Pemenang Site of The Month (SOTM) IWA 2021

564
SOTM IWA
10 min read

Hi Exabytes Friends!

Kalian sudah tahu kan kalau setiap tahunnya Exabytes selalu mengadakan acara tahunan bergengsi untuk para pengembang dan perancang website di Indonesia lho.

Yess.. benar. Indonesia Website Award. Indonesia Website Awards (IWA) merupakan puncak ajang penghargaan website terbesar di Indonesia untuk memberi apresiasi terhadap para pengelola website dan web developer yang telah mengikuti IWA.

Indonesia Website Award sudah berjalan sejak tahun 2017, IWA selalu melahirkan website hebat dan inspirasional yang dibagi dalam kategori Personal, UKM (Commercial) dan E-Commerce. Dalam acara IWA tahun ini, akan diumumkan pemenang Site of The Month, Favourite Website hingga Site of The Year.

Dan pada tahun ini, tepatnya pada 26 Februari 2022, IWA juga akan diselenggarakan bersamaan dengan WebDevTalk. WebDevTalk atau Web Developer Talk adalah rangkaian dari acara Indonesia Website Awards di mana Exabytes akan mengundang para Web Developer Expert untuk berkolaborasi bersama dalam memberikan insight mengenai tren website terkini, strategi pengembangan dan pengoptimalan website.

Di dalam Indonesia Website Awards, para peserta akan mendaftarkan websitenya sesuai dengan kategori yang ada. Kategorinya adalah Personal, E-Commerce dan UKM (Commercial). Website ini akan dinilai apakah sesuai dengan kategori yang dipilih dan juga dilihat dari beberapa kriteria. Kriteria tersebut antara lain desain, SEO, aksesibilitas, performa, hingga konten.

Setelah dinilai oleh para juri, peserta akan disortir dan dipilih dari yang memiliki nilai tertinggi sehingga ditentukan siapa yang menjadi pemenang Site Of The Month IWA 2020.

Nah, kalian penasaran nggak sih siapa saja pemenang SOTM IWA 2021? Langsung saja yuk lihat profil dan website mereka. 

Katagori Personal

Pemenang Site of The Month (SOTM) IWA 2021 - 2022

Artha Nugraha Jonar Personal Blog

Pemenang SOTM IWA 2021 di bulan Januari jatuh kepada Artha Nugraha Jonar Personal Blog. Website milik Artha Nugraha Jonar ini berisi tentang kehidupan dan ketertarikan nya pada bidang logistik dan teknologi informasi. Isi dari website nya juga sangat mengedukasi. Yuk, belajar bareng mimin disini https://arthanugraha.com/

PintarPet

Pemenang selanjutnya SOTM IWA 2021 di bulan Februari adalah PintarPet. Website ini berisi sumber informasi seputar tips dan kesehatan hewan peliharaan terlengkap yang dirangkum dari beberapa sumber terpercaya. Jadi, kalau Exabytes Friends ingin tahu informasi tentang kesehatan hewan peliharaan jangan sungkan untuk mampir ke website PintarPet ya!

Folk & Travel Indonesia

SOTM di bulan Maret jatuh kepada Folk & Travel Indonesia. Website milik Gilang Khrisna ini menyajikan konten berkualitas seperti cerita perjalanan, lagu, dan puisi. Cerita perjalanan yang ditulis oleh Mas Gilang ini sangat menarik sekali lho. Ikutan baca bareng mimin yuk disini.

Masirwin Note

Next, pemenang SOTM IWA 2021 di bulan April jatuh kepada Masirwin Note. Website dengan alamat https://masirwin.com/other/business/ adalah media yang menyajikan artikel berita seputar bisnis, keuangan, startup, teknologi, edukasi dan lifestyle. Lengkap sekali ya Exabytes Friends!

IdeHits.net

Di bulan Mei jatuh kepada Idehits.net. Website Idehits.net ini menyajikan berita terbaru seperti hiburan, sinopsis, dan jadwal acara tv. Website ini wajib kamu kunjungi karena sinopsis yang disajikan sangat lengkap!

MomsLyfe

Pemenang SOTM IWA 2021 di bulan Juni jatuh kepada Momslyfe. Website milik Stephen Budi ini cocok untuk mommy-mommy yang ingin tahu seputar informasi mengenai kehamilan, perkembangan bayi dan anak, produk kesehatan dan lifestyle.

INI HITS

Website INI HITS berhasil menjadi SOTM di bulan Juli. Website ini dibuat pada tanggal 15 Mei 2021. Isi dari website ini seputar berita terkini, teknologi, dan informasi – informasi menarik lainnya yang sedang viral.

Grasz

Selanjutnya, pemenang SOTM IWA 2021 di bulan Agustus jatuh kepada Grasz. Website ini menyajikan konten seperti teknologi, fotografi, kuliner, dan travel dengan misi konten yang disajikan menarik untuk dibaca namun tetap ringan, informatif, berbobot, unik, dan pastinya diambil dari sumber yang terpercaya. Wow, keren banget nih Grasz!

Always Ngoding

Pemenang SOTM IWA 2021 di bulan September jatuh kepada Always Ngoding. Always Ngoding merupakan media untuk kalian yang sedang butuh wadah untuk belajar pemrograman gratis berbahasa Indonesia yang seru, mudah, aman dan tentunya sangat interaktif. 

Dindin Design

Dindin Design berhasil menjadi SOTM di bulan Oktober. Dindin Design merupakan website milik Dindin Solehudin. Website ini menyediakan layanan web design yang fokus pada typography dan content. Nah, cocok banget nih untuk kalian yang sedang mencari penyedia layanan web design kamu bisa mengunjungi websitenya ya!

Meutia.net

Di bulan November jatuh kepada Meutia.net. Website ini merupakan website personal milik Kak Meutia Rahmah yang berisikan tentang resume, blog dan media pembelajaran daring bersama mahasiswa.

IndraDewangkara.my.id 

Pemenang terakhir SOTM IWA 2021 di bulan Desember jatuh kepada IndraDewangkara.my.id. Website personal ini adalah milik Ida Bagus Indra Dewangkara seorang mahasiswa Bali semester 2 dari Universitas Pendidikan Ganesha. Isi dari website ini seputar informasi dan promosi jasa. 

Katagori UKM (Commercial)

Pemenang Site of The Month (SOTM) IWA 2021 - 2022

Undangku.web.id

Undangku.web.id menjadi Site of The Month bulan Januari. Website https://undangku.web.id/ ini adalah penyedia jasa undangan online berbasis website dengan biaya terjangkau dan dapat diakses dari mana saja. Proses pembuatannya tidak memakan waktu yang lama lho!

RumahVirtual360.com

RumahVirtual360.com berhasil menjadi pemenang SOTM 2021 bulan Februari. RumahVirtual360.com adalah website penyedia jasa foto 360 yang berada di Seminyak,Bali. Hasil foto nya juga sangat memuaskan lho, kalian bisa cek di web RumahVirtual360.com ya!

Nusa Coconut Indonesia

Site of The Month bulan Maret jatuh kepada Nusa Coconut Indonesia. Nusa Coconut Indonesia merupakan website perusahaan manufaktur yang mensuplai produk olahan berbahan dasar kelapa. Nusa Coconut Indonesia ini juga sudah memiliki 10 tahun pengalaman lho!

Wirastudio Indonesia

Selanjutnya ada Wirastudio Indonesia yang menjadi Site of The Month bulan April. Website milik Kahfi Maarif ini merupakan penyedia layanan UI UX Website Design dan WordPress Website Developer. 

Kontainer Indonesia

Kontainer Indonesia menjadi Site of The Month di bulan Mei. Website ini merupakan solusi lengkap dalam bidang penjualan, penyewaan dan modifikasi container dengan mudah cukup pilih, drag, dan drop komponen yang Kontainer Indonesia sudah sediakan. 

BacklinkSatu.com

Di bulan Juni ada BacklinkSatu.com. Perancang website ini yaitu Ahmad Ansori. Website ini menyediakan layanan untuk mengembangkan bisnis online sehingga kalian bisa menjangkau lebih banyak pelanggan lho!

Deusain

Site of The Month selanjutnya di bulan Juli jatuh kepada Deusain. Deusain ini berbasis di Cibinong, Kabupaten Bogor. Website ini melayani jasa pembuatan website company profile, toko online, blog, portal dan lain-lain. Selain hasilnya yang berkualitas deusain ini juga SEO Friendly lho!

Envilife

Berikutnya adalah Envilife. ENVILIFE berdiri di kota Bandung sejak tahun 2016. Website ini menjual alat laboratorium lingkungan (monitoring kualitas udara dan air), alat kesehatan lingkungan, alat keamanan dan keselamatan kerja (K3), mesin antrian serta sistem Informasi. 

Pandu Logistics

Pandu Logistics menjadi Site of The Month bulan September. Di dalam websitenya, Pandu Logistics menawarkan jasa layanan pengiriman ekspres domestik. Pandu Logistics juga berkomitmen untuk menjalankan operasi yang efisien dengan menjadi perusahaan dan mitra yang sangat tepercaya.

CS Media Penulis

Next, ada CS Media Penulis yang menjadi Site of The Month bulan Oktober. CS Media Penulis dibentuk pada 19 September 2020. Isi web ini menawarkan jasa startup digital writer agency yang bergerak di berbagai bidang dalam lingkup kepenulisan, digital marketing dan juga personal branding.

Banjar Smart Digital

Di bulan November ada Banjar Smart Digital yang menjadi Site of The Month. Banjar Smart Digital ini merupakan agency digital marketing asal kota Banjar, Jawa Barat. Banjar Smart Digital juga menjual produk seperti Lisensi Ms.Office Retail, Lisensi Autocad Retail, dan lain lain.

Nutribon

Terakhir ada Nutribon yang menjadi Site of The Month bulan Desember. Website ini memuat produk usaha yaitu ABON SAPI KEKINIAN yang diproduksi oleh NutriBon Prawara Food, saat ini Nutribon memproduksi 3 menu abon spesial yaitu NutriBon Original, NutriBon Spicy dan NutriBon Original Kids. Duhh.. jadi laper ya Exabytes Friends!

Katagori E-Commerce

Pemenang Site of The Month (SOTM) IWA 2021 - 2022

Fabil Skin 

Site of The Month Januari untuk E-Commerce jatuh kepada Fabil Skin. Web ini dirintis oleh Rahayu dengan isi webnya yaitu menawarkan produk skincare untuk kesehatan kulit. Tidak hanya menjual skincare saja lho. Fabil Skin juga menuliskan artikel mengenai perawatan kulit.

Heypentype

Pemenang Site of The Month Februari jatuh kepada Heypentype. Dengan alamatnya websitenya yaitu https://heypentype.com/ menyediakan lisensi font komersial dengan harga yang terjangkau sesuai dengan bisnis dan kebutuhan kalian lho!

Kopi Bara Official

Pemenang kategori E-Commerce di bulan Maret jatuh kepada Kopi Bara Official. Kopi Bara Official adalah sebuah e-commerce yang menyediakan berbagai jenis pilihan kopi terbaik dari nusantara. Kopi Bara ini memiliki 3 kategori produk pilihan yaitu Signature, Premium & Reguler. Nah, cocok banget nih buat Exabytes Friends yang coffee addict! Reach out disini ya.

Binterjet

Di bulan Mei jatuh kepada website Binterjet. Binterjet merupakan vendor mesin digital printing yang memiliki pengalaman sejak 2004. Binterjet juga bisa ditemukan di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

FIXIT Indonesia

Di bulan Juli jatuh kepada FIXIT Indonesia. Web dengan tampilan dominan biru dan putih ini menyediakan layanan jasa perbaikan dan jual beli gadget yang berbasis di Kota Semarang.

Linkundangan.com

Linkundangan.com menjadi pemenang di bulan Agustus. Web ini diristis oleh Jaenudin yang berfokus pada jasa pembuatan undangan online instan dan gratis dengan misi membantu jutaan orang dalam merencanakan berbagai acara spesial mereka.

Dnars Indonesia

Selanjutnya, Site of The Month di bulan September jatuh kepada Dnars Indonesia. Dnars Indonesia ini menawarkan Skincare Wajah dengan formulasi terbaik dan dibuat menggunakan bahan-bahan alami pilihan serta berkualitas. Kalau Exabytes Friends tertarik bisa langsung mengunjungi halaman ini ya https://dnarsindonesia.com/about-us/ 

Dinasti Arsitek

Site of The Month Oktober untuk E-Commerce jatuh kepada Dinasti Arsitek. Dinasti Arsitek menawarkan jasa desain bangunan secara online. Dinasti Arsitek ini didirikan oleh para profesional muda di bidang arsitektur dan sipil lho. Keren banget ya!

De Orchids

Pemenang SOTM November kategori E-Commerce jatuh kepada De Orchids. Website De Orchid ini menjual Anggrek Bulan Taiwan (Orchids) Khusus Jakarta dan Sekitarnya. Website milik Arman ini juga ada versi aplikasi mobilenya yang bisa kamu dapatkan di Google Play, lho. Anyway, De Orchids memiliki slogan utama yaitu “Bunga Bagus, Kirim Cepat”. Keren banget nih De Orchids!

Ajakan

Nah, terakhir.. Site of The Month Desember untuk E-Commerce jatuh kepada Ajakan. Ajakan merupakan platform B2B yang menyediakan berbagai macam produk undangan digital seperti undangan website dan undangan video. Produk nya juga sudah terintegrasi dan sangat mudah digunakan, serta dengan dukungan layanan 24/7. WOW keren ya!

Penutup

Jadi, itulah para pemenang SOTM Indonesia Website Awards 2021 di masing-masing kategori Personal, UKM (Commercial) dan E-Commerce dari bulan Januari 2021 hingga Desember 2021. Para pemenang Site Of The Month IWA 2020 telah dipilih oleh para juri yang handal dalam bidang website dan telah melewati beberapa proses penilaian.

Exabytes ucapkan selamat kepada para pemenang SOTM Indonesia Website Awards 2021. Anyway, selain pemenang Site Of The Month IWA 2021, ada juga pemenang Site Of The Year IWA 2021 dan pemenang Public Favorite Website IWA 2021. Penasaran siapa yang akan menjadi pemenang dari Site of The Year IWA 2021? Pantau terus ya dan jadilah saksi dalam ajang penghargaan website terbesar ini!

Dan untuk kamu yang belum daftar rangkaian acara Indonesia Website Awards 2021 Announcement x WebDevTalk. Kamu bisa registrasi di laman ini ya. Gratis kok! Eventnya akan diselenggarakan hari Sabtu, 26 Februari 2022. Untuk pembicara IWA x WebDevTalk bisa kamu cek di sini ya.

Pembicara IWA x WebDevTalk

Sampai bertemu di acara Indonesia Website Awards 2021 Announcement x WebDevTalk nanti ya~

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments