebihan lainnya sudah didukung dengan berbagai plugin page builder seperti Beaver, Elementor dan plugin page builder lainnya.

WP Store

10 Template WordPress Ecommerce Terbaik dan Gratis - 2024

WP Store memiliki semua hal yang dibutuhkan website toko online, pengguna template ini menganggap bahwa WP Store merupakan salah satu template dukungan WooCommerce terbaik diantara template lainnya.

Hal itu tidak berlebihan, melihat desain dan juga layoutnya yang modern, mendukung slider header dengan ukurang gambar yang besar. Bukan hanya itu saja, template ini juga gratis dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Secara  keseluruhan, template ini memiliki desain yang menarik dan modern, dukungan untuk WooCommerce, opsi tata letak yang fleksibel, responsif dan cepat, mudah disesuaikan, SEO-friendly, dan dukungan yang baik dari pengembang.

Template WordPress Ecommerce mana yang Akan Anda Gunakan?

Dari beberapa pilihan template WordPress ecommerce terbaik mana yang akan Anda gunakan? Jangan buru-buru, Anda bisa mencoba semuanya atau cek demonya sambil mempelajari template mana yang sesuai dengan selera.

Setiap template yang dibahas di artikel ini menawarkan berbagai tampilan dan fitur yang berbeda-beda. Akan tetapi semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik, tinggal apakah mayoritas fitur didalamnya dibutuhkan atau tidak.

Setelah Anda melakukan pemilihan template, saatnya untuk mencari WordPress hosting yang tepat untuk website toko online Anda. Tips yang bisa kami berikan, carilah WordPress hosting yang menggunakan SSD, kelebihannya bisa Anda pelajari di artikel sebelumnya tentang 5 keuntungan hosting WordPress SSD.

Selamat mencoba!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments