10 Cara untuk Mempromosikan Produk Afiliasi Anda

Sekarang ini mudah sekali untuk mendapatkan produk yang bagus untuk kita jual, namun cukup sulit untuk memastikan semua produk tersebut dapat terjual. Karena Exabytes memahami kesulitan yang Kamu hadapi, Exabytes menulis blogpost ini untuk menyarankan 10 cara mudah bagi Kamu untuk mempromosikan produk afiliasi.

1. Social Media Sharing
Media sosial, terutama Facebook, adalah cara termudah untuk menjangkau target audiens Kamu- terutama jika Kamu memiliki banyak pilihan untuk mempromosikan link afiliasi kamu seperti dengan men-share link post mu di timeline pribadi, grup, dan penggunaan laman Facebook.

2. Posting di forum
Dengan kemunculan media sosial,penggunaan forum sebagai media promosi semakin jarang digunakan. Tapi itu tidak mengurangi fakta bahwa forum masih merupakan cara yang muktahir untuk mempromosikan produk afiliasi Kamu. Cari forum yang sesuai dengan niche Kamu dan kirimkan informasi atau komentari topik yang terkait dengan produk afiliasi Kamu. Di pos, Kamu bisa menyarankan produk Kamu sebagai solusi dari masalah.

3. Email Marketing
Email marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk berhubungan dengan pelanggan Kamu. Melalui email marketing, pesan Kamu dapat menjangkau pelanggan yang sesuai atau dengan pelanggan yang punya minat tinggi terhadap produk yang kamu tawarkan.

4. Menampilkan Iklan Banner
Menempatkan iklan banner adalah metode yang sangat konvensional namun efektif untuk mempromosikan produk afiliasi. Namun, jangan terlalu banyak memasang banner di situs kamu karena akan memperlambat kecepatan website  dan membuat website kamu tampak mengandung spam.

5. Menulis blog di review produk
Kamubisa menulis blogpost pada topik yang berhubungan dengan produk afiliasi Kamu atau menulis review langsung pada produk itu sendiri. Hal ini akan sangat membantu bagi pembaca Kamu yang masih meneliti produk yang mereka inginkan. Jika tulisan Kamu bagus, kemungkinan besar mereka akan menerima saran Kamu dan mencoba produk Kamu.

6. Membuat video review produk
Strategi yang ini mirip dengan blogging, tapi menggunakan media yang berbeda. Kamu dapat membuat video tentang topik yang terkait dengan produk afiliasi Kamu sebelum memberikan rekomendasi produk afiliasi Kamu di tengah video.

7. Slideshare
Mengubah konten Kamu menjadi slide adalah cara yang baik untuk mempresentasikan poin Kamu. Dengan metode ini, Kamu bisa menghindari tulisan yang panjang dan langsung menuju inti pesan yang mau kamu sampaikan. Pemahaman yang lebih baik akan membantu membangun kepercayaan yang lebih baik dengan calon pelanggan Kamu. Masukkan link ke presentasi slide kamu dan ajak audiens Anda ke website afiliasi.

8. Iklan Media Sosial
Menggunakan iklan media sosial adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan hasil yang cepat. Untuk menjalankan iklan, disarankan untuk mendapatkan desain gambar yang bagus serta yang menonjolkan dan menggambarkan produk afiliasi Kamu dengan baik. Permintaan konten iklan dan ajakan bertindak juga sama pentingnya bagi Anda untuk mendapatkan konversi yang lebih baik.

9. Mesin Pencari PPC
Search Engine PPC atau SEM adalah cara lain yang baik untuk membawa traffic dengan cepat ke website afiliasi Kamu. Namun, meski metode ini sangat efektif, harganya sangat mahal. Gunakan saja metode ini jika Kamu memiliki anggaran untuk membelinya.

10. Website Q & A
Meskipun tidak banyak orang yang menggunakan metode ini, namun strategi ini tetap efektif. Website seperti Quora dan Yahoo Answer adalah website yang tepat digunakan untuk memulai. Dengan menjawab pertanyaan, Kamu bisa memasukkan produk afiliasi Kamu ke dalam jawaban Kamu.

Membangun bisnis online tidak pernah menjadi tugas yang mudah. Kami berharap metode ini dapat membantu Kamu dalam memulai penjualan afiliasi kamy ya.

Silakan tinggalkan komentar di bawah ini jika Kamu punya banyak cara lain untuk mempromosikan produk afiliasi kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here