13+ Add-On Firefox Terbaik Untuk Web Developer

0
2980

Saat ini mozilla firefox adalah salah satu browser yang banyak digunakan untuk keperluan standar sampai untuk mendukung developer ketika bekerja. Salah satu faktor mengapa firefox sampai saat ini masih disukai oleh penggunanya adalah karena terdapat banyak ekstensi yang dapat meningkatkan pengalaman menggunakan browser mozilla firefox ini.

Dengan kita menggunakan add-on firefox tersebut, hal ini bisa meningkatkan fungsi dan juga fitur yang ada untuk digunakan di browser. Jadi tidak heran jika sekarang ada banyak pilihan add-on yang bisa Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar.

Di antara banyaknya ekstensi, beberapa di antaranya cukup penting untuk seorang developer website. Banyak developer menggunakan beberapa ekstensi di bawah ini untuk meningkatkan pekerjaan menjadi lebih cepat dan produktif.

Yuk kita lihat beberapa ulasan mengenai 13+ add-on firefox terbaik untuk web developer.

Add-On Web Developer

Add-On Firefox Terbaik

Add-on Web Developer dapat Anda gunakan di Mozilla Firefox dengan cara menambahkannya ke toolbar untuk bekerja dengan halaman website. Add-on ini bisa Anda gunakan untuk memudahkan alur pekerjaan. Secara fungsi, add-on ini memiliki fungsi untuk membantu Anda dalam mengedit halaman CSS atau menambahkan elemen atau dimensi yang kurang.

Baca juga: Tren Web Design Tahun 2023 Yang Wajib Dilakukan Desinger

Add-On SeoQuake

Add-On Firefox Terbaik

Add-on firefox ini dapat membantu Anda untuk mengoptimasi halaman website di mesin pencari nantinya. Add-on ini memiliki banyak opsi terkait SEO yang berguna untuk Anda gunakan. Add-on ini juga dapat membantu anda dalam mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan pengindex-an mesin pencari di halaman website Anda.

Add-On Window Resizer

Add-On Firefox Terbaik

Add-on ini berfungsi untuk menguji berbagai ukuran layar dan juga resolusi monitor dengan cepat dan juga akurat. Cara kerjanya adalah add-on ini akan merubah ukuran viewport Firefox sehingga Anda bisa menguji dan juga melihat tampilan website Anda dalam berbagai macam ukuran dan juga resolusi standar.

Fireshot Add-On

Fireshot adalah add-on yang memiliki fungsi untuk membuat screenshot dari halaman website Anda. Hal unik dari plugin ini yaitu dapat mengedit dan menganotasi hasil screenshot kita. Add-on ini akan berguna untk mempresentasikan pekerjaan kedalam portfolio.

Add-on Firebug

Add on ini dianggap sebagai alat pengembangan utama untuk browser Firefox. Jika Anda menggunakan add-on ini, maka Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam fitur pengembangan website yang berguna nantinya bagi browser anda. Dengan plugin ini, Anda bisa menjelajahi, mengedit, dan juga memantau kerja CSS, HTML dan juga JavaScript secara real time di halaman website manapun.

Add-On Greasemonkey

Add-on Greasemonkey dapat mempermudah Anda dalam bekerja sebagai developer website. Add-on firefox ini bisa memberikan fungsi edit dan juga monitor Javascript untuk mengubah tampilan website Anda melalui browser.

Add-On ColorZilla

Bisa dibilang add-on firefox ini adalah salah satu ekstensi yang sederhana. Jika Anda sedang menentukan warna apa yang cocok untuk website yang sedang Anda bangun, maka add-on ini dapat membantu Anda dalam menentukan warna yang cocok.

Add-On FireFTP

FireFTP adalah ekstensi firefox yang cukup efisien digunakan untuk menggunggah file web ke server. Add-on ini dapat memberikan fitur yang anda butuhkan untuk membangun website anda sendiri.

Add-On Tab IE

Berikutnya adalah Tab IE. Add-on firefox ini berfungsi untuk merubah tata letak menjadi IE dari Firefox hanya dengan satu klik saja. Sehingga kita dapat menguji dan juga membandingkan bagaimana setiap browser dapat merender halaman website yang kita buat tanpa harus kita menginstal IE.

Add-On Grabber Palet

Add-on ini dapat membantu Anda dalam membangun tema warna yang nantinya bisa Anda ekspor ke perangkat lunak desain grafis seperti Photoshop, Paint, GIMP, Fireworks dari website yang sedang Anda buka.

Add-On Font Finder 0.5c

Add-on ini dapat membantu Anda untuk mengetahui font jenis apa yang digunakan oleh website yang Anda buka di browser. Caranya bagaimana? Yaitu dengan menyorot teks apapun yang ada di website tersebut.

Add-On Total Validator

Add-on firefox ini dapat membantu Anda dalam memvalidasi secara lengkap dan juga memeriksa HTML, tautan dan mengambil screenshot dan masih banyak lagi fungsi yang bisa Anda manfaatkan. Bisa dibilang add-on ini komplit untuk fitur yang bermanfaat dalam pengembangan website.

Platypus Add-On

Platypus adalah salah satu add-on terbaik untuk browser firefox, add-on ini bisa membantu Anda dalam memodifikasi halaman website. Platypus add-on bekerja dengan add-on Greasemonkey semacam WYSIWYG dan akan menyimpan perubahan ketika Anda mengunjungi website tersebut lagi. Add-on ini cocok untuk Anda yang senang bereksperimen berbagai macam variasi desain website.

Dummy Lipsum Add-On

Sebuah add-on yang memiliki fungsi sederhana yaitu menghasilkan teks tiruan lorem ipsum untuk Anda gunakan nantinya didesain website anda.

Page Diff Add-On

Page Diff adalah add-on yang dapat membantu Anda dalam mengembangkan dan juga mendesain website dengan cara melihat perbedaan sumber HTML di antara halaman website yang lainnya. Add-on ini juga sangat berguna dalam menemukan ketidakteraturan yang memungkinkan Anda men-debug masalah rendering.

Aardvark Add-On

Add-On Firefox Terbaik

Add on ini ditujukan untuk seorang pengembang website front end, sehingga Anda bisa memilih elemen halaman web dan juga memberikan Anda pilihan untuk menghapusnya dari halaman atau memodifikasi tampilannya seperti warna dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Itulah deretan add-on firefox yang bisa Anda gunakan untuk membantu pekerjaan pengembangan website Anda. Memang sebagai salah satu browser populer yang banyak digunakan para pengembang website, browser ini layak untuk menjadi pilihan bagi para pengembang karena ada banyak pilihan ekstensi atau add-on yang berkualitas untuk memudahkan Anda melakukan berbagai macam pekerjaan secara bersamaan.

Add-on manakah yang menurut Anda terbaik? Coba sharing bersama kami dikolom komentar ya! Dan jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat juga untuk orang lain. Tidak lupa juga kami mengajak anda untuk subscribe newsletter blog Exabytes agar Anda selalu mendapatkan berbagai macam informasi menarik seperti promo menarik dan layanan serta informasi web hosting murah, domain murah dan VPS Server.

Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments