Dear Exabytes Friends,

Pada momen Ramadhan Kita memerlukan lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan menjalankan ibadah. Banyak sekali ritual di bulan Ramadhan yang tidak bisa kita lewatkan begitu saja, mulai dari menyiapkan makanan untuk sahur, buka & kumpul bareng teman kantor dan sanak saudara, hingga mempersiapkan berbagai keperluan menjelang lebaran. Karena berbagai kesibukan itu juga, beberapa studi menunjukkan adanya peningkatan persentase belanja online di bulan Ramadhan. Berikut gambaran mengenai Platform Belanja Kebutuhan Ramadhan Populer 2018 dilansir oleh ecommerceiq.asia.

Dilansir oleh ecommerceiq.asia, platform belanja online paling banyak digunakan untuk berbelanja keperluan Ramadhan adalah Shopee dan Lazada Indonesia. Posisi kedua, ditempati oleh raksasa sosial media Facebook dan marketplace karya Indonesia yang memiliki visi untuk Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet, Tokopedia.

Sedangkan peringkat ke-tiga di tempati oleh layanan jejaring sosial foto dan video-sharing yang dimiliki Facebook, Instagram. Posisi yang sama juga ditempati oleh Bukalapak dan Eiger. Yang terakhir, peringkat ke-4, di tempati oleh pendatang baru Zilingo, serta blibli.com dan Jd.id.

Selain memuat info mengenai platform jualan online yang paling laris digunakan untuk berbelanja keperluan Ramadhan, ecommerceiq.asia juga memuat info mengenai 3 alasan utama yang mendorong lebih banyak orang untuk berbelanja lebih sering di momen Ramadhan, diantaranya:

  1. Banjirnya program Promo Spesial Ramadan untuk berbagai produk terutama makanan dan fashion
  2. Banyaknya platform toko online yang menawarkan opsi Cash on Delivery (COD) yang meningkatkan kepercayaan konsumen untuk berbelanja online
  3. Selain itu, tidak sedikit juga platform belanja online yang menerapkan sistem pengiriman di hari yang sama tanpa biaya tambahan guna memberikan kenyaman berbelanja bagi konsumen, yang kemudian meningkatkan jumlah transaksi belanja online selama bulan Ramadhan.
Baca Juga  Berburu Penghasilan Lebih Menjelang Lebaran

Sumber: ecommerceiq.asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here