Inilah Pembicara Yang Hadir di IWA 2021 Announcement x WebDevTalk

274
Pembicara IWA x WebDevTalk
6 min read

Acara tahunan yaitu IWA (Indonesia Website Award) yang akhirnya datang kembali! Kali ini akan menyambut para perancang website dan kepada pelaku bisnis UMKM digital yang ada di Indonesia pada tahun 2021 lalu. Acara ini diselenggarakan dalam wujud memberikan apresiasi yang telah berpartisipasi dalam pengembangan dan merancang ide website bisnis mereka.

Pada tahun ini IWA (Indonesia Website Award) diadakan secara online. Tidak hanya mengumumkan siapa saja pemenang Site of The Month, Site of The Year dan Public’s Favorite Website 2021, di event ini juga akan ada sesi Web Developer Talk.

Web Developer Talk adalah rangkaian acara penghargaan website Indonesia dengan pembicara pakar dalam web developer Indonesia atau yang berkecimpung di dunia bisnis Digitalisasi. IWA x WevDevTalk ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 Februari 2022 pukul 10.00-17.00 WIB. Bagi yang belum mendaftar, boleh banget daftar secepatnya disini ya Gratis kok.

Tema tahun ini akan membahas tentang Website Trends 2022: Spike Up Your Business. Penasaran, sebenarnya apa saja sih pembahasan pada IWA x WebDevTalk 2022 yang akan dibawakan kali ini? Siapa sajakah pembicara yang akan hadir? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Semuel Abrijani Pangerapan

Pembicara pertama WebDevTalk  adalah Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang merupakan direktur jenderal kedua di Indonesia dan berlatar belakang swasta/non PNS. Sebelum menjadi Direktur Jenderal Aptika, Semuel memiliki 20 tahun pengalaman kepemimpinan bisnis di sektor Telekomunikasi dan aktif di organisasi Nasional dan Internasional yang terkait dengan tata kelola dan pemanfaatan internet. 

iwa x webdevtalk

Selama masa kepemimpinannya yang memberi wadah untuk startup digital Indonesia, Ia melibatkan anak muda, mendiskusikan apa yang bisa mereka lakukan untuk membangun sebuah startup dan pemerintah dapat membuat Inovasi bersama. Bagaimana menciptakan inovasi yang berdampak besar melalui kolaborasi. Di WebDevTalk nanti, Semuel akan memberikan Special speech pada opening acara IWA. 

Fajar Yugaswara

Fajar merupakan Business Development, Cooperation, and Marketing Division di PANDI  yang akan menjadi pembicara sebagai sponsor untuk acara IWA nantinya. Selama Ia menjabat di PANDI ia dan team berhasil membuat rekor baru yaitu mengungguli Vietnam dalam penggunaan domain dengan nama domain .vn yang selama ini mendominasi di ASEAN. 

Baca Juga  Indonesia Website Awards 2017- Pemenang SOTM April & Mei, Kamu bisa jadi Pemenang Selanjutnya!
iwa x webdevtalk

Erni Monalena

Selanjutnya yaitu Erni Monalena yang merupakan Account Manager at NEX Data Centre lulusan Institute Bisnis Nusantara dengan jurusan Komunikasi Digital dan Media/Multimedia. Ia telah lama berkecimpung di dunia marketing. Erni Di Acara WebDevTalk kali ini sebagai Pembicara Sponsor untuk acara IWA tahun ini bersama sponsor yang lainnya. 

Harry Patria

Pembicara selanjutnya, ada Harry Patria ia merupakan CEO&Chief Data Strategies di PT.  PT. Strategi Transforma Infiniti. Ia menjadi key presentation untuk sub pertama pada WebDevTalk 2022. Harry Patria lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan Aacounting dan menjadi lecturer of Big Data analytics & Machine Learning di Master Management Technology, ITS. dan menjadi Lecturer & Research of Business Strategy at SBM MBA ITB. 

Inilah Pembicara Yang Hadir di IWA 2021 Announcement x WebDevTalk - 2022

Harry telah berpengalaman selama 13 lebih menjabat di posisi sebagai Vice President of Corporate Planning & Business Development at Berdikari (persero). Di kesempatan kali ini  Harry Patria akan membahas tentang “Digital Leadership”. 

Christian Samuel

Samuel akan menjadi key Presentation untuk sub Kedua WebDevTalk 2022. ia merupakan Director CV Mostar Indonesia. Samuel telah lama berkecimpung di dunia Programer, menciptakan beberapa website sebagai Front-End Developer dan sampai sekarang ia tetap mendalami untuk membuat website yang nyaman untuk dikunjungi. 

Inilah Pembicara Yang Hadir di IWA 2021 Announcement x WebDevTalk - 2022

Samuel lulusan dari Universitas Kristen Maranatha dengan jurusan Teknologi Informasi. Kali ini tema pembahasan yang dibawa oleh Samuel adalah “10 Web design and Development trends for 2022”.

Indra Hartawan 

Pembicara Selanjutnya dari Country Manager Exabytes Indonesia nih yaitu Indra Hartawan. Indra merupakan lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Teknik Engineer. Ia telah lama berpengalaman di dunia engineer khususnya di Network dan Operating sistem. pada WebDeVTalk kali ini akan membahas tentang topic yang masih hangat nih di tahun 2022 yaitu Web 3.0, Metaverse, and NFT.dalam membahas topik ini tidak hanya ada Indra tetapi akan dibahas oleh pembicara lainnya juga. 

Baca Juga  Inilah Pemenang Site of The Year (SOTY) dan Public's Favorite IWA 2021
Inilah Pembicara Yang Hadir di IWA 2021 Announcement x WebDevTalk - 2022

Kelvin Prawtama 

Di sesi yang sama kita menghadirkan Kelvin Prawtama yaitu  Acting BI Lead-Ops at Shipper. Ia merupakan lulusan dari Feng Chia University jurusan International Business Administration. Kelvin Berpengalaman di bidang Business Science & Analytic dan juga Machine Learning. di WebDevTalk, Kelvin bersama Indra dan pembicara yang lainnya akan membahas tentang Web 3.0, Metaverse, and NFT. 

Rhein Mahatma 

Pembicara yang satu ini juga tidak kalah menariknya yaitu Co-founder of Kolektibel.com / Wakil Ketua Yayasan Vexanium (Infrastruktur Blockchain Indonesia) yaitu Rhein Mahatma. Ia merupakan alumni dan lulusan dari Universitas Binus Business School dengan jurusan Computerized Accounting. Selama menjabat sebagai Co-founder, Kolektibel berhasil menghadirkan Token IBL NFT tahun 2021. Pada WebDevTalk 2022 nanti Rhein akan membahas tentang  Web 3.0, Metaverse, and NFT bersama Indra Hartawa dan Kelvin Prawtama 

Setia Budi 

Pembicara yang terakhir dari IT Education Content Creator at Indonesia Belajar yaitu Setia Budi. Pada kesempatan kali ini Setia Budi akan menjadi pembicara Juri Handal pada WebDevTalk 2022. 

Ia merupakan lulusan Master dari University of Tasmania jurusan Computer Science dan berkuliah di univ dan jurusan yang sama dalam mengambil gelar PhD dan sempat bekerja di perusahaan Science Agency di Tasmania. Dengan Pengalamannya, Ia pernah menjadi Lecturer Computer Science di Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Gimana? Keren banget kan pembicara kali ini yang akan hadir mengisi Web Developer Talk di Indonesia Website Award 2022 dan yang pastinya akan share ilmu yang sangat Insightfull pastinya. 

Inilah Pembicara Yang Hadir di IWA 2021 Announcement x WebDevTalk - 2022

Tak hanya itu saja, ada special appearance juga lho! Event ini akan dipandu langsung oleh oleh Cinthia K. Rani, PR & Host CNN Indonesia and Miss Earth Indonesia 2019. Dan makin menarik karena dimeriahkan oleh performance dari musisi Indonesia “KAYE”. 

Jangan sampai kelewatan untuk acara Web Developer terbesar di indonesia ini ya Exabytes Friend. Semua informasi mulai dari registrasi hingga rundown acara bisa kalian cek di laman ini ya.

Credits: Fifi Rizki Amalia

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments