Hi Exabytes Friends,

Setelah beberapa waktu yang lalu Exabytes menulis mengenai Jurus Social Media untuk Bisnis Kuliner, kali ini Exabytes mau memberikan beberapa insight untuk kamu yang berbisnis di industri beauty atau kecantikan. Beberapa strategi di bawah ini akan works banget buat Kamu yang jualan beauty product mau services.
Check it out guys!

1. Foto Produk

Sebelum kamu memikirkan strategi yang rumit, ketahuilah kunci utama dari bisnis online di instagram adalah foto produk yang menarik. Pastikan kamu menggunakan background berwarna cerah (putih), dengan pola yang tidak terlalu mencolok untuk membuat produkmu standout di foto. Selain itu, jangan lupakan betapa pentingnya memiliki lighting.

2. Caption Menarik dan Hashtag Tepat Sasaran

Selain foto produk yang menarik, sertakan juga caption yang mengandung “Call to Action” atau ajakan (seperti ajakan untuk membeli produk). Jika kamu menjual produk kecantikan, pastikan kamu menulis detail produk dan cara pembeliannya.
Contoh:
SKII Sale
only @lovebyapril 😍😍
SKII Cellumination Mask In Lotion 100 ml
Toner yang mengandung serum brightening, menjadikan kulit lebih bersinar dan cerah
❤️ Price : 580 k (Counter Price 967 rb)
❤️ Original, Money Back Guarantee
❤️ Condition : NEW, Expired 2020
❤️ Interested? contact Me yaaa
Line : lovebyXX
Whatsapp : 0812953xxxx
Selain itu, kamu juga dapat menambahkan hashtag yang tepat sasaran sesuai dengan produk yang kamu jual, seperti contoh untuk penjualan produk SKII
#jualsk2 #jualskii #jualfte #jualftemen#jualsample #jualsamplesk2p#jualsk2murah #jualmasker #jualskiijakarta#jualsk2jakarta #jualsharingskii#jualsharingsk2 #jualsk2diskon #diskonsk2#crazysalesk2 #jualftesk2 #sk2readyjakarta#sk2jkt #skiijkt #sk2jakarta #skiijakarta#skiidiskon #sk2diskon #skiimurah #lbaskii

Baca Juga  Bagaimana Saya Memilih Objektif Kampanye Facebook yang Tepat?

3. Endorse Artis/ Selebgram

Jika bisnis mu sudah cukup stabil, pertimbangkan untuk menyediakan beberapa budget untuk mengendorse selebgram untuk mempromosikan produk kecantikanmu. Kamu bisa melakukan riset selebgram yang suka melakukan make up atau skin care review untuk mereview produk mu di platform social media mereka. Pertimbangkan juga jumlah follower, like dan comment selebgram yang akan kamu endorse, seperti contoh Abel Cantika memiliki follower sebanyak 560K, dengan jumlah likes rata-rata per post 8.2K-119K . Selebgram dengan jumlah follower dan likes fantastis akan memiliki harga yang lebih tinggi. Namun, jangan khawatir, setelah produkmu di review oleh selebgram akan semakin banyak orang yang membuka profilmu karena ingin membeli produk yang sama seperti milik idolanya.

4. Cari Followers Sesuai dengan Segmentasimu

Selain memperhatikan konten, Kamu juga harus memperbanyak follower di instagrammu. Namun membeli followers bukanlah solusi yang baik, karena yang kamu butuhkan adalah follower yang sesuai dengan segmentasi bisnismu dan berpotensi untuk membeli produkmu. Salah satu cara untuk mengaet followers yang tertarik dengan produk kecantikanmu dengan mengendorse selebgram kecantikan dan menggaet follower mereka. Selain itu, kamu juga bisa menfollow follower akun kecantikan/ beauty blogger yang kemungkinan besar akan tertarik pada produk kecantikan yang kamu jual.

5.Review Produk di Instastory

Salah satu strategi yang banyak dilakukan oleh pebisnis online produk kecantikan adalah melakukan review produk di instagram story. Melalui review produk tersebut follower kamu akan tau kandungan apa saja yang ada di produk kecantikan yang kamu jual dan kegunaannya.

Baca Juga  Liputan Koran Kompas,'Solusi Mobilitas untuk Perusahaan'

6.Upload Secara Berkala

Setelah memperkuat konten social media mu, jangan lupa untuk mengupload konten instagram mu lebih sering, minimal 1 konten setiap hari agar bisnismu tetap diingat dan berkesan di benak pelanggan.

7.Perhatikan Halaman Insight di Instagram

Jika akun instagrammu telah diganti menjadi aku bisnis, kamu akan memiliki akses ke tool analityc instagram secara gratis. Instagram analytic akan memberikan beberapa insight mengenai follower, kapan mereka aktif membuka instagram dan posting apa yang paling mereka sukai. Instagram analytics akan membantu kamu untuk menghasilkan lebih banyak engagement melalui konten social media kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here