Apa Itu Imunify360 dan Bagaimana Cara Kerjanya?

42
imunify360
Free Credit Exabytes
4 min read

Kejahatan cyber tidak pernah diprediksi kapan terjadi. Setiap harinya pasti ada saja kasus yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Contoh kejahatan yang paling sering hacker lakukan adalah pencurian data informasi akun yang berhasil mereka bobol atau web phising. Selain itu, masih banyak kejahatan lainnya seperti phishing, malware, serangan DDos, dan lainnya.

Ketika ancaman cyber crime ini semakin nyata dan meningkat, maka diperlukan software keamanan yang juga canggih dan optimal. Di Exabytes, kini kamu dapat mengamankan website kamu dari serangan kejahatan tersebut dengan solusi keamanan generasi terbaru yaitu Imunify360. Yuk, cari tahu apa itu Imunify360, fungsi dan cara kerjanya di penjelasan berikut ini.

Apa Itu Imunify360?

Imunify360 sendiri adalah antivirus solusi keamanan server generasi terbaru yang dikembangkan khusus untuk Linux Web Server dan Dedicated Server. Imunify360 bekerja sangat efektif dan menggunakan teknologi machine learning yang dapat memproses informasi dalam skala global dan secara konsisten melakukan perbaikan berdasarkan seluruh data yang diterima oleh seluruh server imunify360 di seluruh dunia.

Imunify360 sendiri sudah dilapisi sampai 6 lapisan pengamanan. Ia juga diperkuat oleh AI untuk melindungi segala bentuk ancaman aneh dari kejahatan cyber dan juga dapat dengan mudah otomatisasi pengaturan dengan meminimalkan tindakan. 

Ini merupakan paket lengkap dalam mengamankan server kamu karena mampu mendeteksi canggih dari ancaman keamanan yang diketahui dan tidak dikenal. Termasuk bruce force attack dan didukung oleh firewall yang memiliki kecerdasan buatan. 

Selain itu, Imunify360 juga hemat biaya. Tidak perlu banyak pengaturan yang diperlukan untuk menjaga keamanan server web. Semua pengaturan keamanan dikelola dari satu dasbor. Kamu tidak perlu lagi menangani solusi yang berbeda dari penyedia yang berbeda. Tentunya akan menghemat biaya keamanan server kamu.

Baca Juga  Cara mengetahui Domain & Hosting yang tepat untuk sebuah website

Yang terpenting dari itu semua adalah kemudahannya. Imunify360 memberikan perlindungan paling efektif melalui antarmuka yang mudah digunakan. Kamu dapat memeriksa status keseluruhan keamanan server kamu melalui konsol terintegrasi tepat di dalam panel kontrol hosting kamu.

Fitur-Fitur Imunify 360

Inilah fitur yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan Imunify360 yaitu :

Panel Manajemen Dasbor Terpusat

Imunify360 memungkinkan kamu untuk memeriksa status server secara keseluruhan dan mengelola semua aspek keamanan dengan cepat. Imunify360 juga dapat menampilkan semua laporan keamanan dan log terbaru yang diperbarui setiap 60 detik.

Advanced Firewall dengan Herd Immunity

Fitur selanjutnya dapat mencegah pengguna yang tidak dikenal mengakses server kamu. Dengan herd immunity dan kecerdasan buatan untuk mendeteksi ancaman baru. Ia juga mampu bertahan melawan serangan brute force, serangan DDoS, port scan, serta serangan lainnya.

Sistem Deteksi Cerdas

Imunify360 berkolaborasi dengan sistem deteksi terpusat untuk mengurangi jumlah false positive dan false negative.

IDS / IPS

Imunify360 menggunakan seluruh aturan kebijakan untuk memblokir semua serangan yang diketahui dengan cepat. Imunify360 juga memantau log server 24×7 dan memindai file log dan menutup akses IP yang mencurigakan.

Malware Scanning

Imunify360 menggunakan malware canggih dengan update terkini untuk menanggulangi ancaman keamanan terbaru dan melakukan pemindaian rutin untuk memastikan lingkungan server yang aman.

Rebootless Secure Kernel (didukung oleh KernelCare)

Memastikan server kamu menjalankan kernel yang aman setiap saat dengan melakukan patching secara otomatis kernel tanpa harus mereboot server.

Perlidungan Lebih Baik untuk PHP

Menjaga keamanan server dengan melakukan patching otomatis versi PHP. Ini memungkinkan kamu menjalankan versi PHP tanpa harus melakukan pembaharuan.

Baca Juga  Ini Dia Beberapa Tools Praktis untuk Cek Traffic Website yang Super Mudah!

Monitoring Reputasi Website

Melakukan analisa jika situs atau IP masuk kedalam blacklist dan memberikan laporan untuk segera mengambil tindakan.

Bagaimana Cara Kerja Imunify360?

Imunify360 melakukan perlindungan ke server melalui kombinasi teknologi: pencocokan signature, analisis perilaku secara real-time untuk memblokir malware, dan herd immunity yang didukung oleh data yang dikumpulkan dari server di seluruh dunia.

Sistem keamanan canggih Imunify360 terus-menerus mengumpulkan dan memproses sejumlah besar informasi tentang serangan baru dari server di seluruh dunia. Ia menganalisa lalu lintas web yang menyerang server kamu dan skrip aplikasi web serta memahami semua ancaman keamanan secara real-time. 

Imunify360 menggunakan teknologi AI untuk memperbarui secara dinamis dan mencegah serangan berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada server kamu. Penggunaan teknologi pembelajaran mesin dan ekstensif, algoritma berbasis digital signature untuk mengidentifikasi pola perilaku abnormal untuk dengan cepat mencegah serangan baru. Fitur Perlindungan Proaktif untuk melindungi terhadap serangan zero-day ini ampuh untuk menghentikan malware yang tidak dapat dideteksi antivirus lain.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan tentang Imunify360 dan fitur-fitur canggihnya yang bisa kamu dapatkan. Keamanan website menjadi hal yang sangat penting untuk diprioritaskan, terlebih saat ini banyak sekali kejahatan yang terjadi di internet. 

Dengan menjaga keamanan website kamu, maka kamu bisa menghindari penyalahgunaan atas oknum yang tidak bertanggung jawab dan juga menghindari hilangnya data penting. Maka dari itu, penting sekali untuk menggunakan keamanan terbaru untuk website kamu.

Imunify360 menjawab semua masalah diatas, dengan fitur perlindungan kamu perlindungan Proaktif untuk melindungi terhadap serangan kejahatan dan ampuh menghentikan malware yang tidak dapat dideteksi antivirus lain. Jadi tunggu apalagi? Gunakan layanan Exabytes sekarang karena telah didukung Imunify360 untuk mengamankan website kamu.

Credits : Derisna Waisa

Free Credit Exabytes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here