Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020

0
3525

Hi Exabytes Friends!

Mencari ide bisnis di zaman yang persaingannya sangat ketat ini pasti nya tidaklah mudah. Bukan hanya persaingan saja, tetapi resiko-resiko yang nantinya harus dihadapi juga harus dipikirkan sebaik mungkin. Memulai suatu bisnis juga harus kreatif dan inovatif untuk menciptakan ide bisnis baru yang berbeda dari yang lainnya. 

Kali ini mimin akan berbagi beberapa ide bisnis untuk tahun 2020 yang bisa dijadikan referensi untuk kalian, stay tune!

Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020 - 2024

Produk Ramah Lingkungan (Eco friendly)

Di 2019 ini sudah banyak produk-produk yang memulai untuk ramah lingkungan, hal kecil misalnya stainless straw. Dimulai dari kampanye #NoStrawMovement yang diikuti oleh banyak selebriti, influencer, dan juga beberapa restoran yang juga sudah menerapkan kampanye ini membuat masyarakat juga memulai kebiasaan tidak menggunakan sedotan plastik. Kemudian ada juga kantong plastik yang ramah lingkungan, yaitu I am not Plastic. Perusahaan Avani Eco, yang berasal dari Bali ini membuat kantong yang terasa seperti plastik tetapi terbuat dari singkong dan akar-akar tumbuhan sehingga dapat larut hanya dengan air. Di tahun 2020 diperkirakan akan semakin banyak masyarakat yang sadar akan produk ramah lingkungan dan ini bisa menjadi peluang bisnis juga untuk kamu. 

Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020 - 2024

Jasa Desain Grafis

Seiring perkembangan bisnis online yang masif memberikan peluang besar bagi orang-orang kreatif, termasuk desain grafis. Pemilik bisnis pasti menginginkan logo brand untuk websitenya, content design untuk media sosial, dan keperluan desain lainnya. Tidak semua orang yang mengerti gambar bisa berkecimpung di industri ini, perlu desain grafis yang handal juga paham tentang bidang ini. Bagi kalian yang saat ini bergelut di dunia desain grafis, ini kesempatan besar untuk kalian.  

Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020 - 2024

Kreasi Mahar

Usaha kreasi mahar sering dijumpai di publik, mulai dari pembuatan kotak cincin juga kreasi pembuatan perlengkapan nikah untuk seserahan. Kamu bisa memanfaatkan momen ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, jumlah pasangan yang ingin menikah selalu meningkat setiap tahunnya dan hal ini akan membuat permintaan pembuatan mahar, kotak cincin dan Hantaran akan semakin meningkat. 

Peluang Bisnis Online 2020

Jasa Laundry

Sudah tidak diragukan lagi, usaha jasa laundry bisa disebut cukup menjanjikan. Orang-orang semakin mempunyai kesibukan yang padat seperti mahasiswa maupun pekerja memilih untuk menggunakan jasa laundry untuk urusan cuci pakaian mereka. Usaha ini juga bisa kamu lakukan dirumah tanpa perlu menyewa tempat terlebih dahulu. Apalagi jika letak posisi rumah kamu dekat dengan area kosan, pasti tidak akan sepi.  Bagi sebagian orang yang memulai bisnis laundry memang akan terdengar biasa saja, padahal siapa sangka jasa laundry sekarang sudah menjamur dimana-mana. 

Pembuatan Website

Di era digital ini, website menjadi hal yang sangat diperlukan baik untuk personal, perusahaan ataupun pebisnis online. Berjualan atau memasarkan produk melalui pun semakin potensial dan menjanjikan. Selain dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli, website juga membuat bisnis mu terlihat credible/ terpercaya. Membangun website juga tidak memerlukan modal yang besar dan keahlian khusus, karena sudah banyak yang menawarkan layanan design website. Seperti hal nya Exabytes, kami menyediakan jasa bangun website profesional hanya dengan Drag and Drop loh, cek disini.

Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020 - 2024

Affiliate Marketing

Bagi yang belum mengetahui affiliate marketing itu apa, affiliate marketing adalah sistem bisnis yang membayar orang lain untuk memasarkan produk atau jasa suatu perusahaan. Berbeda dengan reseller, affiliate marketer hanya menjual tanpa perlu membeli barang terlebih dahulu. Hal ini sangat bisa kamu coba karena untuk memulai ini kamu tidak memerlukan modal.
Kamu juga bisa mencoba program afiliasi marketing Exabytes , hanya dengan mereferensikan Exabytes ke teman Kamu, Kamu bisa mendapatkan komisi hingga 25%.

Ide dan Peluang Bisnis yang Akan Booming di Tahun 2020 - 2024

Laundry Sepatu 

Bisnis laundry sepatu ini terbilang tidak membutuhkan modal yang besar. Sebuah kegiatan yang lumrah dilakukan sendiri di rumah, bisa menjadi peluang besar untuk memulai bisnis. Mengapa jasa laundry sepatu ini sekarang menjadi kebutuhan? Karena semakin padatnya kegiatan orang-orang dalam sehari-harinya hingga sulit untuk melakukannya sendiri. Hal ini mendorong untuk jeli melihat peluang menyediakan jasa laundry sepatu ini. 

Apakah kamu sudah menentukan bisnis apa yang cocok untuk kamu mulai di tahun 2020 nanti? Untuk kamu yang ingin mengetahui peluang bisnis di tahun 2021 bisa membaca di artikel ini ya.

Semoga dengan membaca artikel ini kalian mendapatkan referensi dan bermanfaat untuk kalian semua yaa guys. Sampai jumpa di artikel Exabytes berikutnya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments