www.maxmanroe.com

Menjamurnya platform jejaring sosial di era serba digital dimanfaatkan oleh pemilik bisnis lintas industri sebagai media untuk berpromosi dan berkomunikasi dengan para pelanggan dan calon pelanggan. Bagaimana tidak, jejaring sosial dirancang dengan fashionable, terjangkau, mudah digunakan, efektif dan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat di berbagai belahan dunia dalam hitungan menit.

Betapapun populer nya jejaring sosial sebagai alat komunikasi dan promosi yang kekinian, posisi Email bisnis sebagai alat komunikasi dan promosi nampaknya tidak pernah bisa tergantikan. Terbukti, dengan ada sebanyak 196.3 Miliar email yang terdaftar di dunia dengan jumlah pengguna aktif sebesar 95%.

Namun sayangnya, 7 dari 10 perusahaan di Indonesia tercatat masih menggunakan hosting yang sama untuk website dan email perusahaan mereka, bahayanya, ketika website mengalami masa henti (downtime), komunikasi perusahaan dengan pelanggan melalui email juga akan terganggu.

Berikut beberapa alasan lain kamu harus menggunakan email hosting untuk bisnismu

1.Meningkatkan kepercayaan pelanggan
Selain nama domain, email sebagai alat komunikasi bisnis merupakan salah satu identitas perusahaanmu di ranah online. Dengan menggunakan email hosting, kamu bisa menggunakan nama email dengan nama domain mu sendiri, misalnya info@tokobaju.com, yang akan membuat bisnismu terlihat lebih profesional dan terpercaya. Email dengan nama domain juga akan mempermudah kita untuk berpromosi di internet dan merupakan salah satu cara menjalankan email marketing. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand perusahaanmu, apalagi, belakangan ini banyak terjadi penipuan melalui email dan phishing.

Baca Juga  Lelah Menunggu Domainmu Di Verifikasi? Ini Solusinya!

2.Bisa melakukan backup data sendiri
Nah, berbicara dari sisi keamanan, dengan menggunakan email hosting kamu juga bisa meng-backup semua data-data penting di emailmu, untuk berjaga-jaga ketika sistem emailmu error atau terserang virus.

3.Kemampuan menghapus data email di perangkat lain dari jarak jauh (Remote Wiping)
Beberapa penyedia layanan email hosting, seperti Exabytes juga menyediakan fitur spesial, seperti Remote wipe yang mampu menghapus data email pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah menggunakan fitur ActiveSync.

4.Memperkuat hubungan dan pelanggan
Selain itu, sebagian besar perusahaan menggunakan email untuk berkomunikasi secara rutin dengan pelanggan, karena email merupakan platform komunikasi yang murah dan mudah. Selain dapat memperlancar komunikasi dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan, email juga dapat menjadi media yang ideal untuk menawarkan suatu produk kepada pelanggan, dengan Email Marketing.

5. Email Marketing

mebiso.com

Menurut hasil riset McKinsey, penggunaan email marketing 40x lipat lebih efektif dibandingkan Facebook dan Twitter dalam memperoleh pelanggan baru ( McKinsey, 2014) karena:

Mensasar segmentasi yang jelas
Dengan email marketing, kita dapat melihat siapa yang meng-klik dan membaca email yang kita kirim, dengan begitu kita dapat mempelajari apa yang pelanggan kita sukai dan dapat memberikan penawaran yang lebih relevan kepada pelanggan tertent.
Memberikan laporan dan analisa data

Berbeda dengan strategi marketing konvensional lainnya, email marketing memberikanmu lebih banyak data akurat mengenai perkembangan pemasaranmu, berupa laporan dan analisa data metriks. Sehingga kita tau ada berapa orang yang membuka dan membaca email yang kita kirim. Bahkan, kamu bisa sampai tahu, berapa lama mereka membaca email yang kamu kirim. Dengan begitu, kita bisa melakukan analisa lebih baik terhadap kampanye yang dilakukan dan bisa segera melakukan perubahan pada kampanye saat diperlukan.

Baca Juga  Kegiatan Seru & Murah Menjelang Liburan Akhir Tahun

6.Support dari perusahaan penyedia email hosting
Ketika kamu menggunakan email hosting, kamu akan mendapatkan dukungan penuh dari penyedia layanan email hosting tersebut. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika menghadapi masalah teknis dengan hosting emailmu, seperti Exabytes yang memberikan layanan 24/7 bagi pelanggannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here