Ini Dia 3 Travel Blogger Yang Bakal Jadi Sumber Inspirasi Liburan Kamu nih!

269
5 min read

Hii Exabytes Friends! Sebentar lagi liburan akhir tahun loh! Kalian sudah punya plan destinasi liburan?

Yuk jadikan momen liburan tahun ini untuk traveling sambil nge-blogging!

Seiring perkembangan teknologi dan internet, travel blogging menjadi aktivitas yang digemari banyak orang. Di samping pendapatannya yang cukup menggiurkan, menulis travel blog itu mudah dan menyenangkan. Cukup dengan bermodalkan kata-kata sederhana, seorang travel blogger bisa menceritakan kondisi saat traveling, besar biaya yang dibutuhkan dan kendala apa saja yang dihadapi selama traveling. Selain itu, menjadi travel blogger juga tidak membutuhkan modal yang besar, hanya dengan WordPress Hosting Rp64,000/bulan. Yang lebih seru lagi, Kamu bisa berkreasi membuat halaman blogging semenarik mungkin dengan pilihan 100+ tema gratis yang siap untuk dipakai GRATIS. Hmm, ga heran kan banyak sekali travel blogger yang bermunculan di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa travel blogger Indonesia pilihan Exabytes yang bisa jadi sumber inspirasi kalian!

1.Trinity – The Naked Traveler

Siapa sih yang nggak kenal Trinity, penulis buku travel β€œThe Naked Traveler”. Trinity adalah pelopor travel blog di Indonesia yang terkenal dengan tulisan pengalaman perjalanan nekatnya yang penuh humor. Seumur hidupnya, Trinity telah mengunjungi hampir semua provinsi di Indonesia dan lebih dari 85 negara di dunia. Dengan prinsip hidup bahwa uang lebih baik dihabiskan untuk traveling dibandingkan hal-hal materil, nggak heran kalau Trinity nggak betah di rumah dan lebih senang berkelana ke tempat-tempat baru!

 

View this post on Instagram

 

I’m proud of myself that I’ve hiked on Himalayas so I deserve a close-up self picture! 🀘 Hiking (especially around 3000s masl in winter for a week) is really physically and mentally challenge for me. But life has taught me that “When everything feels like an uphill struggle, just think of the view from the top”. So it’s not the mountain we conquer but ourselves! Gara-gara IG Story saya di India 2 minggu terakhir ini, banyak yang DM nanya: Mbak Trinity pake kacamata hitam apa kok keren? Jawabannya: @rayban dari @optikseis! Selain bikin keren, juga beneran bikin mata saya terlindungi dari sinar UV apalagi pas lagi di salju. Nah, tonton deh video di slide kedua tentang perjalanan saya di India! #rayban #optikseis

A post shared by Trinity (@trinitytraveler) on

2. Marischka Prudence

Exabytes Friends tau kan travel blogger yang satu ini? Wanita yang dulunya adalah seorang pembaca berita di sebuah stasiun televisi swasta ini merupakan salah satu travel blogger terpopuler di Indonesia. Terbukti, Marischka mempunyai sekitar 109.000 pengikut di akun Instagramnya @marischkaprue.

Dengan gaya tulisannya yang unik, Marischka berhasil memikat perhatian publik untuk membaca tulisan blognya mengenai keindahan tempat wisata Indonesia. Selain itu, Marischka juga kerap berbagi tips cermat tentang trik-trik agar traveling aman, seru dan menyenangkan. Exabytes Friends pengen tau? Langsung cek aja blogspotnya di http://marischkaprudence.blogspot.com/.

Baca Juga  5 Alasan Kenapa Kamu HARUS Mulai Bisnis Online SEKARANG

3. Anggey – Her Journeys

Wanita yang satu ini bisa dibilang cukup baru di dunia travel blogging. Tetapi, namanya nggak kalah populer ketimbang travel blogger berpengalaman loh! Ini semua berkat tulisan blognya yang dikemas secara santai tapi informatif, dan foto-fotonya yang artistik dan dinamis. Penasaran? Liat aja akun Instagramnya @her_journeys atau blognya http://herjourneys.com/.

 

View this post on Instagram

 

Traveling dan freelance life. Bisa kerja kapanpun dan dimanapun pun aku mau, keliatannya mungkin dream job tp tetep aje yang namanya kerjaan ada aja yang bikin pusing dan bikin jenuh juga. Apalagi kalo udah dikejar2 deadline πŸ˜‚. But I can’t deny, I love my job! . Bisa dibilang semua kerjaan gue ya ada di hp dan laptop gue sih, makanya sebisa mungkin gue pakai device yang bikin gue nyaman buat bekerja biar ke depannya jadi lebih produktif dan kreatif lagi. . Nah happy banget pas belakangan ini mulai aktif pakai Lenovo Yoga 730 ini. Fleksibel banget di bawa ke mana2, bisa dilipet sesuai kebutuhan juga dengan Intel Optane nya. Dan buat nyalurin hobi design yang udah lama ga gue lakuin lagi, dengan adanya active pen jadi ngerasa kebantu banget! Super loveee pokoknya, I’m a happy user! Kalo bosen dikit juga tinggal lipet, Netflix-an deh. Dimanapun dan kapanpun. (Kaya foto ini misalnya, nikmatin smoothie bowl favorit sambil enjoy nonton TV series 😜✌🏽) . Nah buat yang pengen tau lebih lanjut soal fitur2 kelebihan dr Lenovo Yoga 730 ini, kindly jump to @lenovoid untuk info lebih lanjutnya yaa! πŸ‘ŒπŸΎ #DiscoverYoga #DifferentIsBetter #LenovoIndonesia . πŸ“·: @kevineanda πŸ™ŒπŸΎ

A post shared by π—”π—‘π—šπ—šπ—˜π—¬ π—”π—‘π—šπ—šπ—₯π—”π—œπ—‘π—œ (@her_journeys) on

Nah, itu dia 3 travel blogger yang wajib banget Exabytes Friends ikutin jejak karirnya sebagai travel blogger. Tapi, buat Exabytes Friends yang ga pergi kemana-mana saat liburan akhir tahun entar, nggak usah bingung! Kalian tetap bisa nge-blogging kok di rumah. Kalian bisa bercerita tentang kehidupan sehari-hari kalian layaknya lagi curhat ke sebuah diary digital, dan tetap menjadi blogger terkenal asalkan kalian konsisten, inovatif dan pantang menyerah.

Sebut saja Raditya Dika. Radit adalah seorang penulis buku-buku jenaka yang selalu best seller, komedian dan aktor dari Indonesia. Ia mengawali karir luar biasanya ini dari hobinya yang senang menulis di blog pribadinya. Dan saat ini, Radit dikenal sebagai entertainer dengan pendapatan lebih dari Rp 150 juta per bulan.

Baca Juga  Cara Mengarahkan Domain Murah Exabytes ke Blogspot

Tuh kan, menjadi blogger juga bisa sukses dan berpenghasilan besar. Jadi, tunggu apa lagi Exabytes Friends??? Yuk, mulai jadi blogger hari ini juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here