Aku Cinta Domain Indonesia

Hai Exabytes Friends,

Selamat Datang di Bulan Agustus, bulan ketika proklamasi disuarakan dengan lantang oleh para pejuang kita! Peringatan hari Kemerdekaan Indonesia identik sekali dengan nasionalisme, ya, walaupun rasa Nasionalisme seharusnya kita tunjukkan setiap hari ya, teman-teman!

Domain .id, merupakan salah satu identitas di ranah online yang dapat kita gunakan untuk menunjukan rasa nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia. Dengan menggunakan domain .id sebagai alamat website mu, semua orang di dunia akan tau bahwa website mu adalah milik orang Indonesia. Hal ini akan sangat membanggakan Indonesia kalau konten website mu menarik dan memuat hal-hal yang positif.

Disamping alasan nasionalisme, ternyata domain .id juga ramah untuk pengguna website dalam negeri loh! Dengar-dengar Google menerapkan unsur lokalisasi pada hasil pencariannya. Jadi, jika kamu ingin mempromosikan produk/jasa mu dengan target utama adalah masyarakat Indonesia, maka domain .id bisa menjadi pilihan yang baik.
Selain itu, kutua umum PANDI, Andi Budimansyah dalam salah-satu statementnya pernah menjelaskan bahwa Google sedang memetakan search engine nya dengan memprioritaskan domain dari Negara masing-masing, jadi, jika kamu menggunakan perangkat komputer/mobile  Indonesia, kamu bisa mengakses website dengan domain .id lebih cepat karena server DNS nya berada di Indonesia.

Nah, belum selesai ni Exabytes Friends, ada satu kabar baik lagi!

Kalian sudah dengar kabar baik  bahwa Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menyatakan bahwa dimulai dari tanggal 3 Agustus 2017 pendaftaran nama domain .id tidak perlu menggunakan KTP lagi. Kewajiban menggunakan KTP dalam mendaftarkan domain .id dihilangkan karena dianggap merepotkan dan membuat masyarakat enggan mendaftarkan nama domain .id.
Selain menunjukkan rasa nasionalisme dan MUDAH, pendaftaran domain .id juga ga mahal kok! Dalam rangka merayakan bulan Kemerdekan Republik Indonesia, perusahaan web hosting, Exabytes Indonesia punya penawaran menarik untuk pembelian domain .id, yaitu Rp. 299.000 untuk dua tahun dan RP 169,000/tahun.

Menarik kan Exabtytes Friends?
Semoga hadiah kemerdekaan dari Exabytes ini dapat berguna ya untuk teman-teman semua!

Dirgahayu Indonesia! Merdeka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here