Inilah Pemenang Site of The Year (SOTY) dan Public’s Favorite IWA 2021

367
Pemenang IWA SOTY
4 min read

Hi, Exabytes friends. 

Hal yang paling ditunggu-tunggu banget nih oleh para peserta Indonesia Website Award (IWA) yaitu pemenang Site of The Year (SOTY) 2021.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Indonesia Website Award (IWA) ini diselenggarakan setiap tahunnya akan memilih para peserta yang sudah mendaftar dan telah dinilai oleh pada juri profesional dan ahli di bidangnya untuk menjadi pemenang Site of The Year (SOTY) 2021. Para pemenang SOTY 2021 dimana dipilih dari para pemenang Site of The Month yang sebelumnya juga disortir dan dinilai oleh para juri IWA. Kemudian dari setiap kategori seperti UKM, E-commerce, Personal memiliki pemenang tersendiri.

IWA pun telah berhasil diselenggarakan pada Sabtu, 26 Februari lalu. Antusiasme pun terasa oleh banyaknya peserta yang mengikuti event ini mulai dari pukul 10.00 hingga 14.30 WIB. Tak hanya mengumumkan pemenang saja tetapi juga hadirnya beberapa pembicara yang mengisi sesi Web Developer Talk dengan membahas Tren Website 2022.

Dalam perhelatan event IWA lalu telah diumumkan siapa saja pemenang Site of The Month (SOTM) hingga pemenang Site of The Year (SOTY) dan juga Public’s Favorite Website. Siapa saja pemenangnya?

Pemenang Site of The Year (SOTY) IWA 2021

Yuk langsung simak pemenang Site of The Year IWA tahun 2021 di bawah ini. 

Meutia Rahmah 

Baca Juga  Jangan Lewatkan IWA 2021 Announcement x WebDevTalk
Pemenang IWA SOTY Personal

Meutia.net terpilih sebagai pemenang Site of The Year 2021 kategori Personal. Web yang dikembangkan oleh meutia merupakan web personal atau milik pribadinya yang berisikan tentang pembelajaran daring bersama mahasiswa, blog, resume dan banyak sekali tulisan yang sangat menarik untuk dibaca di websitenya. 

NutriBon Prawara Food

Pemenang IWA SOTY UKM

Site of The Year 2021 kategori UKM / Commerce dimenangkan oleh Nutribon.id. Merupakan website yang mengembangkan usaha produk makanan yaitu ABON SAPI KEKINIAN yang diproduksi sendiri oleh NutriBon Prawara Food. Ada berbagai varian menu abon spesial yaitu NutriBon Original, NutriBon Spicy dan NutriBon Kids. Penasaran kalian bisa langsung kunjungi website mereka nutribon.id

Ajakan 

Pemenang IWA SOTY E-Commerce

Pemenang Site of The Year 2021 kategori E-Commerce yang terakhir adalah Ajakan. Website Ajakan merupakan platform B2B paket bisnis berupa undangan digital yang berisikan video, foto dan lain-lain.  Pasti teman-temen Exabytes sudah familiar dong dengan undangan digital ini. Tidak hanya itu mereka juga menawarkan jasa website usaha bagi kamu yang ingin bergabung. Nah, kalian boleh kepoin website mereka yang sangat membantu teman-teman Exabytes untuk menggunakan jasa dari Ajakan. 

Nah, setelah kalian mengetahui pemenang SOTY IWA 2021, ternyata ada lagi pemenang untuk Public’s Favorite. Penasaran? Yuk, langsung simak di bawah ini!

Pemenang Public’s Favorite Website

Kategori Personal – Rafel

Inilah Pemenang Site of The Year (SOTY) dan Public's Favorite IWA 2021 - 2022

Pemenang Public Favorite di kategori Personal jatuh kepada Rafel. Website ini merupakan website yang dirintis oleh Rafel Pranata dengan isi websitenya yaitu tentang lifestyle dan financial.

Kategori UKM – Sapa Jambi

Inilah Pemenang Site of The Year (SOTY) dan Public's Favorite IWA 2021 - 2022

Pemenang selanjutnya Public Favorite di kategori UKM adalah Sapa Jambi. Sapa jambi merupakan website yang digagas untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang dunia informasi.

Baca Juga  Aplikasi HR Sleekr, Menangkan (SOTM) Kompetisi Website IWA 2018

Kategori E-Commerce

Inilah Pemenang Site of The Year (SOTY) dan Public's Favorite IWA 2021 - 2022

Nah, yang terakhir yaitu pemenang Public Favorite kategori E-Commerce. Pemenang di kategori ini jatuh kepada My Property Indonesia. Myproperty.id adalah platform pencarian properti di Indonesia, berdiri sejak tahun 2020. Tujuan didirikannya platform ini adalah untuk membantu para penyedia properti supaya lebih mudah memasarkan propertynya secara online.

Jadi itulah 3 pemenang Site of The Year 2021(SOTY) Indonesia Website Award dengan masing-masing kategori Personal, UKM dan E-Commerce yang telah mengikuti kompetisi dari bulan Januari 2021 hingga Desember 2021. Para pemenang Site Of The Year IWA 2021 telah dipilih oleh para juri yang profesional dan ahli di bidang Web Developer dengan melewati beberapa proses penilaian yang sangat teliti. 

Selamat kepada para pemenang SOTY Indonesia Website Awards 2021. Anyway, selain pemenang Site Of The Year IWA 2021, ada juga pemenang Site Of The Month IWA 2021 dan pemenang Public Favorite Website IWA 2021.

Bagi kamu yang ingin mengikuti ajang kompetisi website terbesar di Indonesia, bisa langsung mendaftarkan website kamu disini ya. Jangan lupa siapkan Website terbaik kamu. Eits, tunggu dulu untuk kompetisi website pada Indonesia Website Award (IWA) 2022 siapa saja bisa join di kompetisi ini. Jangan sampai ketinggalan ya Exabytes friends. 

Credits: Fifi Rizki Amalia & Shali Rasydan

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments