Bloggers Paling Berpengaruh di Indonesia

Era digital tampaknya tak hanya membawa angin segar bagi pelaku bisnis online (eCommerce), namun juga membawa dampak yang cukup besar bagi dunia blogging. Terbukti dengan menjamurnya pendatang baru di dunia blogging dari lintas industri, tak hanya itu, peranan para blogger juga semakin dapat diperhitungkan dalam membangun trend baru (terutama di dunia fashion dan kecantikan).

Berikut daftar bloggers yang paling berpengaruh di Indonesia mewakli berbagai industri
Harumi SudrajatMyTipsCantik.com

Harumi Sudrajat adalah salah satu beauty blogger ternama Indonesia. Dalam konten blognya, Harumi Sudrajat memuaat tutorial makeup yang apik dan mudah dipahami. Jika Exabytes Friends pengen banget bisa makeup sendiri namun belum punya budget khusus untuk kursus makeup, blog MyTipsCantik.com dapat menjadi salah satu referensi kamu buat belajar.

Jakarta 100 Bars โ€“jakarta100bars.com

Selain beauty blogger, kali ini Exabytes punya referensi lifestyle blogger yang keren dan up to date banget buat Exabytes Friends. Jakarta100bars.com dimulai pada 2007 oleh seorang ekspat Prancis yang berdomisili di Jakarta. Blog ini memuat ulasan mengenai bar, klub, spa, restoran dan berbagai tempat hiburan menarik lainnya di Jakarta dan Indonesia.

Rama Mamuaya โ€“ DailySocial.net

Dailysocial.id didirikan oleh Rama Mamuaya pada tahun 2008 sebagai blog tentang berita, analisis dan opini teknologi mengenai industri Internet dan digital di Indonesia. Sejak saat itu, dailysocial telah tumbuh menjadi salah satu media online ranking satu di Indonesia dengan beberapa kontributor yang mempelopori lingkungan teknologi dan startups di Indonesia.

Firsta Yunida โ€“ Discoveryourindonesia.com

Discover Your Indonesia merupakan blog perjalanan (travel blogger) yang ditulis oleh Firsta Yunida karena kecintaannya pada dunia traveling dan misi besarnya untuk membantu orang untuk lebih mengenali keindahan Indonesia. Sering berjalannya waktu, Discover Your Indonesia menjadi semakin populer, dan semakin banyak pembaca yang meminta tips-tips rencana perjalanan, melihat besarnya potensi DYI, Firsta Yunida memulai bisnis konsultasi travelnya di Jogja dan Jawa Timur.

Julia Veronica dan Marius Tjenderasa- anakjajan.com

Blog anakjajan.com ini dimulai pada pertengahan 2011 lalu oleh Julia Veronica dan Marius Tjenderasabermula dari hobi keduanya dalam mendokumentasi kegiatan food hunting dan jalan-jalan mereka. Marius menghandle masalah foto makanan dan Julia menghandle konten blog. Keduanya memutuskan untuk serius menjalani profesi sebagai food blogger setelah melihat banyaknya respon positif dari para pembaca. Tak hanya menjelajah kuliner di seluruh Indonesia, Julia dan Marius juga mereview kuliner internasional. Blog anakjajan.com sendiri tidak hanya berisi mengenai review makanan tetapi juga resep makanan, tempat makan yang asyik, dan lainnya.

Ong Hock ChuanUnspunblog.com
Melalui Unspunblog.com, Ong Hock Chuan menulis opini dan berbagi pandangannya ย mengenai dunia bisnis, politik, berita dan kehidupan di Indonesia. Melalui tulisannya yang unconventional, Ong juga memberikan analisis yang urusan publik dan komunikasi.

Nah buat kalian yang sudah memulai kegiatan blogging, Kalian juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui Program Afiliasi Exabytes, dengan cara:
-Daftar Program Afiliasi Exabytes.
-Sebarkan link atau banner afiliasi di internet (website Anda, website orang lain, social media, forum dan lain-lain).
-Dapatkan komisi ketika referral Anda membeli Paket Hosting apapun dari Exabytes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here