Pernahkah Kamu merasa bingung ketika ada begitu banyak objective kampanye Facebook untuk dipilih? Kamu tidak sendiri! Kami juga. Pertama, Kamu harus memahami fanel dasar marketing & mengetahui posisi bisnis Kamu sekarang. Setelah Kamu mengetahuinya, Kamu dapat beralih untuk mengidentifikasi apa tujuan pemasaran Kamu. Hasil apa yang Kamu harapkan di akhir kampanye? * Jangan khawatir itu tidak serumit yang Kamu pikirkan!

Secara teknis, Facebook Ads telah menetapkan 3 fanel pemasaran dasar dan mengkategorikan tujuan di bawahnya. Jika Kamu melihat di bagian atas, tujuan dikategorikan ke dalam tiga kategori – awareness, pertimbangan dan konversi. Jadi, apa arti dari 3 tujuan ini dan mana yang harus kita pilih untuk menjalankan kampanye pemasaran kita?

MARI MULAI DENGAN FANEL PEMASARAN DASAR – HERE WE GO!

Awareness adalah bagian dari fanel objective yang bertujuan untuk membangkitkan minat pada produk/servis yang ditawarkan. Jika ini adalah pertama kalinya kamu menjalankan kampanye pemasaran di Facebook, kamu mungkin ingin memulai dengan fanel ini. Tanyakan pada diri Kamu sendiri mengenai Apakah orang sudah mengetahui merek Kamu? ‘Apa’ yang bisnis Kamu lakukan? Apakah orang sudah tahu apa yang Kamu lakukan?

Pertimbangan pada fase pertimbangan, kamu dapat menjangkau orang-orang yang mungkin memiliki minat terhadap apa yang Kamu tawarkan dan cenderung ingin terlibat atau menemukan informasi lebih lanjut.

Baca Juga  Beberapa Fakta Mengenai Desas Desus Peraturan Perpajakan e-Commerce di Indonesia

Konversi mengarah ke bagian bawah corong dan harus digunakan ketika Kamu ingin orang-orang mendaftar, ikut serta, mengunduh, membeli, atau mengunjungi toko Anda. Yang berarti menghasilkan penjualan $$!

Kampanye pemasaran yang ideal akan mencakup 3 dari corong tersebut; dalam jangka waktu yang lebih lama. Ini mungkin cocok untuk bisnis yang lebih besar dengan anggaran lebih besar untuk mencakup semua 3 corong. Untuk usaha kecil dengan anggaran terbatas mungkin langsung memotong ke corong kedua dan corong terakhir.

Apakah Kamu Siap? Ayo Rencanakan Objektif Marketing Kamu

Jika Kamu adalah pemilik bisnis, Kamu harus tahu bahwa untuk menghasilkan kampanye facebook yang baik membutuhkan upaya dan waktu. Untuk mencapai objektif akhir – mari kita telusuri ulang dan memecahkan beberapa goals sebelumnya . Konversi – Penjualan adalah tujuan akhir Kamu. Apa yang Kamu butuhkan untuk mencapainya? traffic? enggagement? Promosi? Misalnya, Kamu dapat fokus untuk mendapatkan lebih banyak traffic ke website Kamu bulan ini, dan fokus pada konversi traffic ini menjadi penjualan pada bulan berikutnya. Konsep serupa untuk toko offline. Jika tidak ada orang yang mengunjungi toko Kamu, bagaimana Kamu berharap menghasilkan penjualan?

Sekarang Kamu Sudah Tau Bagaimana Cara Memiliki Objective Kampanye Facebookmu?

Setelah Kamu menetapkan dasar-dasarnya – jangan takut untuk menguji berbagai objektif untuk melihat apa yang paling berhasil bagi kamu.

Baca Juga  5 Acuan Mudah Dalam Memilih Data Center Terbaik untuk Bisnismu

Sources: https://www.exabytes.digital/blog/how-do-i-choose-the-right-facebook-campaign-objective

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here