15 Contoh Website Sederhana Untuk Inspirasimu

0
1407

Belum dapat ide padahal harus segera membuat desain website sesuai deadline? Kali ini, kamu bisa melihat berbagai contoh website sederhana yang ada di artikel ini. Dengan begitu, kamu bisa terinspirasi dan segera memiliki ide dalam membuat desain website, untuk pribadi maupun klien.

Contoh Website Sederhana, Cocok Kamu Jadikan Inspirasi

Berikut adalah beberapa contoh website sederhana yang bisa memberikan inspirasi dan ide segar:

Tim Brack

contoh website sederhana milik art director

Saat hendak membangun situs baik untuk bisnis maupun membuat portofolio pekerjaan, ada banyak referensi dan inspirasi. Bahkan kamu juga bisa menggunakan inspirasi website sederhana untuk membangun blog.

Warna putih, hitam, dan abu-abu pada tulisan dapat menarik perhatian pengunjung. Beberapa kumpulan foto menarik juga tersedia di website Tim Brack. Tampaknya situs ini cocok kamu jadikan inspirasi untuk menawarkan jasa fotografi, edit foto, desain, atau sejenisnya.

Semakin bawah pengunjung menggulirkan kursor mereka, semakin banyak foto yang bisa mereka lihat. Pengunjung juga bisa mengklik setiap foto apabila tertarik untuk mendapatkan informasi yang lebih tentang foto tersebut.

Diana Rikasari

website Diana Rikasari

Selanjutnya, website sederhana miliki Diana Rikasari juga turut menjadi inspirasi, terutama bagi yang ingin membuat situs web pribadi. Di situs tersebut, kamu dan pengunjung lain bisa mendapatkan inspirasi fashion.

Bagian depan halaman situs berisi tentang informasi pemilik situs, yaitu seorang desainer fashion asal Indonesia. Ada juga menu shop yang bisa pengunjung klik kapan saja.

Di menu shop tersebut, pengunjung akan diarahkan ke halaman shop yang berisi berbagai pilihan produk fashion. Produk-produk tersebut begitu tampak cantik sehingga bisa disesuaikan dengan ciri khas, gaya fashion, dan rencana outfit para pengunjung.

Akan tetapi, produk yang tertera di sana adalah pakaian anak-anak.

Copyblogger

website Copyblogger

Selain situs yang tadi disebutkan, ada juga Copyblogger yang merupakan situs pribadi. Tertarik untuk menemuki lebih dalam dunia blog? Tampaknya situs satu ini bisa menjadi tempat yang pas bagi kamu.

Jadi, selain menjadi inspirasi website sederhana, situs satu ini juga bisa kamu kunjungi sesering mungkin agar mendapatkan informasi, bantuan, dan pengetahuan seputar dunia blog.

Bagian depan situs menyajikan artikel yang bisa membantu para penulis dalam mendapatkan uang dari berbagai layanan digital marketing. Juga ada beberapa menu di bagian atas situs, yaitu Articles, About, Services, Content Marketing, Certified Content Marketers, dan Academy

Anak Jajan

website sederhana Anak Jajan

Hendak melebarkan sayap dan ingin menargetkan lebih banyak calon pelanggan melalui media online? Bagi yang ingin membuat situs web kuliner, restoran, atau usaha makanan, bisa menjadikan situs Anak Jajan sebagai inspirasi website sederhana.

Nama domain situs tersebut mungkin sudah bisa membuat kamu menyimpulkan seperti apa jenis konten di dalamnya, bukan? Blog makanan satu ini merupakan blogo milik Marius dan Veronica yang menjadikan berbagai hal tentang makanan dan wisata kuliner sebagai konten.

Bahkan sudah berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Tentunya, hal tersebut semakin memotivasi kamu untuk fokus dan totalitas dalam mengelola bisnis sekaligus situs.

Design Pieces

design pieces

Rekomendasi website sederhana selanjutnya adalah Design Pieces, situs yang menjadikan desain dan kreativitas sebagai fokus utama. Merupakan situs yang menyediakan artikel, panduan dan sumber bagi para web developer dan graphic designer.

Dengan tampilan yang sederhana namu menari, pengunjung bisa langsung tertuju pada konten yang tersedia. Dengan berbagai artikel terbaru dan populer, tentunya pengunjung akan semakin penasaran dengan setiap isi atau konten dari artikel-artikel yang ada di depan mata mereka.

Tata letak sederhana dan font yang mudah dibaca merupakan ciri dari Design Pieces. Jadi, kesan minimalis dan bersih berhasil dibuat oleh situs ini.

Locomotive

Locomotive, salah satu inspirasi website sederhana

Contoh website sederhana lain yang juga tidak kalah menarik untuk kamu jadikan sebagai inspirasi adalah Locomotive. Situs web satu ini memiliki tampilan yang menarik sehingga terkesan berbeda dari yang lain.

Sudah mencoba mengunjungi situs tersebut? Bagian depan situs adalah halaman yang bisa kamu kunjungi untuk bisa mendapatkan informasi beragam. Terlebih, halaman tersebut menawarkan kemudahan dimana para pengunjung bisa scroll ke bagian-bagian bawah agar mendapatkan informasi lebih detail.

Pilihan menu ada di bagian header. Bahkan juga tersedia di bagian bawah. Pengunjung juga dapat terhubung dengan pengelola situs melalui menu Let’s talk yang menyediakan berbagai pilihan, seperti Start a project, Join the team, dan lainnya.

Qards

Website Qards

Perlu inspirasi dalam membangun situs? Coba tengok desain website sederhana milik Qards yang begitu menarik bahkan dari pertama kali mengunjunginya.

Penggunaan font yang besar, warna yang menarik, dan gambar yang enak dipandang menjadi alasan mengapa kamu bisa menjadikan situs satu ini sebagai inspirasi. Konsistensi warna yang pas juga turut melengkapi pengalaman dalam menjelajahi setiap halaman di situs tersebut.

Tersedia berbagai pilihan menu di bagian header dan tombol yang membantu mendapatkan informasi lebih lanjut. Tetapi, semua informasi disediakan pada satu halaman panjang. Meski demikian, pengunjung tidak akan merasa bosan untuk mengeksplor setiap bagian dari situs tersebut.

Netil Radio

desain website sederhana dari Netil Radio

Bagi yang sedang berencana atau hendak membangun situs web yang menawarkan jasa atau layanan, tampaknya website sederhana milik Netil Radio bisa menjadi inspirasi yang tepat.

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Netil Radio adalah stasiun radio asal London. Nah, stasiun tersebut menggunakan cara yang unik untuk mendapatkan lebih banyak pendengar, yaitu melalui situs webnya. 

Situs web dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan orang-orang mendengarkan siaran radio. Situs satu ini menampilkan desain yang minimal dan efektif membangun interaksi pengunjung dengan layanan yang tersedia.

We Love

website sederhana milik We Love

Sebagai seseorang yang bergelut di dunia website terutama dalam membuat desain, tentunya kamu perlu banyak inspirasi agar mendapatkan ide, bukan? Jadi, sangat pas jika menjadikan We Love sebagai inspirasi website sederhana versi lain.

Desain dengan nuansa modern bisa dibuat dari elemen 3D. Hal tersebut bisa kamu lihat di situs web milik We Love. Meski demikian, pembuatannya tergolong mudah namun dapat membangun interaksi dengan pengunjung.

Punya kemampuan dalam membuat 3D? Itu artinya, kamu bisa mencoba ide bagus ini saat hendak membuat desain untuk situs web pribadi milikmu maupun milik klien.

Electric Consultant

Electric Consultant menjadi inspirasi website sederhana

Selanjutnya, kamu bisa menambah daftar website sederhana yang menginspirasi dengan desain situs dari Electric Consultant. Pernah terpikirkan olehmu kalau kombinasi antara warna putih dan kuning bisa memberikan kesan yang menarik?

Di situs ini, lingkaran berwarna kuning menjadi pusat perhatian, terlebih berada di bagian pojok kanan atas. Dengan begitu, akan semakin banyak orang yang tertarik dan penasaran sehingga akan mengkliknya. Situs ini menggunakan kombinasi micro-interaction yang intuitif.

Jadi, tidak salah jika situs web ini menciptakan kesegaran dalam tren desain situs. Bahkan micro-interaction dapat menarik pengunjung untuk mempelajari lebih lanjut apa yang tersedia di situs tersebut.

Iwan Banaran

Website sederhana milik Iwan Banaran

Siapa bilang kalau tampilan blog terlihat begitu-begitu saja dan kurang menarik? Iwan Banaran melalui website miliknya menawarkan sesuatu yang berbeda. Nah, website sederhana tersebut juga bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang akan membuat blog.

Di situs tersebut, tersedia berbagai konten seputar otomotif. Jadi, sangat cocok dikunjungi oleh pecinta dunia otomotif termasuk MotoGP.

By Kwest

website sederhana milik By Kwest

Untuk bisa mendapatkan inspirasi lain saat ingin membuat website sederhana, mengapa tidak mampir ke situs web By Kwest? Bagi yang gemar berolahraga dan tidak ingin ketinggalan informasi terkait, rasanya situs By Kwest cocok untuk dijadikan sebagai sumber informasi.

Pendiri situs web ini merupakan seorang atlet, pengusaha, sekaligus content creator. Di bagian homepage, pengunjung bisa melihat tampilan yang sederhana. Di bagian atas, ada foto layar penuh sang pemilik situs.

Di bagian pojok kanan atas, pengunjung bisa menemukan menu yang bisa mereka pilih satu per satu sesuai kebutuhan. Sang atlet satu ini juga menyertakan blog pada situs web miliknya.

Bixbux

Contoh website sederhana dari blog Bixbux

Pemasaran melalui jaringan internet tentunya bukan lagi hal asing. Ada banyak ahli di bidangnya yang menawarkan layanan internet marketing bagi yang membutuhkan.

Salah satu website sederhana berisi konten internet marketing bisa kamu temukan di Bixbux. Situs satu ini memilih internet marketing sebagai niche, yaitu topik yang banyak dicari dan dibicarakan karena peranannya dalam memasarkan produk atau jasa.

Di bagian samping kiri, pengunjung bisa menemukan artikel berdasarkan kategori, mulai dari affiliate marketing hingga teknologi. Sementara di bagian atas terdapat tiga menu yaitu Beranda, Review, dan Kontak. Setelah menjelajahi blog tersebut, apakah sudah punya ide dan konsep blog yang akan kamu buat?

Apabila masih bingung dalam menentukan konsep dari website atau blog yang akan kamu buat, sebaiknya gunakan jasa pembuatan website dari Exabytes. Jadi, kamu bisa segera membangun website baik untuk toko online, portofolio, maupun sumber informasi berupa blog.

Raw Studio

website sederhana dari Raw Studio

Belum puas dengan contoh website sederhana yang sudah kamu lihat? Mungkin kamu harus mengunjungi website dari Raw Studio. Terkadang kita tidak pernah tahu ide datang darimana. Akan tetapi, perlu sesuatu yang sangat menginspirasi.

Kombinasi warna hitam dan putih terlihat jelas di situs web satu ini. Akan tetapi, justru hal tersebut terlihat menarik. Dengan adanya berbagai pilihan menu di bagian atas dan dilengkapi dengan dropdown, memudahkan pengunjung melihat-lihat halaman apa saja yang ada di situs tersebut.

Font sederhana dan elegan memberikan kesan yang modern dan profesional. Dengan begitu, pengunjung akan merasa nyaman dan percaya pada apa yang tersedia di situs tersebut.

The New Tropic

the new tropic- inspirasi website sederhana

Untuk bisa mendapatkan inspirasi dalam membuat website sederhana, kamu bisa melihat tampilan di website The New Tropic. Kombinasi warna yang cantik dan menarik serta tampilan menu yang berada di bagian kiri atas membuat situs ini menarik untuk dikunjungi.

Saat menu diklik, berbagai pilihan menu akan ditampilkan di bagian samping kiri. Beberapa dari menu tersebut bahkan dilengkapi dengan pilihan dropdown.

Pengunjung yang tertarik untuk mendapatkan newsletter tentang Miami, bisa langsung berlangganan dengan mengetikan alamat email dan kemudian klik tombol subscribe. Newsletter akan dikirimkan setiap hari setiap jam 7 pagi waktu setempat.

Sudah Punya Inspirasi Dalam Membangun Website?

Dengan banyaknya contoh website sederhana, semakin banyak pilihan yang tersedia. Jadi, akan semakin mudah menemukan inspirasi yang memberikan ide segar dan unik.

Apabila ingin membuat website atau blog tanpa ribet, mengapa tidak menghubungi Exabytes? Tersedia jasa pembuatan website lengkap dengan domain dan layanan hosting. Jadi, website akan bisa kamu onlinekan dengan segera karena melibatkan sang ahli di bidangnya.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments