Berikut 4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan dengan Nama Domainmu


Hi Exabytes Friends!
Kamu sudah punya domain sendiri tapi bingung mau diapain? Secara nama domain itu ide unik kamu, yang cuma ada 1 di dunia, ada baiknya jika kamu memanfaatkan penggunaan domain yang sudah kamu punya dengan maksimal.

Berikut 4 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan dengan Nama Domainmu

  • Membangun Toko Online

Kalo kamu punya bisnis online sendiri, kamu bisa manfaatkan nama domain mu untuk menjadi domain toko onlinemu agar terlihat lebih profesional dan terpercaya. Nama domain ini dapat digunakan bukan hanya bagi yang punya website, namun kamu juga bisa menghubungkankannya ke media sosial seperti Facebook atau Instagram. Dengan menghubungkan nama domain ke halaman toko onlinemu, bisnis mu akan kelihatan lebih unik dan gampang diingat oleh pelanggan.

Nah, buat kamu yang sudah punya bisnis kecil-kecilan dirumah tapi belum Go Online, Kamu bisa segera memulai bisnismu di akun sosial media dan menyambungkannya dengan nama domain yang kamu punya. Makin kesini makin banyak pemilik bisnis UMKM meng-onlinekan bisnisnya, kamu jangan sampe ketinggalan zaman ya!

Selain membuat bisnismu terlihat berbeda, nama domain juga penting untuk membangun brand image toko onlinemu, yang bisa meningkatkan nilai jual produkmu sampai berkali-kali lipat dari produk tanpa merek. Selain itu, nama domain juga dapat membantu pelanggan menginggat dan mengenali brandmu sehingga menghindari kesalahan merek. Kesalahan merek sering terjadi, bahkan pernah terjadi pada 2 merek terkenal seperti Twitter dan Snapchat yang kehilangan jutaan dollar potensi investasi beberapa tahun lalu. Bayangkan kalau kamu menghabiskan uang untuk promosi tapi hasilnya dinikmati oleh merek lain cuma karena keduanya memiliki nama yang hampir sama.

  • Blogging

Kamu suka nulis? Atau suka curhat di dunia internet untuk sekedar cari temen ngobrol? Exabytes punya ide bagus ni buat Kamu! Daripada cuman nulis-nulis di sosial media aja, boleh tuh kamu coba untuk nulis blog dan nama domain Kamu bisa kamu sambungkan ke blog pribadi kamu, misalnya www.amirahghina.com. Kece kan?!

Kebanyakan dari kita masih ngerasa cukup dengan menggunakan email gratisan dari gmail ataupun yahoo, hanya saja buat kamu yang udah bekerja ni, menggunakan email dengan nama domain akan membuat kamu terlihat jauh lebih profesional. Selain itu, jika kamu punya bisnis sendiri, email profesional ini juga bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan rekan bisinis, partner & customermu.

  • Memamerkan Hasil Β Karya

Nah kalo ide yang satu ini khusus buat Kamu yang punya kerja sampingan sebagai penulis, atau designer. Kamu pasti butuh dong platform untuk mendisplay hasil kerjamu sebagai portfolio? Nah, sebagai alternatif kamu bisa membuat blog untuk mendisplay portfolio design atau tulisanmu, dan menggunakan domain unik untuk membuat blog portfoliomu semakin profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here