5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi

0
1760

Jika Anda ingin menjadikan blogger sebagai karir profesional dan menghasilkan uang dari sana, hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah memahami jenis blog terlaris yang dapat menghasilkan uang banyak.

Nah, artikel ini dibuat secara khusus untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang jenis-jenis blog yang dapat menghasilkan uang. Apa saja? Mari kita cari tahu melalui pembahasan di bawah ini:

Jenis Blog Terlaris untuk Menghasilkan Uang

Dalam artikel ini, berdasarkan hasil riset. Kami hanya menampilkan 5 jenis blog terlaris untuk menghasilkan uang.

Blog Niche Keuangan

Jika Anda merupakan lulusan keuangan dan memiliki keahlian dalam menangani uang, maka blog yang membahas keuangan akan menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. 

Dalam blog keuangan yang Anda bangun, Anda bisa memberikan saran yang dapat diimplementasikan pengguna online dari berbagai elemen, misalnya saja mahasiswa, dewasa muda maupun orang tua.

Melalui blog keuangan Anda, target Anda adalah memberikan edukasi seputar keuangan sehingga semua orang bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang keuangan dan cara mengelola keuangan mereka untuk mencapai kebebasan finansial.

Mari kita lihat contoh blog keuangan seperti Money to the Masses.

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024

Blog tersebut telah membantu jutaan orang untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih cerdas. Pengunjung blog tersebut nantinya akan diarahkan ke produk keuangan tertentu. Begitulah blog keuangan biasanya menghasilkan uang, selain melalui adsense.

Biasanya blog keuangan ini akan merekomendasikan produk keuangan tertentu untuk Anda gunakan dan ikuti. Bisa juga Anda menghasilkan uang melalui program afiliasi keuangan seperti afiliasi suatu layanan keuangan, rekening, investasi dan lainnya.

Ketika pengunjung mengklik link afiliasi tersebut dan membeli produk yang dimaksud, biasanya blog tersebut akan mendapatkan komisi berupa uang. 

Website Money to the Masses dikelola dengan sangat baik, kami melakukan pengecekan menggunakan SimilarWeb kalo blog ini di bulan Januari memiliki total visit sebesar 522.6K, dengan organik search mencapai 85, 42%.

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024
Total Visit
Jenis blog terlaris
Organic Search

Similarweb menunjukkan kepada kita bahwa website tersebut menargetkan banyak kategori dan topik tentang keuangan, seperti yang tercantum pada data di bawah ini:

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024

Jika Anda mendapatkan trafik yang banyak dengan blog keuangan tersebut, maka Anda akan mendapatkan banyak uang secara online hanya dengan blog keuangan tersebut. Blog keuangan saat ini sangat berpeluang, mengingat banyak orang yang memiliki masalah tentang bagaimana mengelola keuangan yang baik.

Travel Blog

Ketika seseorang ingin melakukan traveling, pikiran terfokus ke tempat-tempat wisata seperti candi borobudur, kesultanan Yogyakarta, pantai, bali dan lain sebagainya. Tapi bagaimana dengan akomodasinya? Mungkin banyak yang tidak memikirkannya, tapi ini salah satu hal penting.

Dengan travel blog, Anda bisa membahas tentang perencanaan dan anggaran selama perjalanan, sambil menulis tentang rekomendasi tempat wisata. Travel blog adalah sumber yang dapat membantu siapa saja yang ingin melakukan perencanaan perjalanan impian mereka.

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024

Salah satu travel blog yang bisa menjadi acuan Anda adalah The Broke Backpacker, blog tersebut telah banyak membantu pembaca dalam mempersiapkan anggaran untuk traveling. 

Tapi, bagaimana travel blog bisa mendapatkan uang? 

Salah satu metode untuk mendapatkan uang adalah dengan menjadi afiliasi, ambil contoh blog tadi yaitu The Broke Backpacker, misalnya blog tersebut menambahkan afiliasi untuk mempromosikan perlengkapan-perlengkapan untuk melakukan traveling.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membuat layanan Anda sendiri dan menjualnya. 

Fashion Blog

Jenis blog laris untuk menghasilkan uang selanjutnya adalah fashion blog, jenis blog ini cocok untuk Anda yang suka mengikuti semua tren dan gaya terbaru. Banyak yang awalnya hanya sekedar suka berbagai tentang tren, menjadi tempat untuk menghasilkan pendapatan.

Salah satu fashion blog yang bisa menjadi acuan Anda adalah Who What Wear, blog ini menurut versi Similarweb telah mendapatkan total visit sebanyak 12.4M.

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024

Itulah mengapa salah satu jenis blog laris untuk mendapatkan uang adalah fashion blog, jika Anda kesulitan membuat website bisa pelajari cara membuat website tanpa coding di postingan kami sebelumnya.

Oh iya, blog fashion ini cocok ditambahkan link afiliasi, kerena benar-benar merekomendasikan produk fashion. Nantinya di setiap artikel yang Anda tulis, harus ada banyak space untuk menautkan ke produk fisik melalui tautan afiliasi dan setiap ada orang yang membelinya, Anda akan mendapatkan komisi penjualan.

Blog Makanan

Semua orang yang masih hidup pasti makan dan itulah daya tarik serta peluang blog makanan, di blog jenis ini Anda bisa menulis tutorial cara masak makanan tertentu, membahas rekomendasi peralatan masak atau mereview tempat-tempat makan yang ramah untuk anak kos.

Intinya di blog makanan ini Anda membuat konten yang dapat membantu pembaca mengeksplorasi minat sambil mendapatkan uang, bisa dari iklan makanan atau afiliasi.

Sama halnya dengan traveler yang sering melakukan perjalanan, mereka selalu mencari destinasi menarik untuk dikunjungi melalui internet, para pecinta kuliner pun mencari beberapa masakan daerah yang tidak ia kenal melalui internet.

Salah satu blog yang bisa menjadi acuan atau inspirasi Anda adalah Dominican Cooking.

Tapi bagaimana cara menghasilkan uang dari blog masakan? Gampang, salah satu cara populer sampai saat ini adalah menjual ebook resep masakan. Cara ini cocok untuk Anda yang sering membuat resep masakan sendiri.

Anda juga bisa mengulas peralatan masak dan mengarahkan pembaca untuk membeli satu set peralatan melalui link affiliasi. Selain itu, Anda juga bisa mendaftarkan blog ke Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak.

Blog Kesehatan dan Kebugaran

Seperti halnya blog keuangan, kesehatan juga sangat dibutuhkan semua orang. Terlebih sekarang banyak orang yang mulai memperhatikan masalah kesehatan dan kebugaran mereka. Sehingga ketika Anda memulai dengan blog ini, akan memberikan peluang besar untuk mendapatkan audiens yang besar.

Salah satu blog yang bisa menjadi referensi Anda adalah Mind Body Green, salah satu sumber penghasilannya adalah melalui afiliasi marketing. Tulisan-tulisan di dalam blog tersebut terdapat tautan afiliasi.

5 Jenis Blog Terlaris Yang Menghasilkan Uang dan Banyak Dikunjungi - 2024

Tidak hanya melalui afiliasi saja, blog Mind Body Green juga bekerja sama dengan mitra periklanan untuk membuat postingan bersponsor, seperti bagaimana memilih pakaian untuk olahraga dan lainnya.

Sumber penghasilan blog ini juga didapatkan dari kelas online yang diselenggarakan, pembaca bisa mengikuti kelas online seperti Yoga, meditasi dan pola makan yang sehat. Tidak cukup sampai sana, ternyata selama kami riset. Blog Mind Body Green juga memiliki toko online sendiri yang menjual banyak suplemen kesehatan.

Jika Anda ingin membangun blog kesehatan dan kebugaran, secara realistis Anda tidak akan bisa menawarkan semua monetasi tersebut ketika pertama kali Anda meluncurkan blog Anda. Langkah pertama untuk membuat blog kesehatan dan kebugaran adalah dari investasi yang Anda berikan.

Salah satu bentuk investasi adalah server WordPress hosting yang digunakan. Karena kecepatan server sangat mempengaruhi kinerja, bahkan SEO sebuah website. Kami merekomendasikan Anda menggunakan hosting web yang didukung teknologi Litespeed dan NVMe SSD.

WordPress hosting dari Exabytes Indonesia adalah solusi sempurna untuk kesuksesan bisnis Anda di dunia digital. Backup setiap hari, install aplikasi atau restore data 1x klik dan fitur lengkap lainnya. 

Yuk Mulai Ngeblog untuk Mendapatkan Penghasilan Secara Online

Itulah deretan jenis blog terlaris yang bisa Anda bangun untuk mendapatkan uang secara online, contoh-contoh blog diatas dalam menghasilkan uang ada beberapa kesamaan seperti melalui afiliasi marketing.

Dan website di atas telah menemukan cara yang konsisten untuk menghasilkan uang dari blog, baik melalui afiliasi marketing, kursus online atau menjual produk digital. Butuh banyak waktu untuk mereka bisa menghasilkan uang, ada banyak trial and error yang harus dilewati untuk mendapatkan formula terbaik dalam menghasilkan uang.

Tapi tenang, kami melalui layanan Digital Services bisa membantu Anda. Anda bisa fokus ke pengembangan website dari sisi konten dan masalah SEO bisa Anda serahkan ke layanan SEO yang kami sediakan. 

SEO sangat penting untuk mendatangkan trafik dan pengunjung ke website, jika Anda bisa mendatangkan trafik besar maka peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar lagi. Jika Anda menggunakan layanan SEO dari Exabytes, Anda bisa mendapatkan gratis konsultasi.

Selamat mencoba!

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments