Promo WordPress Hosting
2 min read

Exabytes Capital Group Sdn Bhd (‘Exabytes’), eCommerce dan penyedia solusi Cloud terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan 100% akuisisinya atas Iconz – Webvisions Sdn Bhd (‘IWV Malaysia’).

Perjanjian Jual Beli untuk sepenuhnya mengakuisisi IWV Malaysia, sebuah perusahaan penyedia Cloud berbasis di Malaysia, ditandatangani pada tanggal 9 Februari 2018 untuk jumlah yang dirahasiakan.

Menurut pendiri dan CEO Exabytes, Chan Kee Siak, akuisisi ini menandai bagian pertama dari skedul merger dan akuisisi tahun 2018 yang telah disusun Group Exabytes.

Promo WordPress Hosting

“IWV Malaysia adalah akuisisi pertama kami di tahun 2018, sebagai bagian dari strategi Exabytes untuk meningkatkan rantai nilai dalam menjadi sebuah eCommerce dan penyedia Cloud.

Kami mengevaluasi IWV dari segi pengalaman tim dan keterampilan khususnya, dan melihat bahwa mereka akan dengan cepat melengkapi Exabytes dan membuatnya menjadi perusahaan penyedia layanan Cloud yang maju, sehingga kami memutuskan untuk membelinya.” kata Chan.

Setelah akuisisi, IWV Malaysia akan berganti nama menjadi Exabytes Enterprise. Anak perusahaannya terutama akan menawarkan layanan Cloud yang telah terkelola, yang ditargetkan pada perusahaan berskala sedang dan besar di Malaysia.

“Hari ini, Exabytes Group secara efektif memiliki 300 cloud-centric system dan insinyur yang berdedikasi serta spesialis yang terlatih secara profesional untuk memenuhi permintaan layanan Cloud yang telah terkelola, dimana permintaan lokal diperkirakan untuk meningkat selama 12 bulan ke depan,” kata Chan.
Sementara itu, Exabytes Group juga memiliki jaringan pusat data kelas dunia yang berlokasi di Malaysia, yaitu di Kuala Lumpur, Penang dan Cyberjaya, serta di 5 lokasi global lainnya, yaitu di Singapura, Indonesia (Jakarta), Hong Kong, Tokyo dan Amerika.

“Saya yakin bahwa akuisisi IWV Malaysia untuk membentuk Exabytes Enterprise, akan menjadi langkah sinergis untuk mencapai kinerja Exabytes Group yang lebih baik – bagi para pemegang saham, mitra dan pelanggan kami,” tutup Chan.

Untuk informasi lebih detail tentang Iconz – Webvisions Sdn Bhd (‘IWV Malaysia’), baca disini.

Tentang Exabytes Group

Sejak awal berdirinya Exabytes di tahun 2001, Exabytes mengkhususkan diri dalam menyediakan layanan Cloud Hosting dan membantu UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) mengembangkan bisnis mereka secara online. Saat ini, Exabytes telah melayani lebih dari 100.000 pelanggan (mulai dari perorangan, pelajar, bisnis berskala kecil dan sedang, sampai pemerintah dan perusahaan publik/terbuka) di 121 negara dan mengelola lebih dari 1.000 server dengan 100.000 website dan 1.000.000 akun email.

Selain diberikan penghargaan sebagai salah satu reseller domain terbaik oleh MYNIC (The Malaysia Network Information Centre) selama beberapa tahun, Exabytes juga dipilih oleh Google untuk menjadi Google Premier Partner di tahun 2015, yang tugas utamanya adalah menawarkan Google AdWords Online Advertising ke UMKM di Malaysia untuk mengembangkan bisnis mereka secara online, dengan cara memanfaatkan kekuatan Google search dan alat pemasaran onlinenya yang efektif.

Produk-produk website dan cloud hosting adalah: Domain Name Registration, Business Web & Email Hosting, Cloud Hosting, Reseller Hosting, CDN (Content Delivery Network), VPS (Virtual Private Server), Dedicated Servers, Co-Location Services, Managed Disaster Recovery, Managed Cloud Backup & SSL Web Certificate, Premium Business Email hosting with Exchange ActiveSync, instant website design, dan lain sebagainya. Di samping itu, melalui perusahaan saudaranya, Exabytes juga mengoperasikan EasyParcel.MY dan EasyStore.co.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi Exabytes.MY.

Promo WordPress Hosting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here