7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

247
5 min read

Kamu ingin mengembangkan WordPress milikmu? Atau baru merintis start-up atau e-commerce? Mungkin kamu bisa mencoba untuk menggunakan tema premium untuk WordPress. Eh, tapi bedanya tema WordPress yang gratis dan premium itu apa sih?

Tema premium WordPress ialah tema yang berbayar yang bisa kamu dapatkan dari pihak ketiga di luar repository WordPress. Banyak penyedia yang menawarkan tema WordPress yang sesuai dengan kebutuhanmu yang lebih kompleks dan lengkap. 

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Yang membedakan free dan premium adalah selain tampilannya yang lebih profesional, tema premium dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap. Fitur lengkap ini yang akan menunjang kebutuhanmu terutama untuk kebutuhan bisnis atau e-commerce. Fitur-fitur tersebut tentunya harus mudah dikustomisasi, responsif, kompatibel dan bisa bekerja dengan plugin lainnya.

Jika kamu bingung mencari tema premium WordPress, berikut ini ada 7 rekomendasi tema premium WordPress yang populer di tahun 2020 yang mungkin cocok untukmu 

Divi

Yang pertama ada Divi dengan slogannya “the sky is limit” dari tim Elegant Themes. Sesuai dengan slogannya, Divi menyediakan tema-tema multipurpose untuk WordPress yang menarik dengan fitur yang tak terbatas. Salah satu fitur terbaik Divi adalah Divi Builder. Biasanya hanya web developer yang bisa mengubah tema template tapi dengan Divi, pengguna bisa menyesuaikan tema dan layout mulai dari mengubah ikon, warna, halaman dan format unggahan. Tema yang dihadirkan pun responsif diubah dan mudah dikustomisasi. Pengguna dapat mencoba versi demo Divi secara gratis lho atau berlangganan selama setahun atau lebih.

Baca Juga  Ketahui tentang Email Bisnis dan Tutorial Membuatnya
7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Bridge

Selanjutnya ada tema premium dari Bridge yang masih populer sejak dirilis di tahun 2014. Bridge terus menerus mengalami peningkatan hingga wajar saja Bridge menjadi salah satu tema WordPress terbaik. Di versi terbaru yaitu versi 19.6, Bridge memiliki 430 demo. Jika kamu tidak menemukan layout yang pas, kamu bisa mencoba menggabungkan beberapa elemen yang ada untuk membuat design website sesuai kebutuhanmu. Fitur yang tersedia antara lain desain yang responsif, header yang fleksibel, video background dan masih banyak lagi. Tema-tema ini cocok banget untuk website bisnis, restoran, portofolio dan lainnya.

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

X

Tak ketinggalan ada X yang menjadi salah satu penyedia tema WordPress premium yang terkenal. Tema X multiguna yang memberi empat katagori utama di tema pre-built demo. Setiap katagori memberikan variasi untuk proyek yang akan kamu buat di WordPress milikmu mulai dari laman blog personal, bisnis hingga e-commerce bisa digunakan dengan X. X juga menggunakan Cornerstone yaitu page builder WordPress terbaik dimana bisa memudahkanmu untuk mengatur website dan mengedit layout design.

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Avada

Tema premium WordPress dari Avada banyak digunakan oleh pemilik website. Avada juga paling responsif yang populer dan paling banyak terjual di ThemeForest. Avada menyediakan pre-made demo dengan banyak opsi yang bisa disesuaikan dan tools yang mudah digunakan. Tema dari Avada juga terintegrasi dengan mulus dengan beberapa plugin terkemuka seperti WooCommerce, bbPress, Contact Form 7 dan lainnya.

Baca Juga  10 Tools Instagram untuk Menambah Followers di 2020
7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Uncode

Uncode menjadi tema premium WordPress populer selanjutnya karena selalu merangkak naik ke peringkat seiring waktu di ThemeForest. Uncode memberikan banyak konsep dan tema yang unik yang banyak digunakan. Tema dari Uncode juga mudah untuk diimport dari demo ke dashboard websitemu. Fitur yang ditawarkan Uncode antara lain WPBakery, page builder plugin yang bisa mengkustom konten demo melalui editor visual drag-and-drop

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Jupiter

Kalau kamu mencari tema WordPress yang cepat, kamu bisa mencoba tema dari Jupiter. Ada lebih dari 160 template premium dan 490 lebih gaya yang bisa kamu gabungkan untuk menciptakan website kamu yang keren. Tema dari Jupiter ini tentunya responsif digunakan lho dan layout mudah dikustomisasi dengan fitur Visual Composer.

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

The Core

Terakhir ada The Core yang menawarkan tema multiguna tanpa butuh coding. The Core memiliki 16 mode berbeda untuk membantu website kamu. The Core dilengkapi dengan jaringan Unyson dimana kamu bisa mengedit demo dan tata letak halaman layout website kamu. The core juga kompatibel terhadap WooCommerce plugin yang cocok digunakan untuk e-commerce

7 Tema Premium WordPress Yang Populer di Tahun 2020

Nah, itulah rekomendasi tema premium WordPress yang bisa kamu gunakan untuk memulai mengembangkan website milikmu. Eits, kalau kamu butuh hosting untuk website kamu, bisa cek paket WordPress Hosting dari Exabytes ya. Selamat mencoba!

Credit to Audina Chairunnisa

Visit her linkedin: https://www.linkedin.com/in/audina-chairun-nisa-760303158

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here