Garansi Server Uptime dan Jaringan Uptime

Exabytes setuju untuk menggunakan upaya terbaiknya untuk memastikan 99,9% Jaringan Uptime dan 99,5% Server Uptime kepada para pelanggan. Downtime merujuk kepada server atau perlengkapan jaringan kami sedang menurun dan tidak dapat di-ping. Downtime tidak termasuk waktu perawatan, restart server dan upgrade layanan yang dijadwalkan dan pemberitahuannya akan dipasang pada Pusat Dukungan kami atau pada email kepada klien kami sekurang-kurangnya 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal jadwal. Berikut ini beberapa garansi umum dalam industri saat ini dan jumlah aktual downtime per bulan yang diakibatkan:

  • 99,5% uptime = 216 menit downtime dalam sebulan
  • 99,8% uptime = 86,4 menit downtime dalam sebulan
  • 99,9% uptime = 43,2 menit downtime dalam sebulan
  • 99,99% uptime = 4,32 menit downtime dalam sebulan
  • 99,999% uptime = 0,432 menit (26 detik) dalam sebulan

Pelanggan tidak akan menerima pengembalian dalam Garansi 99,9% Jaringan Uptime dan 99,5% Server Uptime dalam kaitannya dengan adanya kegagalan atau kekurangan dari Ketersediaan Situs Web yang disebabkan oleh atau yang berkaitan dengan:

  1. Keadaan di luar kendali kami yang wajar, termasuk, tanpa batasan, peristiwa alam, tindakan badan pemerintahan apapun, perang, pemberontakan, terorisme, sabotase, konflik bersenjata, embargo, kebakaran, banjir, pemogokan atau gangguan tenaga kerja lainnya, interupsi dari atau keterlambatan dalam transportasi, ketidaktersediaan atas atau gangguan atau keterlambatan dalam telekomunikasi atau dalam jasa layanan pihak ketiga, serangan virus atau hacker, kegagalan dari perangkat lunak pihak ketiga (termasuk, tanpa batasan, perangkat lunak e-commerce, payment gateways (portal pembayaran), percakapan, statistik atau bebas scripts) atau ketidakmampuan untuk memperoleh bahan mentah, pasokan, atau tenaga yang digunakan dalam atau perlengkapan yang dibutuhkan untuk penyediaan SLA ini;
  2. Kegagalan dari sirkuit akses ke jaringan kami, kecuali kegagalan tersebut disebabkan semata-mata oleh Exabytes;
  3. Pemeliharaan terjadwal dan pemeliharaan darurat dan upgrade;
  4. Masalah DNS di luar kendali langsung Exabytes;
  5. Masalah dengan akses FTP, POP, IMAP, atau SMTP pelanggan;
  6. Pelanggaran SLA palsu yang dilaporkan sebagai akibat dari penghentian atau kesalahan sistem ukuran Exabytes manapun;
  7. Tindakan atau kelalaian pelanggan (atau tindakan atau kelalaian dari pihak lainnya yang digunakan atau diotorisasi oleh pelanggan), termasuk, tanpa batasan, scripting atau coding yang lazim/biasanya (mis. CGI, Perl, HTML, ASP, dll), setiap kelalaian, kesalahan atau penggunaan Jasa layanan yang sengaja melanggar Ketentuan dari Kebijakan Jasa Layanan kami;
  8. Pengiriman dan transmisi email atau webmail;
  9. Propagasi DNS (Nama Domain Server/Domain Name Server);
  10. Penghentian dimanapun pada Internet yang menghalangi akses ke akun Anda. Exabytes tidak bertanggungjawab atas browser atau DNS caching yang dapat membuat situs anda terlihat tidak dapat diakses pada saat pihak lain masih dapat mengaksesnya. Exabytes hanya akan menjamin area-area yang dianggap dalam kendali Exabytes: link server kami ke internet, router-router kami, dan server-server kami.

Dalam hal Downtime Server atau Downtime Jaringan yaitu (i) karena masalah dalam Exabytes Network dan (ii) jika total Downtime Server atau Downtime Jaringan melebihi jumlah jam tertentu secara berturut-turut (sebagaimana ditentukan dalam Tabel 1 di bawah ini) dalam bulan kalender, pelanggan dapat meng-klaim untuk Kredit Peristiwa Penghentian (Outage Event Credit) (OEC).
Tanpa mengurangi hal-hal di atas, jumlah maksimum OEC yang dapat diklaim tidak akan melebihi 50% dari total Fee Bulanan untuk Jasa Layanan yang diberikan, dan hal ini dibatasi sekali dalam frekuensi bulan kalender.

Pelanggan berhak atas Kredit Peristiwa Penghentian (Outage Event Credit) berikut ini dalam bentuk kredit terhadap tagihan jumlah yang wajib dibayar di kemudian hari oleh pelanggan atas penyediaan jasa layanan:

Jaringan UptimeServer UptimeKredit Peristiwa Penghentian (OEC)
99.0% - 99.9%99.0% - 99.5%biaya 1 hari untuk jasa layanan
98.0% - 98.9%98.0% - 98.9%biaya 2 hari untuk jasa layanan
97.0% - 97.9%97.0% - 97.9%biaya 3 hari untuk jasa layanan
96.0% - 96.9%96.0% - 96.9%biaya 4 hari untuk jasa layanan
95.0% - 95.9%95.0% - 95.9%biaya 5 hari untuk jasa layanan
94.0% - 94.9%94.0% - 94.9%biaya 6 hari untuk jasa layanan
93.0% - 93.9%93.0% - 93.9%biaya 7 hari untuk jasa layanan
92.0% - 92.9%92.0% - 92.9%biaya 8 hari untuk jasa layanan
91.0% - 91.9%91.0% - 91.9%biaya 9 hari untuk jasa layanan
90.0% - 90.9%90.0% - 90.9%biaya 10 hari untuk jasa layanan
Di bawah 90%Di bawah 90%biaya 15 hari untuk jasa layanan
Mengapa Perusahaan Web Hosting Terpercaya Menawarkan Garansi Uptime Didukung Dengan Kredit Atau Pengembalian Dana Real ke Akun Pelanggan?

Kami telah terlibat dalam industri hosting sejak tahun 2001 dan telah melihat banyak kompetitor kami datang dan pergi. Banyak perusahaan web hosting gagal karena mereka tidak berkomitmen untuk menjaga pelanggan mereka. Apabila web host tidak memiliki kerugian apapun pada saat situs Anda berhenti, maka komitmen dan kecepatan mereka dalam merestorasi situs Anda mungkin bukan yang terbaik.

Kredit Peristiwa Penghentian (OEC)

Dalam kenyataan, suatu garansi uptime hanya dapat berarti suatu pengembalian dana kecil atau kredit akun untuk anda, tetapi jika web host anda mengembalikan dana atau mengkreditkan setiap klien pada server mereka karena tidak memenuhi uptime yang digaransi, hal ini dapat diartikan sebagai kerugian yang signifikan untuk mereka. Sebagai contoh, kami memiliki server dengan jumlah maksimum tidak lebih dari 300 akun dengan harga Rp600.000/tahun. Jika server terhenti dan hal itu membuat kami membutuhkan 48 jam untuk merestorasi jasa layanan, yang berarti kami hanya mampu mencapai 93,34% dari uptime, yang akan menyebabkan kerugian sebesar Rp3.452.400 sebulan pada server itu sendiri. Jelaslah hal ini juga adalah kepentingan terbaik kami untuk menyelesaikan permasalahan server kami dan menjalankannya secepat mungkin.

Contoh Kalkulasi:

Total Hari dalam Satu Bulan30
Total Jam downtime dalam Bulan48
% Uptime100% - (48 / (30 x 24)) = 100% - 6.66% = 93.34%
Fee Hosting (Tahunan)Rp. 600.000/tahun
Fee Hosting (Harian)Rp. 600.000/365 = Rp. 1644
93.34% dari uptime memberikan hak kepada Anda kredit OEC atas biaya 7 hari untuk jasa layananRp. 1644 x 7 = Rp. 11.508
Mengeluarkan Kredit OEC untuk 300 klienRp. 11.508 x 300 = Rp. 3.452.400

Pelanggan dapat mengirimkan seluruh klaim untuk OEC melalui email kepada billing@exabytes.co.id dalam waktu tiga (3) hari kerja setelah server/network Exabytes tersedia kembali setelah downtime server atau jaringan yang dimaksud. Dalam hal pelanggan gagal untuk /mengirimkan klaim dalam waktu tiga (3) hari kerja tersebut, Exabytes berhak untuk menolak klaim tanpa alasan apapun.

Klaim yang diserahkan oleh para pelanggan harus memuat rincian informasi berikut ini:

Nama Para Pelanggan
ID Klien
Nama Domain
Tanggal dan perkiraan periode penghentian
Informasi yang tidak tersedia
Setiap klaim yang diserahkan tanpa rincian informasi tertulis di atas akan diperlakukan sebagai klaim yang tidak lengkap dan Exabytes berhak untuk menolak klaim tersebut.

Para pelanggan akan diberikan pengakuan atas penerimaan semua klaim dalam waktu satu (1) hari kerja dan Exabytes akan meninjau seluruh klaim tersebut dalam waktu tujuh (7) hari kerja daripadanya. Atas tinjauan dan temuan tersebut, Exabytes akan menginformasikan para pelanggan melalui e-mail apakah klaim yang tepat akan diterima atau ditolak. Jika klaim diperkenankan, OEC tidak akan tercermin dalam tagihan saat ini, tetapi akan tercermin dalam tagihan berikutnya.

Apakah Garansi Uptime Server dan Jaringan Dipertimbangkan Menjadi Situs Web Atau Bisnis Asuransi?

Kami berada dalam bisnis web hosting, bukan bisnis asuransi. Garansi Uptime Server dan Jaringan kami dalam hal apapun tidak ditafsirkan sebagai suatu produk asuransi. Karena jumlah maksimum pengembalian yang dapat digunakan pada akun web hosting apapun adalah jumlah aktual yang dibayarkan oleh pelanggan setiap bulan, kuartal atau tahun maka jelaslah hal ini tidak cukup untuk “mencakup” ganti rugi apapun yang disebabkan oleh setiap penghentian server atau jaringan. Kami mengakui bahwa situs-situs web membutuhkan biaya untuk berkembang, memelihara dan situs e-commerce dapat mengalami kerugian penjualan dan pendapatan pada saat penghentian terjadi. Namun demikian, kami tidak menawarkan kompensasi apapun untuk jenis kerugian ini sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan Jasa Layanan kami. Sementara kami melakukan backup harian pada seluruh server, adalah tanggung jawab pelanggan untuk memelihara backup situs mereka sendiri pada komputer lokal mereka pada setiap saat dan jika dianggap perlu, memperoleh produk asuransi dari para penyedia asuransi terkemuka untuk mencakup setiap kerugian usaha atau penjualan.

Apakah ada garansi berupa backup data atau informasi pelanggan?

Seperti dijelaskan, kami melakukan backup harian pada seluruh server. Namun, backup terhadap data atau informasi pelanggan pada server kami hanya terbatas pada yang dapat kami akses seperti produk shared hosting. Kami tidak bertanggung jawab atas data atau informasi atau untuk melakukan backup terhadap data atau informasi yang dikelola atau disimpan sendiri oleh pelanggan yang tidak dapat diakses oleh kami atau terenkripsi. Karenanya adalah tanggung jawab pelanggan untuk memelihara backup situs mereka sendiri pada komputer lokal mereka pada setiap saat.

AMANDEMEN GARANSI

Exabytes berhak untuk membuat modifikasi, amandemen, revisi atau perubahan apapun atas Garansi Uptime Server dan Uptime Jaringan pada setiap saat. Pelanggan akan diberitahukan sebelum adanya perubahan atau variasi terhadap Garansi Uptime Server dan Uptime Jaringan.

TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA

Garansi ini semula dibuat dalam bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia ini diberikan untuk kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika terdapat perbedaan antara versi bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia, maka yang berlaku adalah versi bahasa Inggris.

loading