Cari Tahu Di Sini Langkah-Langkah Ini Untuk Terhindar dari Fraud Buy

54
2 min read

Hi Exabytes Friends!

Apa kalian mengalami pembelian dianggap sebagai “Fraud” saat melakukan pemesanan ? Dan mendapatkan notifikasi seperti dibawah ini.

“Pesanan Anda telah ditandai sebagai risiko yang berpotensi tinggi dan karena itu kami akan tinjau secara manual.

Jika Anda merasa Anda telah menerima pesan ini, maka kami mohon maaf dan silahkan ajukan tiket untuk Tim Customer Support kami. Terima kasih”

Untuk teman-teman yang ingin tahu bagaimana cara mengantisipasi agar tidak terjadinya fraud buy terhadap produk Exabytes yang kamu beli, simak terus yaaa!

 

Apa sih Fraud Buy itu ?

Fraud adalah tindakan curang yang dilakukan sedemikian rupa. Dalam kasus ini , fraud yang dimaksud adalah pemesanan menggunakan Virtual Private Network (VPN). Untuk mencegah tindakan penipuan , Exabytes menggunakan layanan minFraud yang berfungsi untuk mengurangi jumlah penipuan. Dengan menggunakan sistem pengecekan penipuan secara komprehensif. Sistem pemesanan kami dapat mendeteksi dan membatalkan secara otomatis jika ada penyalahgunaan atau Fraud Order di sistem kami. Kami dapat mengidentifikasi ciri-ciri dan pola yang berkaitan dengan penyalahgunaan pemesanan atau fraud order tersebut. 

Melalui analisis , berikut adalah alasan mengapa pesanan mu termasuk kategori Fraud Order : 

  • Country Mismatch (Ketidaksesuaian negara) : Hal ini terjadi jika ketika alamat pemesanan yang kamu cantumkan di pemesanan tidak sesuai dengan IP address mu.
  • High Risk Country (Negara yang berisiko tinggi) : Maksud dari pemesanan yang berasal dari negara yang berisiko tinggi adalah negara atau teritorial yang potensial digunakan sebagai tempat terjadinya atau sarana tindak pidana pencucian uang , tempat dilakukannya tindak pidana asal (predicate offense) dan/ atau tempat yang dilakukannya aktivitas Pendanaan Kegiatan Terorisme. 
  • Penipuan Risk Score : Adalah skor Fraud lebih tinggi dari nilai yang kita atur dan analisis karena faktor-faktor diatas.

Jika faktor diatas ditemukan di dalam sistem kami, maka kami tidak dapat memproses pesanan mu dan akan mengubah pesananmu ke penyalahgunaan pemesanan.  

Tidak Perlu Menggunakan VPN

Menggunakan VPN itu baik dan akan mengamankan koneksi kita (hanya untuk VPN berbayar ya) , ada yang memang menggunakan VPN agar Anonymous (tidak terdeteksi) tetapi hal tersebut tidak diperlukan karena setiap transaksi di Exabytes dijamin aman karena kami menggunakan SSL EV dari Geotrust bisa dilihat foto dibawah ini.

Cari Tahu Di Sini Langkah-Langkah Ini Untuk Terhindar dari Fraud Buy

Jika Pesanan Kamu Tetap Dianggap Fraud 

Jika pesanan mu tetap terindikasi “High Risk Order” di sistem kami , maka kami akan langsung melakukan verifikasi via telepon. Kemudian kamu akan menerima kode pin  yang dikirim dari sistem pengecekan kami dan kamu akan diminta untuk memasukkan kode pin tersebut pada halaman order agar transaksi pesanan mu berhasil. 

Harap kamu pastikan juga : 

  • Memasukkan nomor telepon dan kode negara yang benar sehingga kode pin yang dikirimkan oleh sistem kami sampai kepada kamu.
  • Mencantumkan alamat email yang valid 

Jika kamu masih tidak menerima kode pin yang diberikan oleh sistem kami atau pesanan mu masih masih dalam kategori Fraud , silahkan langsung hubungi bagian billing kami di billing@exabytes.co.id agar langsung kami tindak lanjuti. 

 

Baca Juga  4 Alasan Utama 80% Bisnis Gagal Di Tahun Ke-3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here