🤔5 Tips dari PVRA untuk Memulai Bisnis Sepatu Online

0
4091

3.  Kenali Produk Kamu dan Tarik Perhatian Sekitarmu!

Ada ribuan atau mungkin jutaan produk diluaran sana yang mirip dengan kamu dan telah dipasarkan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain lain. Jangan berkecil hati karena ide kamu mungkin sudah digunakan orang lain. Sebagai seorang penjual kita dituntut untuk mengenal produk kita lebih dalam. Kamu harus mengenali produk kamu, kekurangan dan kelebihan produk kamu sebelum menjualnya ke pasar online. Saat kamu sudah tahu kelebihan & kekurangan produk kamu. Ini waktunya kamu menjualnya dan menarik seluruh perhatian sekitarmu. 

“Indonesia has the largest and fastest growing of internet
population in SEA. 40.2 % of online transaction in Indonesia falls
within Shoes and Bags product category”

PVRA mencontohkan, mereka mempunyai misi sebagai Your Sole Sister” sebagai sepatu handmade buatan lokal yang mengedepankan “Look Good”, “Feel Good” dan “Do Good”. PVRA ingin seluruh pelanggan mereka terlihat mantap di segala kondisi dengang desain klasik & bahan kulit asli. Tidak hanya mantap dilihat, PVRA juga ingin pelanggan mereka merasa nyaman ketika memakai produk buatan PVRA dengan melakukan inovasi disetiap batch pembuatan sepatu mereka. Dan yang terakhir adalah “Do Good”, PVRA menggangdeng pembuat sepatu lokal demi menumbuhkan ekonomi dan memberikan pelatihan ke ibu-ibu yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan untuk membantu keluarga mereka. 

4. Jadilah Sahabat yang Mengerti Pelanggan!

Menurut PVRA, kuncinya adalah dengan memberikan solusi cepat dan mendengarkan keluhan mereka. Tidak ada orang yang ingin ditinggalkan begitu saja ketika mereka memiliki masalah. Begitupula pelanggan kamu, mereka ingin didengar dan itu bisa saja menjadi masukkan untuk produk kamu selanjutnya. yang terakhir adlah memberikan mereka apresiasi. Dalam memberikan apresiasi kita tidak perlu menghamburkan banyak budget. Cukup dengan memberitahu mereka adalah bagian dari perjalanan bisnis kamu. Dan mereka berkontribusi banyak atas binis yang sedang kamu jalankan. 

Kamu tidak perlu risau lagi soal revenue  yang kamu dapatkan. Karena dengan sendirinya akan bertambah seiring kepuasan pelanggan, seperti data yang ditunjukan oleh medallia analysis.

5. Jangan Tenggelam dan Tetap Terdengar!

Setelah kamu berada diatas saatnya kamu melebarkan lebih besar lagi sayap kamu dan siap untuk terbang lebih tinggi lagi. Bekerja sama dengan beberapa media, brand, infulencer dan membuat strategi marketing kamu sendiri adalah kunci untuk tetap di dengar.

Jadi bagaimana Exabytes Friends? Sudah mulai terinsiprasi? Siap memulai Bisnis Online Kamu? Mulai sekarang di program Grow dari Exabytes sekarang. Hanya dengan Rp. 480.000/tahun kamu sudah mendapatkan solusi lengkap memulai bisnis online kamu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments