Tips Agar Toko Online Laris Manis Saat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan dapat menjadi peluang bagi Kamu yang memiliki bisnis online untuk mendapatkan penghasilan lebih, dimana berbagai studi menjelaskan adanya peningkatan jumlah penjualan menjelang Hari Raya.

Nah, Kamu memiliki 3 opsi platform untuk berjualan online, yaitu marketplace (seperti tokopedia, shopee, bukalapak, dll), social media (Facebook dan Instagram), atau dengan website toko online sendiri. Di antara ketiga pilihan tersebut, berjualan di website sendiri merupakan salah satu cara yang paling efektif. Dengan berjualan di website sendiri, Kamu dapat meningkatkan kredibilitas brand Kamu. Selain itu, Kamu juga dapat dengan mudah mengelola produkĀ  dan mengontrol toko online Kamu, serta membuat laporan keuangan secara otomatis.

Walaupun Kamu sudah memiliki toko online pada banyak situs marketplace, tidak ada salahnya jika Anda membuat website toko onlinemu sendiri karena memiliki website toko online tidaklah mahal, hanya dengan Rp 25.000 Kamu bisa memiliki website untuk toko online.

Kali ini Exabytes akan memberikan tips agar toko online Kamu laris manis saat bulan Ramadhan. Yuk disimak!

Menjual Produk dengan Harga yang Kompetitif

https://tekinfom.com/strategi-pemasaran-online-pemula/

Saat Ramadhan, Kamu akan menemukan banyak saingan toko online yang menjual produk sejenis dengan yang Kamu jual. Namun jika Kamu memberikan harga yang kompetitif, Kamu akan berpeluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Gunakan Strategi Pemasaran dan Promosi yang Tepat

http://sablonkaosdistromurah.blogspot.com

Kamu dapat menerapkan strategi pemasaran pada produk Kamu, misalkan dengan cara memberikan diskon pada pembelian dalam jumlah tertentu. Saat membuat promosi, Kamu juga dapat membuat promosi yang berkaitan dengan Ramadhan (Diskon Ramadhan Semakin Gila) agar pelanggan lebih tertarik dengan produk Anda karena promosi tersebut hanya berlaku saat bulan Ramadhan.

Foto Produk yang Menarik

https://qlapa.com/blog/tips-trik-biar-foto-fotomu-makin-kece-dan-instagramable

Untuk menarik perhatian pelanggan, Kamu harus memasang foto produk dengan kualitas yang bagus. Akan lebih baik lagi jika Kamu tidak mengambil foto produk dari toko lain.

Memberikan Informasi Secara Lengkap
Pelanggan akan merasa terbantu jika terdapat deskripsi produk yang detail pada platform tempat Kamu berjualan. Deskripsi produk tidak harus panjang, cukup dengan informasi yang singkat tetapi mencakup semuanya.

Pelayanan yang Ramah
Dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan, maka pelanggan akan merasa nyaman dan berkesan setelah membeli produk Anda. Anda akan memiliki peluang besar agar pelanggan tersebut membeli kembali produk Anda karena mereka merasa puas dengan pelayanannya. Selain itu, beberapa orang juga memberikan pelayanan ekstra seperti Exabytes yang memberikan layanan support 24×7 demi memuaskan pelanggannya.

Menjaga Kualitas Produk

https://jarvis-store.com

Agar pelanggan tetap memilih untuk membeli produk Kamu, maka kualitas produk harus dipertahankan. Jangan sampai produk yang Kamu jual membuat pelanggan enggan untuk membeli lagi di toko online Kamu dan memberikan testimoni negatif pada produk Kamu.

Gunakan Optimasi SEO (Search Engine Optimization)

google.com

Tujuan utama dari SEO adalah menempatkan website toko online Kamu pada halaman pertama hasil pencarian khususnya pada Google. Jika toko Kamu menempati urutan teratas pada mesin pencari, Kamu berpeluang besar untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here