3 min read

Hai Exabytes Friends! Kali ini, kita akan membahas penyedia layanan email gratis terbaik nih. Setiap orang pastinya memiliki email yang tentunya memiliki tujuan masing masing. Ada yang menggunakan email untuk berbisnis ataupun untuk hal hal yang bersifat profesional seperti berkomunikasi dengan klien atau vendor, dan ada juga yang menggunakan email untuk hal-hal yang bersifat personal atau pribadi. 

Maka dari itu, kamu harus pastikan bahwa penyedia layanan email yang kamu pilih merupakan penyedia yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah beberapa penyedia layanan email gratis yang terbaik untuk kamu. Yuk kita simak sama sama!

Gmail

Gmail merupakan salah satu penyedia layanan email gratis yang sangat popular dan juga digunakan oleh para pebisnis maupun untuk pribadi yang didevelop oleh Google Penyedia layanan email ini cocok loh untuk kamu yang menggunakan email untuk bisnis maupun personal karena gmail dapat “melabeli” email, yang bertujuan untuk menyortir email sesuai dengan label yang diberikan. Keren ya? Oh ya, gmail juga menyediakan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 megabyte loh!

Outlook.com

Outlook.com merupakan penyedia layanan email yang ditawarkan oleh Microsoft dengan beragam fitur seperti melacak acara yang telah kamu rencanakan, melihat respons dan juga RSVP. Dengan fitur ini, kamu gak cuma bisa mengelola siapa aja yang hadir, namun juga bisa merencanakan rapat yang memerlukan kontrol ketat akan daftar peserta, dengan memberikan opsi untuk mengizinkan atau mencegah penerusan undangan kalender.

Yahoo mail

Yahoo mail adalah salah satu dari banyaknya penyedia layanan email gratis dari Yahoo! Yang cukup populer dikalangan pengguna email. Yahoo mail ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, 22 tahun yang lalu. Selain menyediakan layanan email gratis, Yahoo! Juga merupakan platform berita, olahraga dan search engine. Terdapat fitur-fitur lain juga loh seperti alat pencarian web terintegrasi, kalender, dan notepad, memfilter spam, dll. 

Icloud mail

Nah buat kamu yang merupakan pemakai apple, pasti udah tahu dong icloud mail. Tanpa kamu sadari, saat baru mengaktifkan gadget dari apple, secara otomatis kamu akan membuat akun Apple ID. Setelah membuat akun Apple ID, kamu akan memiliki akun email secara gratis. Icloud mail merupakan pilihan yang cocok untuk kamu yang menggunakan beberapa perangkat dari apple dimana kamu dapat menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya dengan akun apple ID yang sama. 

Zoho mail

Buat kamu yang merupakan seorang pebisnis atau profesional, pasti akan cocok dengan Zoho mail yang dikhususkan untuk para pebisnis atau pun profesional. Salah satu fitur Zoho Mail adalah memberikan pilihan untuk kamu yang mau fitur berbayar maupun yang gratis. Jadi untuk fitur gratis, merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang mempunyai usaha kecil, yang menyediakan tidak lebih dari 25 pengguna. Fyi, Zoho mail ini merupakan salah satu penyedia email yang bebas dari ads loh!

AOL mail

Penyedia layanan email selanjutnya adalah AOL mail, divisi dari Verizon Communications. AOL mail memiliki fitur fitur yang berbeda dari penyedia layanan email lainnya, seperti perlindungan virus yang canggih dan juga ruang penyimpanan tidak terbatas untuk para penggunanya. Jadi buat kamu yang menyimpan banyak, pasti akan sangat terbantu dengan fitur ini. Sama seperti penyedia layanan email lainnya, AOL email juga menyediakan fitur chat yang dapat digunakan oleh pengguna sesama AOL mail. 

Yandex Mail

Yandex mail adalah penyedia layanan email gratis dari Yandex yang berasal dari Rusia. Yandex sendiri merupakan search engine yang popular dan user-friendly. Terdapat banyak fitur yang disediakan oleh Yandex mail seperti menunda pengiriman email, mengirim salinan pesan dari SMS, mengimpor gambar melalui URL, dan juga memberitahu kamu jika pesan yang kamu kirimkan tidak mendapatkan balasan. 

Proton Mail

Proton mail merupakan penyedia layanan email dari Swiss, dimana server server nya berlokasi di Swiss. Fitur dari proton mail ini berbeda loh dengan penyedia layanan email lainnya karena protonmail lebih fokus dengan pengelolaan enkripsi, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dan privasi kamu. Fitur ini juga memperbolehkan kamu untuk mengatur  waktu kadaluarsa sehingga pesan hancur seketika.

Nah, diatas adalah beberapa penyedia layanan email gratis yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Namun dari 8 penyedia email gratis terbaik diatas kurang menunjukkan identitas kamu. Gunakan Ebiz Mail Pro untuk medapatkan email namakamu@brandkamu.com. Mulai dari Rp 49.500/bln untuk 5 akun.

Semoga berguna ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here