fbpx

Grow Your Business Online

Informasi Penerbitan Faktur untuk Wajib Pajak

Exabytes Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemerintah untuk menyukseskan pembangunan Indonesia. Kami berkomitmen untuk patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia termasuk melaksanakan kewajiban perpajakan atas perusahaan.

Pelanggan yang merupakan Wajib Pajak Badan diharapkan untuk memberikan data wajib pajak (Nama Perusahaan, No. NPWP dan Alamat perusahaan) ketika melakukan pendaftaran di sistem billing kami (Area Pelanggan) dan diharuskan untuk mengkonfirmasi mengenai penerbitan faktur pajak dengan melakukan permintaan ke email [email protected]

Berikut hal-hal penting yang perlu diperhatikan :

  1. Informasi ini ditujukan hanya untuk Wajib Pajak Badan. Kami tidak menerbitkan faktur pajak untuk Wajib Pajak Orang Pribadi.
  2. Faktur pajak untuk Wajib Pajak Badan akan diterbitkan maksimal 14 hari kerja setelah email permintaan dikirimkan ke [email protected]. Tanggal faktur akan disamakan dengan tanggal ketika pembayaran sudah di proses. Permintaan faktur pajak hanya dilayani maksimal sampai tanggal 5 bulan berikutnya, terhitung dari tanggal dikeluarkannya invoice. Permintaan yang melewati tanggal 5 bulan berikutnya dari tanggal invoice dibayarkan tidak dapat diproses.
  3. Dikarenakan keterbatasan input data produk pada aplikasi e-faktur Direktorat Jenderal Pajak, produk dan layanan tidak dapat disebutkan secara detail. Namun, detail layanan akan dapat ditemukan pada invoice, maksimal pembetulan informasi data di Faktur Pajak adalah setiap tanggal 5 pada invoice bulan berikutnya yang dibayarkan.
  4. Pajak Pertambahan Nilai (PPN) akan dikenakan pada semua jenis transaksi tanpa terkecuali. Besaran nilai transaksi setelah PPN akan terlihat pada saat proses “Check out” pada halaman pembayaran.
  5. Berdasarkan peraturan pemerintah nomer 171/PMK.3/2017 pasal 10 ayat 5, maka customer yang berada di area Batam (kawasan bebas pajak) akan tetap dikenakan PPN 11%. Hal ini dikarenakan Exabytes sebagai pengusaha kena pajak berkedudukan di daerah pabean dan menyerahkan JKP ke kawasan bebas pajak (batam) terutang PPN.
  6. Semua Layanan yang telah dipesan di Exabytes Indonesia dapat dikenakan PPh 23.
  7. Apabila Bukti Pemotongan PPh 23 BELUM DIBERIKAN kepada kami sesuai dengan tanggal dibawah*, maka Pemotongan PPh 23 dianggap BATAL.
  8. Bukti Pemotongan PPh 23 mohon diberikan paling lambat seperti dibawah ini:

**** Softcopy : paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya setelah invoice dibayarkan
****** Hardcopy : paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya ke alamat kantor kami di (Cyber 2 Tower, Lantai 29, JL. HR Rasuna Said X5 No. 13, Jakarta Selatan, 12950)

Jika ada hal-hal yang belum jelas sekitar pajak atas perusahaan, mohon kirimkan email ke [email protected] untuk informasi lebih lanjut.

Mengapa
Memilih Exabytes?

Penyedia solusi Web Hosting, Cloud, dan Digital terlengkap untuk Anda.

Brand Terpercaya dan Terkemuka di Asia Tenggara

Dikenal dan diakui sebagai penyedia solusi web hosting, cloud, eCommerce, dan digital terkemuka di Asia Tenggara. Dipercaya oleh lebih dari 160.000 pelanggan di seluruh dunia.

Lebih dari Sekadar Penyedia Web Hosting

Kami adalah tempat terbaik bagi Anda atas semua yang Anda perlukan untuk memiliki kehadiran online dan mengembangkan bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi secara online.

Layanan dan Produk Terbaru yang Andal

Selalu up-to-date, kami dilengkapi dengan produk dan layanan terbaru yang paling sesuai untuk kinerja bisnis klien kami. Produk dan layanan kami siap memenuhi kebutuhan Anda.

Prioritas Kepuasan Klien 100%

Kepuasan Anda adalah prioritas bagi kami. Kami hadir dengan dukungan teknis 24/7 oleh tim teknologi profesional untuk membantu mengatasi masalah yang mungkin Anda hadapi.

Metode Pembayaran Kami

announcement

Pengumuman

Dapatkan Informasi Terbaru!