Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

126
12 min read


Tertarik Pindah Hosting ke Exabytes?

Segera Dapatkan Diskon Pindah Hosting 50% selama 1 tahun.

Ya, saya tertarik


Hi Exabytes Friends!

Semakin hari persaingan dunia kerja dan bisnis semakin ketat. Banyak orang berlomba-lomba untuk menghasilkan uang dengan berbagai ide dan peluang. Namun seiring dengan perkembangan waktu dan teknologi, kita bisa mencari uang dengan menggunakan internet lho. 

Saat ini mencari uang di internet sudah semakin cepat dan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja. Beragam ide peluang bisnis yang bisa kamu terapkan untuk meraup uang jajan tambahan. Beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah mengikuti program afiliasi.

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Bila kamu saat ini ingin menghasilkan uang tambahan, mungkin bergabung dalam program afiliasi bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Apalagi nih Exabytes punya program afiliasi hingga jutaan rupiah lho. Wah menarik banget kan?

Eits, tapi apakah kamu masih bingung apa itu program afiliasi? Atau ragu buat ikutan program afiliasi Exabytes? Sebaiknya kamu membaca artikel di bawah ini ya untuk mengenal apa itu program afiliasi dan mengetahui bagaimana cara mengikuti program afiliasi dari Exabytes yang dijamin mudah banget dan yang pastinya menguntungkan!

Simak artikelnya di bawah ini ya

Apa Itu Program Afiliasi?

Affiliate program atau program afiliasi adalah suatu cara pertalian untuk mengembangkan bisnis dengan cara melakukan kerjasama yang terarah yang dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan yang telah disepakati bersama. Program ini biasanya memasarkan produk orang lain atau perusahaan dimana akan mendapatkan keuntungan berupa komisi. 

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Kerjasama seperti makelar bisnis namun dilakukan dengan menggunakan internet. Hubungan kerjasama ini dilakukan oleh tiga pihak yaitu pembuat produk atau penjual, pengiklan dan konsumen.

Perjanjian ini biasanya didasarkan pada jumlah orang yang dikirim afiliasi ke situs merchant, atau jumlah orang yang mereka kirim yang membeli sesuatu atau melakukan tindakan lain. Beberapa pengaturan membayar sesuai dengan jumlah orang yang mengunjungi halaman yang memuat iklan banner situs merchant mereka. Jika tautan pada situs afiliasi membawa lalu lintas atau uang situs merchant, situs merchant akan membayar kepada situs afiliasi sesuai dengan perjanjian mereka.

Keuntungan Melakukan Program Afiliasi

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung dalam program afiliasi di antaranya sebagai berikut :

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Penghasilan pasif

Dengan mengikuti program afiliasi, kamu bisa menghasilkan uang kapan saja dan dimana saja tanpa harus bekerja. Kamu perlu menyiapkan waktu untuk menyebarkan promosi atau kampanye ke orang-orang sekitarmu seperti membagikan ke sosial media atau memasang iklan di website. Nantinya kamu akan melihat berapa jumlah komisi yang didapatkan bila orang-orang menggunakan referal darimu. 

Tidak ada dukungan pelanggan.

Program afiliasi membuat kamu tidak perlu khawatir dengan kepuasan pelanggan atau customer support. Karena tugas utama dari pemasar afiliasi adalah menghubungkan penjual atau perusahaan dengan konsumen. Bila ada keluhan mengenai produk atau layanan yang ditawarkan akan diarahkan langsung ke penjual terkait. Penjual akan menangani keluhan konsumen setelah kamu menerima komisi dari penjualan yang telah dilakukan. 

Bekerja dari rumah

Jika kamu masih kuliah atau lebih banyak beraktivitas di rumah, ikut program afiliasi sepertinya cocok untukmu. Karena kamu bisa bekerja di rumah tanpa harus memiliki space atau pergi ke kantor. Kamu bisa mengatur sendiri waktu untuk bekerja dan hanya membutuhkan laptop atau handphone saja. Mudah kan?

Hemat biaya

Sebagian besar bisnis memerlukan biaya awal untuk membiayai produk yang akan dijual. Namun, pemasaran afiliasi dapat dilakukan dengan biaya rendah atau malah gratis yang berarti kamu bisa melakukannya dengan cepat tanpa banyak kesulitan soal biaya.

Independen, Nyaman dan Fleksibel

Pada dasarnya melakukan program afiliasi ini menjadikan kita menjadi pekerja lepas. Kita bisa menjadi mandiri menetapkan tujuan kita sendiri, memilih produk yang menarik untuk dipromosikan bahkan menentukan jam bekerja atau melakukan kampanye afiliasi. Kita pun bisa fokus dengan kampanye yang sederhana yang bebas dari batasan peraturan dari perusahaan atau tim kerja karena kita bekerja sendiri. 

Imbalan Berbasis Kerja

Pemasaran afiliasi murni berdasarkan pada performa kerja dalam mempromosikan produk. Jika performa kita baik, kita akan mendapatkan imbalan sesuai dengan perjanjian. Imbalannya pun bisa sama atau lebih besar dengan pekerjaan lain yang mengharuskan kita bekerja di kantor dengan jam yang sudah ditetapkan dalam seminggu.

Tidak diperlukan keahlian

Untuk melakukan pemasaran afiliasi, kamu tidak perlu menjadi seorang expert atau ahli dalam memasarkan. Dengan beberapa latihan dan uji coba, kamu akan menemukan strategi yang tepat memasarkan produk. Kamu bebas memilih kampanye yang akan dilakukan dan bebas memilih target audiens yang dituju. 

Baca Juga  Inilah 7 Tren dan Inovasi Digital Marketing di Tahun 2020

Jika kamu seorang blogger, kamu bisa memulai dengan menulis konten yang dioptimalkan untuk menarik lebih banyak orang ke blog. Dengan begitu, semakin tinggi peluang orang-orang mengunjungi blog dan melihat banner afiliasi yang terpasang di blog sehingga pengunjung bisa mengklik dan tertarik membelinya.

Afiliasi Exabytes

Nah, sekarang Exabytes Friends sudah mengetahui tentang apa itu program afiliasi dan keuntungan yang didapatkan bila melakukan program afiliasi. Exabytes memiliki program afiliasi yang bisa kamu lakukan lho untuk mendapatkan uang tambahan.

Dengan mereferensikan teman-teman, keluarga atau relasi, kamu bisa mendapatkan komisi hingga 25%. Komisi pun akan dibayarkan mulai dari Rp 1.200.000 bila orang-orang yang kamu referensikan dengan menggunakan link referral atau banner darimu. Wah, menarik kan? 

Selain komisinya besar, caranya cukup mudah lho dan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendaftar. Semuanya akan diulas dalam tulisan di bawah ini ya.

Kenapa Harus Ikut Afiliasi Exabytes?

Masih ragu untuk ikut program afiliasi dari Exabytes? Simak beberapa alasan di bawah ini yang akan meyakinkan kamu kenapa kamu harus ikut afiliasi Exabytes sekarang juga.

Komisi Besar

Dengan ikut program afiliasi dari Exabytes, kamu bisa mendapatkan komisi hingga 25% dengan mereferensikan Exabytes ke keluarga, teman atau relasi kamu. Komisi mulai dari Rp 1.200.000 lho.

Tanpa Limit Referral

Kamu bebas mendapatkan komisi sebanyak mungkin karena Exabytes tidak membatasi limit yang bisa kamu dapatkan. Jadi lakukan sebanyak mungkin ya supaya komisinya juga semakin banyak.

Pembayaran Cepat

Jangan khawatir, kamu akan mendapatkan akumulasi komisi di awal bulan kok yang akan dibayarkan setiap 30 hari.

Merek Ternama

Untuk melakukan program afiliasi, biasanya orang akan tertarik bila produk atau layanan yang ditawarkan sudah memiliki reputasi yang baik. Tentu saja Exabytes telah memiliki nama yang baik lho.

Exabytes telah berkecimpung dalam bisnis web hosting selama lebih dari 15 tahun dengan berbagai penghargaan yang telah diterima sehingga kamu dapat dengan mudah menjual dengan nama baik Exabytes. 

Pelacakan Yang Akurat dan Detail

Tim Exabytes melakukan pelacakan yang optimal sehingga kamu dapat dengan mudah memeriksa jumlah penghasilan yang kamu dapatkan. Pelacakan termasuk 90 hari masa berlaku Browser Cookies.

Dukungan Tim Support

Tenang saja, Exabytes punya tim support yang mendukung kamu bila kamu sewaktu-waktu kamu mengalami kendala atau hambatan.

Gimana, sudah semakin yakin dan tertarik untuk mengikuti program afiliasi dari Exabytes? Caranya cukup mudah kok untuk mengikuti program afiliasi Exabytes. Simak caranya di bawah ini ya. 

Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Program Afiliasi Exabytes

Ada 3 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan hingga jutaan rupiah dengan program afiliasi Exabytes yaitu mendaftar program afiliasi Exabytes, membagikan link referral dan mendapatkan komisi. 

Daftar Program Afiliasi Exabytes

Untuk mengikuti program afiliasi Exabytes, kamu diharuskan memiliki akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun, ada 4 langkah yang harus dilakukan sebagai berikut : .

Langkah Pertama : Buka Website Exabytes

Buka terlebih dahulu website Exabytes lalu scroll hingga bawah website. Di kolom kerjasama, klik Program Afiliasi. Atau supaya lebih mudah, kamu bisa langsung klik disini.

Langkah Kedua : Daftar

Saat membuka website Program Afiliasi (https://www.exabytes.co.id/program-afiliasi), kamu akan melihat banner seperti gambar di bawah ini.

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Klik ‘Bergabung Sekarang. Gratis’ untuk membuat akun.

Langkah Ketiga : Mengisi Data

Buatlah akun terlebih dahulu untuk mendaftar program afiliasi Exabytes. Kamu bisa melakukan Sign Up dengan menggunakan akun Facebook atau Google+. 

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Isi informasi pribadi seperti nama, alamat email, no telepon, alamat penagihan dan beberapa informasi yang dibutuhkan seperti no HP, NPWP dan NIK. Terakhir masukan password dan pilih security question anda. Jangan lupa klik kotak untuk mencentang ‘Saya telah membaca dan setuju’. Terakhir, klik tombol Register.

Namun bila kamu sudah terdaftar dan memiliki akun di Exabytes, kamu bisa langsung masuk dengan mengklik ‘Masuk’ di kolom pojok kiri. 

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Jangan lupa memasukkan alamat email dan password untuk login ke akun ya.

Langkah Keempat : Aktivasi Akun Afiliasi

Setelah berhasil membuat akun atau login ke akun Exabytes, langkah selanjutnya adalah akun milikmu harus diaktivasi.  

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Caranya adalah dengan mengklik Aktivasi Akun Afiliasi maka akun milikmu akan aktif. 

Selamat, kini kamu sudah memiliki akun di Exabytes! Setelah muncul halaman seperti ini, kamu bisa memulai kampanye program afiliasi dari Exabytes.

Baca Juga  Bagaimana Membuat Redirection Sebuah Domain/URL

Sebarkan Link atau Banner Afiliasi Exabytes

Setelah kamu memiliki akun di Exabytes yang telah diaktivasi akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. 

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Untuk memulai kampanye pemasaran afiliasi, kamu harus mengklik tombol afiliasi di menu bar di atas. Nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini.

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Kamu bisa langsung memulai kampanye dengan cara copy paste dan membagikan link unik akun referral yang tertera di kolom seperti gambar di atas. Sebarkan link tersebut ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp dan platform sosial media lainnya atau dengan membagikannya di forum. Dan sebaiknya kamu tidak membagikan link unik referral dengan menggunakan email spamming, Facebook Ads, Google Ads atau cara-cara ilegal lainnya ya.

Selain dengan cara menyebarkan link unik akun referral, kamu bisa memulai kampanye dengan memasang banner Exabytes di website atau blog milikmu lho. Banner yang dipasang pun bisa disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan yang sudah tersedia. Untuk banner promosi tidak diperbolehkan untuk merubah ya karena Exabytes akan selalu memperbarui banner setiap kali ada promosi.

Nantinya bila orang-orang mengklik banner tersebut dan membeli produk hosting Exabytes maka kamu akan mendapatkan komisi. 

Dapat Komisi

Yeay, kamu akan mendapatkan komisi ketika link unik referral kamu atau banner iklan di website atau platform milikmu digunakan oleh orang lain untuk membeli paket hosting apapun dari Exabytes. 

Panduan Mudah Mengikuti Program Afiliasi di Exabytes dan Raih Jutaan Rupiah

Untuk melihat berapa besar komisi dan mengawasi penjualan, kamu dapat melihat tabel referral seperti gambar di atas. Semua data akan terpampang mulai dari tanggal pendaftaran, produk/layanan, jumlah, komisi, pending komisi dan status dapat dilihat disini. Komisi akan terlihat di akun milikmu 30 hari setelah pembayaran yang dilakukan oleh orang yang direferensikan yang telah diterima oleh Exabytes.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Program Afiliasi Exabytes

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam program afiliasi Exabytes yakni :

Tidak ada biaya untuk bergabung program afiliasi Exabytes

Exabytes tidak memungut biaya sama sekali untuk gabung ke program afiliasi alias gratis ya.

Hanya berlaku untuk warga negara Indonesia

Program afiliasi Exabytes hanya berlaku untuk warga negara Indonesia (WNI) yang dilengkapi dengan NIK dan NPWP sesuai dengan nama tertanggung dengan akun yang didaftarkan dan akun bank penerima komisi.

Komisi yang didapatkan

Untuk melihat komisi yang didapatkan dapat merujuk ke tabel komisi berikut.

Metode pembayaran komisi

Exabytes akan mengirimkan komisi dengan transfer via Bank Mandiri a/n PT. Exabytes Network Indonesia dengan catatan seluruh komisi valid dan tidak melanggar ketentuan yang telah kami berikan pengecekan setidaknya dalam 14 hari kerja sejak pertama kali mengajukan penarikan komisi. 

Komisi akan dibayarkan setiap 30 hari dengan batas minimum pembayaran komisi sebesar Rp 1.200.000

Kamu tidak mendapat komisi jika…

Kamu tidak akan mendapatkan komisi bila kamu melakukan pembelian sendiri atau pembelian menggunakan kredit gratis dari Exabytes. Jika kamu melakukan ini, semua komisi akan dihapus dan akun kamu akan dibatalkan.

Jika orang yang kamu referensikan tidak menggunakan link referral darimu, maka kamu tidak akan mendapatkan komisi dari Exabytes. Jadi pastikan mereka menggunakan link referral darimu. 

Selain itu, kamu tidak mendapatkan komisi bila kamu memiliki akun afiliasi di Exabytes.co.id (Indonesia) tetapi penjualan terjadi di Exabytes.com (Amerika). Kamu harus melakukan penjualan sesuai dengan akun yang terdaftar

Jika referal atau orang yang kamu referensikan meminta refund atas pembelian produknya dalam waktu 100 hari maka komisi yang didapatkan dari referal tersebut akan dihapus.

Dan jika dalam 2 tahun akun afiliasi kamu tidak mencapai batas minimal penarikan komisi yakni Rp 1.200.000 maka Exabytes akan menghapus komisi yang telah kamu dapatkan sebelumnya.

Lupa password akun afiliasi Exabytes

Jika kamu lupa atau hilang password untuk akun afiliasi Exabytes, kamu bisa mengembalikan password dari https://billing.exabytes.co.id/affiliates.php dengan cara meng-klik “Lupa Password” kemudian isi informasi yang dibutuhkan. Selanjutnya password akan dikirimkan ke email kamu.

Untuk informasi selengkapnya mengenai program afiliasi Exabytes dapat melihat halaman ini atau menghubungi tim support Exabytes.

Gimana, mudah kan cara mengikuti program afiliasi di Exabytes? Yuk buruan bergabung dalam program afiliasi Exabytes. Daftarkan dirimu segera untuk mendapatkan uang tambahan hingga jutaan rupiah!

Credit to Audina Chairun Nisa

View her LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/audina-chairun-nisa-760303158


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here