Tidak terasa sekarang kita sudah sampai di penghujung tahun 2018, dimana di tahun 2019 nanti ruang lingkup pemasaran digital yang mencakup SEO, media sosial, dan content marketing pun akan mengalami kemajuan dengan perubahan yang sangat dramatis. Agar mampu bersaing di platform digital, kita perlu beradaptasi dan mengikuti tren strategi digital marketing di tahun 2019, sebagai berikut?:

Video Marketing

Jangan heran di tahun 2019 nanti pemasaran melalui video akan banyak digunakan oleh berbagai jenis bisnis. Para pebisnis mengatakan video telah meningkatkan rasio konversi mereka dan konsumen merasakan bahwa menonton video produk membuat mereka lebih percaya diri dalam keputusan pembelian online.

Popularitas pemasaran melalui video tidak menutup kemungkinan dengan sejumlah besar bisnis menggunakannya untuk wawancara, demo produk, bagaimana produk dibuat, promo menarik, dan lain-lain.

Tidak hanya Youtube yang dapat membantu pemasaran produk. Untuk menyaksikan keterlibatan yang lebih tinggi dengan pemasaran video, Kamu dapat membuat post video atau memulai siaran langsung (Live)  di Facebook, Instagram, atau LinkedIn.

Voice Marketing

Kamu harus tau! Sekitar 40% orang dewasa menggunakan pencarian suara setiap harinya. Dengan penggunaan produk berbasis suara seperti asisten google, Siri, dan Alexa,  pencarian berbasis  suara lebih efektif dan sedang berkembang pesat.

Jika kamu tertarik untuk berbisnis, Kamu harus memanfaatkan kemajuan khusus ini karena penelusuran suara tidak berfungsi dengan cara yang sama seperti penelusuran berbasis teks biasa. Banyak merek telah menggunakan penelusuran suara dalam strategi pemasaran digital mereka untuk memberikan konten nilai efektif kepada pelanggan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog (Bagian 2)

Personalisasi Produk & Strategi

Jika produk Kamu ingin menonjol di tahun 2019, Kamu perlu mempersonalisasi strategi pemasaran kamu, seperti konten, produk, email, dan lainnya. Dengan ketersediaan data seperti riwayat pembelian, perilaku konsumen dan tautan yang diklik, Kamu bisa langsung menjual produk Kamu dengan promo yang menarik terhadap pelanggan setia Kamu.

Influencer Marketing

Pemasaran Influencer adalah jenis pemasaran dari mulut ke mulut yang berfokus pada penggunaannya untuk mendorong pesan brand Kamu ke pasar yang lebih besar daripada memasarkan langsung ke sekelompok besar konsumen.

Menggunakan influencer adalah alat pemasaran yang sangat efektif yang berfungsi untuk menarik pelanggan. Influencer dapat siapa saja  yang berpengaruh dan dikenal oleh banyak orang dari Instagram, Blogger, dan YouTube untuk membantu menyebarkan berita tentang bisnis atau produk Kamu melalui sosial media mereka.

Karena orang pada umumnya mempercayai pendapat konsumen atas pernyataan dari influencer yang membuat review dari suatu produk tersebut.

Pencarian Visual

Pencarian visual dapat membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang benar-benar baru. Dengan pencarian visual, Kamu dapat mengunggah gambar untuk melakukan pencarian dan mendapatkan hasil yang lebih spesifik.

Google Lens adalah mesin pencari visual oleh Google, yang mengenali objek, landmark dan hal-hal lain secara visual melalui aplikasi kamera.

Beberapa hal yang harus kamu tau jika Kamu mencoba platform seperti Google Lens,

Baca Juga  Cara Mengarahkan Domain Murah Exabytes ke Blogspot

-Kartu nama: Kamu dapat menyimpan nomor telepon atau alamat ke kontak.

-Buku: Kamu dapat memperoleh ulasan dan detail lainnya tentang isi dari buku tersebut.

-Landmark atau bangunan: Kamu dapat memperoleh keterangan dari bangunan tersebut.

-Lukisan di museum: Kamu dapat memperoleh detail tentang lukisan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here