9 Aplikasi Desain Grafis Online Untuk Konten Digital Marketing

9004
aplikasi desain grafis online
Raih Kemenangan
6 min read
9 Aplikasi Desain Grafis Online Untuk Konten Digital Marketing - 2021

Ketika kita berbicara mengenai aplikasi desain, ada satu perangkat lunak untuk design yang sudah sangat familiar di benak kita semua yaitu  Adobe Photoshop. Namun, Kamu perlu cukup banyak waktu untuk mengeksplorasi dan mempelajari Adobe Photoshop. Banyak pemula mungkin merasa terlalu rumit dan menghabiskan waktu untuk mempelajari Adobe Photoshop, belum lagi perangkat lunak mengenakan biaya langganan bulanan.

Tetapi jangan khawatir jika kamu tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mempelajari aplikasi desain yang biasanya digunakan oleh para profesional. Untungnya, ada begitu banyak aplikasi desain grafis online dengan fitur berkualitas tinggi. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 9 aplikasi desain grafis online yang bisa kamu coba. Mari temukan semuanya sekarang!

CANVA

Ini adalah salah satu aplikasi desain grafis online yang paling banyak disukai. Canva adalah alat desain online yang menawarkan fitur drag-and-drop, dan juga menyediakan banyak template menarik untuk Facebook Ads, Facebook Cover, logo, poster, dll.

Aplikasi desain grafis online
Aplikasi desain grafis online - Canva

Sempurna untuk siapa saja termasuk pemula. Kamu dapat mengunggah gambar atau logo Kamu ke Canva. Tool design ini dapat digunakan untuk: Pos Media Sosial, Iklan Facebook, poster, kisah Instagram

PABLO

Aplikasi desain grafis online - Pablo

Jika Kamu menginginkan sesuatu yang lebih disederhanakan, kamu harus mencoba Pablo.Seperti Canva, Kamu dapat memulai desain Kamu dengan memilih template, quotes, pengumuman, promosi, dll.Selain itu, untuk memiliki dimensi yang sempurna di Pinterest, Instagram, Facebook, dan Twitter, alat ini memungkinkan Kamu mengubah posisi teks hanya dengan 1 klik. Kamu juga dapat mengunggah gambar dan logo untuk.

Aplikasi desain grafis online ini direkomendasikan untuk: quotes, posting Media Sosial, Iklan Facebook, iklan Instagram, kiriman Pinterest

PIKTOCHART

Aplikasi desain grafis online - Piktocha

Butuh desain cantik yang memberikan dampak visual yang pantas mereka terima? Kamu harus mencoba Piktochart. Singkatnya, alat desain online ini sederhana dan intuitif, dan membantu Kamu menceritakan kisah Kamu. Seperti Canva, fitur drag-and-drop Piktochart membuat proses desain menjadi sangat menyenangkan!

Bosan menggunakan PowerPoint sepanjang waktu untuk presentasi Kamu? Kamu dapat membuat slide presentasi di Piktochart juga, lho! Selain itu, Kamu dapat mengunduh semua slide sebagai gambar, atau hanya membagikan tautan dan langsung memulai presentasi Kamu.

Alat yang direkomendasikan untuk: Infografis, presentasi, selebaran, poster

ADOBE SPARK

Aplikasi desain grafis online - Adobe Spark

Adobe Spark adalah aplikasi desain grafis online dan seluler gratis lainnya yang harus kamu tahu. Gunakan aplikasi ini dengan mudah untuk membuat gambar, video, dan halaman website yang membuat Kamu menonjol di media sosial.Secara keseluruhan, template yang tersedia bersih dan profesional.

Untuk menghemat waktu, pengguna bisa pergi untuk template populer.Salah satu fitur yang membuat Adobe Spark menonjol adalah fungsi pembuatan videonya. Yang harus Kamu lakukan hanyalah mengunggah beberapa gambar, masukkan teks Kamu dan klik ‘berikutnya’. Voila! Video singkat Kamu sudah siap.

Tips: Kamu dapat menggunakan tool video editing lain untuk menutupi watermark Adobe Spark di video. Gunakan logo Kamu atau gambar yang sesuai untuk menutupi itu.

Kamu dapat menggunakan tool ini untuk: Pos media sosial, video pendek, Instagram Story

VECTR

Aplikasi desain grafis online - Vectr

Aplikasi desain grafis online ini dirancang untuk grafis vektor.Ingin merancang ikon, logo, favicon Kamu sendiri? Vectr adalah semua yang Kamu butuhkan. Meskipun tidak menyertakan banyak fitur seperti Adobe Illustrator, ini adalah titik awal yang baik untuk membuat desain vektor Kamu. Kamu dapat mengunduh aplikasi desktop-nya juga untuk lebih banyak fleksibilitas saat mendesain grafik vektor Kamju.

Tool design ini dapat dilakukan untuk: Logo, Ikon

GRAVIT DESIGNER

Gravit Designer adalah aplikasi desain vektor gratis berfitur lengkap yang menawarkan fitur yang lebih komprehensif. Seperti Vectr, Kamu dapat menggunakan versi online atau mengunduh aplikasi desktop-nya. Aplikasi desain grafis online ini memungkinkan Kamu merancang desain layar, ikon, presentasi, ilustrasi, cetak dan desain aplikasi juga. Jika Kamu mengenal Adobe Illustrator, perangkat lunak ini harus Kamu coba, dan kabar baiknya aplikasi ini GRATIS!

Alat yang direkomendasikan untuk: Logo, Ikon, desain vektor

POLARR

Polarr adalah alat pengeditan online lain yang populer dan editor foto gratis. Ini tersedia untuk iOS, Android, Windows, dan bahkan sebagai aplikasi Chrome.Versi gratisnya cukup untuk pengeditan dasar untuk membuat konten media sosial. Polarr sangat mirip dengan Adobe Lightroom dalam hal pengeditan foto. Desain dan interface bersih dan mudah dipelajari.Ingin memiliki tema yang sama untuk semua gambar? Kamu selalu dapat menempelkan hasil editan dan berlaku untuk semua.

Alat yang direkomendasikan untuk: posting Instagram, Instagram story

GIMP

Percaya atau tidak, GIMP sudah ada selama lebih dari 22 tahun. Aplikasi desain grafis online ini adalah editor grafis raster bebas dan sumber terbuka yang digunakan untuk retouching gambar dan pengeditan, gambar bentuk bebas, mengkonversi antara format gambar yang berbeda dan tugas yang lebih khusus. Singkatnya, GIMP hampir sama dengan Adobe Photoshop. Selain itu, GIMP memungkinkan Kamu untuk mendesain dengan gaya “layer” seperti Photoshop, yang sangat penting untuk membuat desain grafis.

Alat yang disarankan untuk: penyuntingan foto tingkat lanjut, pembuatan konten grafis

ADOBE COLOUR CC

Adobe Colour CC memungkinkan Kamu mencoba, membuat dan menyimpan berbagai skema warna, yang masing-masing terdiri dari satu set lima warna.Alat ini membantu Kamu memutuskan kombinasi warna terbaik untuk website Anda, halaman arahan, newsletter, dan tema.Meskipun Kamu mungkin ingin menerapkan aturan 60-30-10 untuk mendesain hanya dengan tiga warna, Adobe Color CC dapat memberikan pratinjau berdasarkan harmoni warna. Kamu dapat memilih Analog, Monochromatic, Triad, Complementary, Compound, Shades, dan Custom.

Tool ini di rekomendasikan untuk: perancang front end, website design.

Kesimpulan

Nah, itu dia 9 aplikasi desain grafis online yang bisa kamu gunakan. Enggak hanya gratis, tapi fitur yang ditawarkan juga berkualitas tinggi. Kamu juga bisa lho buat desain untuk website kamu sendiri dengan Website Builder Exabytes! Bangun website kamu hanya dengan klik saja – sangat mudah, efisien, dan hemat biaya! Mulai sekarang!

Cheers!

Resources: https://www.exabytes.digital/blog/free-online-design-tools-digital-marketing-content

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
Raih Kemenangan
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ibe
Ibe
4 months ago

Mau tau lebih banyak caranya
Agar produck kami bisa mendunia