Ajang Penghargaan Website Pertama di Indonesia, IWA Mengumumkan 3 Website Terbaik di Tahun 2017

Semua Pemenang IWA 2017

Bertempat di EVHive City Plaza Kuningan, Exabytes Indonesia sukses menyelenggarakan Ajang Penghargaan Website bergengsi, yaitu Indonesia Website Awards (IWA) 2017.

Indonesia Website Awards 2017 merupakan ajang penghargaan website pertama di Indonesia, dimana sebelumnya Exabytes telah mengadakan acara serupa selama 3 tahun berturut-turut di Malaysia. Melalui Indonesia Website Awards (IWA) 2017, Exabytes akan secara konsisten memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pengembang dan perancang website setiap tahunnya, yang mana diharapkan akan terus mendorong kreativitas, meningkatkan kualitas serta daya saing terutama di era digital sekarang ini.

Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia, ketika ditanya bagaimana IWA bisa meningkatkan kualitas dan kompetisi di Industri Digital, mengatakan, “Saat kita mengunjungi sebuah website, kita sering lupa ada orang di belakang layar yang membuat website itu menarik dan mudah dipahami. IWA bermaksud untuk memberikan penghargaan kepada orang tersebut agar dapat terus berkarya lebih baik lagi, dan terus memperbaiki websitenya dari waktu ke waktu.”

Sebagai acara penghargaan website pertama di Indonesia, Exabytes Indonesia juga ingin mengajak dan merangkul lebih banyak pelaku UKM di Indonesia untuk mulai Go Digital, dimana penting bagi para mereka untuk memiliki website sendiri. Indra Hartawan menambahkan alasan pentingnya mempunyai sebuah website, “Website dan nama domain merupakan dua hal penting yang harus dimiliki UKM untuk dapat memperluas pemasaran produknya secara online, sekaligus merupakan identitas online mereka. UKM yang memiliki website sendiri dapat meningkatkan branding mereka di internet karena sebagian besar transaksi yang terjadi sudah secara online.

Dalam penyelenggaraan Indonesian Website Awards (IWA) 2017 kali ini, Exabytes Indonesia juga didukung oleh beberapa pihak sponsor yang juga memiliki visi yang sama, seperti EvHive Coworking Space, WACA Singapore, Djaring.id, DOKU, Payoe Printing, dan CloudNine Cakery.

Tidak hanya itu, acara bergengsi ini pun didukung oleh beberapa pakar industri ternama seperti:

  • Dickie Widjaja – CIO PT Investree Radika Jaya
  • Doan Lingga – Data Practitioner
  • Olivia Lautner – Associate Country Manager Carousel Indonesia
  • Andry Chowanda – Head of Program of Game Application Technology, BINUS
  • Fajar Budiprasetyo – Co Founder & CTO HappyFresh Indonesia

Dalam Indonesia Website Awards 2017, para peserta bersaing untuk memperebutkan berbagai penghargaan sesuai kategorinya masing-masing yaitu kategori Personal, Kategori Commercial/ UKM dan Kategori e-Commerce. Penghargaan yang diberikan pada IWA 2017 adalah seperti Site of the Month Award, Public’s Favorite Website Awards dan pemenang utama, yaitu Site of the Year Award di masing-masing kategori. Di tahun pertamanya, Ajang Penghargaan IWA tergolong kompetitif dimana ada 120-150 perserta yang mengikuti IWA setiap bulannya.

Berikut adalah Pemenang Situs Terbaik Tahun Ini (Grand Prize) untuk Penghargaan Indonesian Site of the Year 2017:

PERSONAL CATEGORY

Ublik (http://ublik.id)

SOTY Personal Ublik.id

COMMERCIAL CATEGORY

Artforia (https://artforia.com/)

pemenang SOTY Kategori Commercial

ECOMMERCE CATEGORY

Pink Petals Indonesia (http://www.pinkpetals.id/)

SOTY E-Commerce Pink Petals

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here