Tips Memanfaatkan Momen Cuti Bersama

Dear Exabytes Friends,
Selamat menikmati cuti bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19 dan 20 Juni 2018 yaaa..

Cuti hari raya tahun ini cukup panjang untuk dihabiskan dengan berdiam diri saja dirumah. Karenanya, Exabytes ingin berbagi beberapa tips yang dapat Kamu gunakan untuk mengisi cuti hari raya agar lebih bermanfaat

1. Wisata Religi
Pada saat bulan puasa, sebaiknya Kamu memilih tempat wisata yang bermakna. Kamu bisa memilih tempat-tempat untuk wisata religi, seperti masjid bersejarah ataupun wisata alam. Selain berwisata, Kamu juga bisa menambah pahala dengan beribadah di tempat yang Kamu kunjungi dan dapat mensyukuri nikmat Sang Pencipta.
2. Berbagi Takjil
Pada saat bulan puasa, Kamu dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain dengan cara berbagi.  Berbagi tidak hanya dengan uang saja, tetapi bisa juga dengan berbagi makanan sahur, makanan berbuka, takjil, dll. Kegiatan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman-teman.
3. Olahraga
Tujuan olahraga saat berpuasa yaitu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Olahraga pada saat berpuasa bisa dilakukan dengan melakukan olahraga yang ringan, seperti jogging, senam ringan, dan jalan kaki selama 20 sampai 30 menit.
4. Membersihkan Rumah
Membersihkan rumah mungkin akan menguras tenaga, apalagi pada saat Kamu sedang berpuasa. Namun, membersihkan  rumah akan terasa menyenangkan setelah melihat rumah kita tertata dengan rapi. Apalagi sekarang sudah menjelang hari raya, dimana nanti akan banyak kerabat yang akan berkunjung ke rumah kita
5. Membuat Kue Lebaran
Daripada Kamu membeli kue untuk lebaran, Kamu dapat berhemat pengeluaran dengan membuat kue sendiri. Kamu juga dapat membagikannya kepada keluarga dan tetangga, ataupun Kamu juga dapat menjual kue tersebut untuk menambah penghasilan selama Kamu cuti
6. Rekreasi ke Tempat Wisata yang Murah
Setelah Hari Raya Idul  Fitri, masih tersisa waktu libur yang cukup panjang. Kamu dapat memanfaatkannya dengan berekreasi ke tempat wisata dengan budget yang murah mengingat banyaknya pengeluaran yang sudah dikeluarkan saat ramadhan dan hari raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here