Ikuti 9 Tips dan Cara Agar Konten Diklik Banyak Orang

0
1678

Apakah konten website kamu menarik? Apakah orang ingin membuka website kamu dengan hati nurani untuk mencari informasi yang baik dan memiliki sudut pandang yang berbeda? Ini adalah sesuatu yang terkadang tidak dapat diisi oleh konten situs web kamu.

Tetap tenang dan jangan khawatir karena berikut adalah beberapa cara agar konten diklik banyak orang. Dari situ, kamu bisa memulai dengan beberapa cara untuk meningkatkan kualitas konten website yang dikurasi.

Tips dan Cara Agar Konten Diklik Banyak Orang

cara agar konten diklik banyak orang

Setidaknya ada 9 cara agar konten diklik banyak orang. Berikut kami berikan ulasan detailnya.

Membahas Peristiwa Yang Sedang Viral

Jenis konten pertama yang dapat kamu bahas di situs kamu adalah peristiwa viral. Pokoknya dimana saja asalkan viral harus ditulis. Jangan pernah melewatkan kesempatan ini karena ketika suatu peristiwa menjadi viral, orang berduyun-duyun ke mesin pencari.

Dengan cara ini kamu dapat yakin bahwa traffic website kamu akan tumbuh dengan sendirinya dan kamu menunjukkan bahwa kamu telah memanfaatkan suatu acara untuk menarik pengunjung situs web.

Newsjacking

Pernah mendengar istilah newsjacking? Atau kamu belum pernah mendengarnya? Newsjacking adalah cara menyajikan konten secara berbeda dari konten lainnya. Ketika suatu peristiwa terjadi, situs lain biasanya melaporkan peristiwa tersebut seperti biasa. Tidak ada bumbu yang berbeda, jadi membaca akan membosankan dan tidak menarik.

Namun dengan newsjacking, kamu dapat menambahkan ide, opini atau pandangan yang berbeda tentang acara tersebut sehingga orang lain merasa ada informasi baru yang bisa mereka dapatkan sekaligus berbeda dari situs lain. Tentu saja, ini bagus untuk diikuti karena akan membedakan situs kamu dari situs lain di internet.

Gunakan Judul Yang Menarik Perhatian

Kamu pasti sering melihat media online menggunakan judul yang bagus bukan? Mungkin terlihat aneh saat kamu memakainya, tapi ingat misi awal kamu yaitu mendapatkan traffic tinggi. Oleh karena itu, penggunaan judul yang dapat menarik perhatian pengguna internet merupakan bagian dari kewajiban.

Misalnya, kamu sedang membahas topik cara menambah berat badan. Maka judul yang tepat adalah “10 Cara Mudah Menambah Berat Badan Yang Efektif”. Penggunaan kata “mudah” pada judul dapat menarik pembaca untuk mengklik link artikel tersebut.

Lengkapi Konten Dengan SEO Friendly

Dengan membuat konten yang ramah SEO (Search Engine Optimization), kamu mendapatkan bantuan tidak langsung saat orang mencari topik yang kamu tawarkan di situs web kamu.

Namun, jangan terlalu fokus pada SEO karena ketika kamu benar-benar ingin mencapai hasil menggunakan SEO, artikel kamu seringkali dianggap tidak menarik karena menjadi sulit dibaca. Penggunaan kata kunci yang sama secara berlebihan tidak akan mudah diterima di benak pembaca maupun Google sendiri karena dapat dianggap sebagai spam.

Menggunakan Kata Kunci Yang Paling Tepat

Ketika kamu ingin membuat konten tentang suatu topik, kamu tidak langsung melakukannya. Kamu dapat mengoptimalkan kinerja konten kamu menggunakan Google Keyword Planner (GKP).

Ini akan menampilkan berbagai kata kunci yang paling relevan untuk membuat konten kamu menonjol di mesin pencari. Misalnya, kamu ingin menulis tentang cara menurunkan berat badan.

Kamu tidak memasukkan istilah tersebut di GKP dan hasil kata kunci yang paling relevan untuk topik tersebut akan muncul secara otomatis. Dengan memilih kata kunci yang paling banyak dicari orang, konten kamu bisa semakin tinggi di mesin pencari.

cara agar konten diklik banyak orang

Menggunakan Gambar

Saat ingin mengunggah artikel ke website, selalu disediakan fitur untuk menyertakan gambar sebagai pelengkap judul artikel. Kamu harus memanfaatkan fitur ini untuk membuat orang lebih tertarik membaca artikel kamu.

Apalagi ketika tautan artikel diketik di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, seringkali akan menyertakan gambar di dalam postingan sehingga orang yang melihatnya tidak akan ragu untuk mengunjungi situs kamu.

Jadi jangan lupa untuk menggunakan gambar. Untuk gambarnya sendiri, kamu bisa mencari di berbagai situs yang menawarkan gambar gratis, seperti Unsplash, Pixabay, Pexels, Stock Up, dan StockSnap.

Aktif di Website Tanya Jawab

Pernahkah kamu mendengar nama situs web seperti Yahoo! Answer, Quora atau Brainly? Ini disebut website tanya jawab. Bahkan, kamu dapat dan harus benar-benar menggunakan templat situs web ini untuk meningkatkan traffic website kamu.

Pertama, kamu dapat mencari pertanyaan yang terkait dengan situs kamu. Contoh personal finance. Setelah kamu menemukan pertanyaan, kamu dapat mencoba menjawabnya hanya dengan setengah informasi, yaitu bukan jawaban yang lengkap. Namun di akhir jawaban kamu, sisipkan tautan konten di situs web kamu sehingga orang yang melihatnya tergoda untuk mengklik tautan tersebut.

Aktif di Media Sosial

Media sosial tidak hanya digunakan sebagai tempat bersenang-senang narsis dan berbagi pemikiran pengguna. Kamu juga dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan traffic website kamu.

Dengan membuat akun media sosial, kamu bisa memberikan konten menarik pada akun ini sehingga menghasilkan followers dengan sendirinya. Jika perlu, berikan perangkat lunak gratis agar jumlah orang yang mengetahui situs kamu dapat meningkat drastis.

Kamu dapat memilih media sosial yang paling cocok untuk kamu. Bisa jadi Twitter untuk menyebarkan informasi dengan cepat, Instagram dengan menyediakan konten yang menarik secara visual, atau Facebook yang bisa menyediakan semuanya dalam satu halaman. Kamu tidak perlu memilih salah satu saja karena kamu bisa menggabungkan semuanya untuk meningkatkan jumlah pengunjung website kamu dengan cepat.

Membangun Hubungan Dengan Influencer

Setelah membuat akun media sosial, jangan lupakan peran influencer yang banyak tersebar di media sosial. Kamu dapat menggunakan layanan mereka untuk meningkatkan jumlah pengunjung di situs web kamu. Sinkronkan aset kamu dengan profil influencer yang kamu gunakan agar selaras dan konsisten dengan apa yang ingin kamu tunjukkan kepada audiens kamu.

Keuntungan lain menggunakan influencer adalah kamu dapat memilih influencer yang paling cocok untuk kamu. Ada banyak influencer di media sosial. Dengan berbagai citra yang mereka sajikan, jumlah pengikut berada pada level yang berbeda. Cukup disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang tersedia agar tidak timbul masalah terlebih dahulu.

Kesimpulan

Inilah 9 tips dan cara agar konten diklik banyak orang yang sudah kami uji sendiri. Kamu bisa langsung mempraktekkannya agar website kamu langsung mendapatkan banyak pengunjung.

Namun, jika kamu baru saja membuat website untuk bisnis pribadi dan blog pribadi dan tidak tahu harus mulai dari mana, saya sarankan untuk menggunakan layanan pembuatan website dari Exabytes.

Dengan menggunakan layanan Exabytes, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan front end atau back end website kamu. Update konten secara rutin saja kemudian menerapkan 9 cara di atas sudah cukup, memastikan website akan dikunjungi banyak orang.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments