Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020 

0
4042

Buat kamu yang memiliki website, pasti ingin websitenya langsung di halaman pertama di search engine kan? Nah, kamu perlu untuk mengoptimasi SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi untuk meningkatkan jumlah pengunjung di search engine dengan kata kunci pilihan.

Langkah ini penting banget karena SEO bisa membantu mendongkrak website agar bisa mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian. Dengan begitu, makin banyak orang yang klik dan mengunjungi website milikmu. Dan tentu saja bisa meningkatkan bisnis yang kamu kelola di website. 

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Ada banyak SEO tools yang bisa digunakan di pasaran. Ada yang free dan ada juga yang berbayar, tergantung dengan kebutuhan masing-masing. 

Jika masih bingung mau memilih SEO tools yang mana, berikut ini ada 7 rekomendasi SEO tools untuk WordPress untukmu yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengunjung website. Simak dalam tulisan di bawah ini ya

Yoast SEO

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Yoast SEO adalah salah satu SEO WordPress terbaik yang dirilis sejak tahun 2008. SEO ini menjadi favorit banyak pemilik website karena bisa membidik posisi atas di hasil pencarian. Yoast SEO menawarkan alat pengoptimalan website yang lengkap. Kita bisa menambahkan judul dan deskripsi SEO ke semua posting dan halaman di website. Selain itu Yoast SEO otomatis menghasilkan XML sitemap di semua konten dalam website yang memudahkan search engine menjelajah website kita. Jangan khawatir, alat ini bisa digunakan untuk pemula kok. Simak artikel sitemap berikut untuk mengetahuinya lebih lanjut!

SEOPress

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

SEOPress mencakup banyak fitur untuk meningkatkan peringkat website di search engine. SEOPress menawarkan analisis kunci konten, XML dan HTML sitemaps, pengaturan Open Graph, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang menggunakan SEOPress karena mudah digunakan dan tersedia versi free dan pro yang berbayar.

SEMrush

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Selanjutnya ada SEMrush yang banyak digunakan oleh SEO profesional, marketer, dan pemilik bisnis. Dengan SEMrush, kamu bisa melakukan riset keyword di peringkat, analisis backlink, memantau peringkat website kompetitor dan masih banyak lagi. SEMrush bisa membandingkan keyword dan domain dan memberikan analisis yang membantu untuk lebih memahami traffic dan data pencarian website.

Ahrefs 

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Ahrefs menjadi SEO tools yang paling banyak digunakan apalagi untuk meriset keyword dan analisis backlink. Dengan analisis backlink, kita bisa melihat website mana yang terhubung dengan kompetitor. Di versi gratis Ahrefs, ada fitur backlink checker untuk segala website yang memungkinkan kita bisa melihat peringkat domain website kamu, 100 backlink teratas, 5 anchor teratas dan 5 halaman teratas.

Rank Math

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Rank Math yang bisa menjadi pilihan untuk mengatur SEO di WordPress milikmu. Rank Math mudah digunakan untuk meningkatkan konten seperti fokus kata kunci, monitor panjang konten, evaluasi permalink dan lainnya. Rank Math juga terintegrasi dengan Google Webmasters jadi kamu bisa memantau status dan performa website kamu dari dashboard WordPress. Simak cara instalasi Rank Math di artikel berikut, ya!

All In One SEO Pack

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

SEO tools ini sangat populer dengan lebih dari 30 juta orang yang mengunduh tools ini. All In One SEO Packs memiliki fitur seperti XML sitemaps, meta tags, integrasi ke sosial media. Lebihnya lagi, tools ini gratis dan menyediakan integrasi SEO untuk website e-commerce termasuk yang menggunakan WooCommerce juga lho.

Google Search Control

Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020  - 2024

Meskipun gratis tetapi Google Search Control memiliki performa yang bagus. Alat ini dapat memberikan informasi tampilan website di Google, lalu lintas pencarian, data penyerapan dan lain-lain. Selain itu, Google Search Console dapat mencari keyword yang populer, melihat website yang menunjuk website kamu, mengaudit laporan website kamu dan bisa mendeteksi kesalahan atau masalah yang ada di website kamu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments