Ketahui 6 Cara Meningkatkan Branded Traffic Untuk Website

0
1641

Penjualan produk atau jasa dapat ditingkatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah pengunjung website potensial. Untuk hal tersebut, kamu bisa mencoba berbagai cara meningkatkan branded traffic situs web. 

Belum familiar dengan istilah branded traffic? Mari simak ulasan lebih lanjutnya di sini termasuk cara meningkatkan branded traffic yang bisa kamu pertimbangkan.

Mengenal Apa Itu Branded Traffic

mengenal apa itu branded traffic pada website
Sumber : iStock

Ingin meningkatkan traffic situs web tetapi tidak tahu harus memulainya dari mana? Mungkin ini menjadi saat yang tepat bagi kamu untuk mengenal apa itu branded traffic yang menunjukkan bahwa pengunjung situs web adalah mereka yang familiar dengan brand atau produk kamu.

Branded traffic bisa dikatakan sebagai pencarian yang tidak hanya terbatas pada hasil pencarian di Search Engine Result Page (SERP) saja. Pencarian tersebut juga bisa langsung menuju ke tautan (link) yang pengguna internet tuju, yaitu situs web brand yang kamu kelola atau brand lainnya.

Agar bisa membawa pengguna internet menuju ke situs web milikmu, tentunya harus dilakukan cara meningkatkan branded traffic yang tepat dan efektif.

Manfaat Branded Traffic

manfaat dari cara meningkatkan branded traffic yang tepat
Sumber : iStock

Dengan mengenali apa itu branded traffic, apakah kamu juga tertarik untuk mengetahui manfaat dan pentingnya branded traffic bagi pemilik bisnis online? Hal tersebut juga nantinya akan mendorong para pengelola website untuk mencari cara meningkatkan branded traffic yang tepat. Jadi, hasilnya juga akan didapatkan dengan optimal.

Berikut adalah beberapa manfaat sekaligus alasan pentingnya branded traffic bagi sebuah situs web:

Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu manfaat dari cara meningkatkan branded traffic yang tepat adalah kemungkinan dalam meningkatkan brand awareness. Traffic tersebut akan menunjukkan pengunjung situs web yang memiliki kesadaran terhadap brand atau merek di balik situs web tersebut.

Dengan kata lain, mereka yang mengunjungi situs web adalah yang sudah familiar dengan merek kamu. Ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi kamu yang juga ingin meningkatkan leads dan konversi.

Cari tahu lebih jauh tentang apa itu leads serta trik rahasia mendapatkannya melalui artikel ini.

Memberikan Peluang Mendapatkan Konversi yang Tinggi

Seperti yang disebutkan sebelumnya kalau branded traffic juga baik untuk meningkatkan konversi. Itu artinya, branded traffic memberikan manfaat dalam hal konversi, bukan?

Mereka yang sudah familiar dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan berpotensi untuk membeli produk atau jasa tersebut. Potensi tersebut tentunya lebih besar dibandingkan mereka yang tidak tahu apa yang kamu tawarkan. Jadi, brand awareness dan konversi saling berkaitan dan tentunya menguntungkan bagi kamu sebagai pebisnis.

Memberikan Kualitas Traffic yang Lebih Baik

Selain brand awareness dan konversi, cara meningkatkan branded traffic yang efektif juga dapat memengaruhi kualitas traffic situs web. Mengapa demikian? Kualitas tersebut dapat dilihat dari siapa yang datang sebagai pengunjung website.

Melalui branded traffic, kamu bisa memastikan bahwa pengunjung situs web adalah mereka yang berminat untuk mendapatkan produk atau jasa yang kamu tawarkan di situs web tersebut.

Membantu Meningkatkan Ranking di Hasil Pencarian

SERP atau Search Engine Result Page merupakan halaman yang ditampilkan pada pengguna saat mereka melakukan pencarian menggunakan keyword tertentu di mesin pencari.

Kamu bisa mengenali lebih jauh apa itu SERP di artikel satu ini.

Tahukah kamu kalau branded traffic dapat membantu meningkatkan ranking di hasil pencarian search engine? Branded traffic memberikan sinyal bahwa situs web yang kamu kelola mempunyai relevansi yang baik.

Membentuk Kredibilitas dan Nilai Brand

Nah, cara meningkatkan branded traffic yang benar dan efektif juga akan membantu bisnis dalam membentuk sekaligus meningkatkan kredibilitas dan nilai brand itu sendiri.

Kredibilitas dapat terbentuk karena pengunjung situs web merupakan mereka yang memang sudah familiar serta percaya pada produk atau jasa yang kamu jual. Kamu bisa meyakini branded traffic sebagai nilai band versi digital. Dengan kata lain, branded traffic merupakan keberhasilan branding bisnis di internet.

Nah, untuk keperluan digital marketing termasuk branding bisnis, kamu bisa percayakan kepada Exabytes yang menyediakan berbagai layanan digital marketing.

Cara Meningkatkan Branded Traffic

cara meningkatkan branded traffic website
Sumber: flickr

Setelah mengetahui apa itu branded traffic serta manfaat dan peran pentingnya bagi bisnis online serta kebutuhan branding, mari cari tahu bersama apa saja cara meningkatkan branded traffic. 

Tentunya, pebisnis online dan marketer bisa mencoba dan melakukan berbagai cara. Akan tetapi, penting untuk menentukan bahwa cara tersebut dapat bekerja dengan efektif dan optimal. Jadi, akan lebih mudah bagi pebisnis untuk mencapai tujuan yang ada.

Belum tahu cara efektif dalam meningkatkan branded traffic? Berikut adalah beberapa cara meningkatkan branded traffic yang patut kamu coba:

Pahami Dasar-dasar Branding

Untuk bisa meningkatkan branded traffic, tentunya kamu memerlukan cara yang tepat. Salah satu cara meningkatkan branded traffic adalah dengan memahami dasar-dasar branding. Dalam bisnis, branding menjadi salah satu aspek penting sehingga tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Brand bisa diibaratkan sebagai janji yang seseorang atau pihak tertentu tawarkan kepada pelanggan potensial atau target audiens. Dengan branding, audiens yang ditargetkan akan mempunyai ekspektasi tertentu pada bisnis yang kamu jalankan. Hal tersebut kemudian akan menimbulkan perbedaan dari penawaran bisnis.

Untuk menentukannya, coba perhatikan niche pasar kamu. Selain itu, penting untuk mengetahui karakteristik dari target pasar sehingga perlu waktu untuk meninjaunya dengan seksama. Bila perlu, kamu bisa kembali meninjau agar semakin memahami apa yang kamu targetkan.

Panduan branding bisa kamu dapatkan dari artikel satu ini.

Tidak bisa dipungkiri kalau logo bisnis merupakan fondasi dari branding yang dilakukan secara digital. Tampilan website, kemasan produk, dan materi promosi juga turut melengkapinya. Nah, ini menjadi alasan kenapa hal-hal tersebut harus terintegrasi dengan baik. Dengan begitu, kamu bisa mengkomunikasikan brand kepada target audiens.

Perlu jasa desain logo? Segera hubungi Exabytes sekarang juga dan bersiaplah untuk membangun bisnis online yang sukses!

Definisikan Brand yang Kamu Miliki

Cara meningkatkan branded traffic selanjutnya yang juga harus ada di dalam daftar yang kamu buat adalah mendefinisikan brand yang kamu punya. Dalam meningkatkan branded traffic, cara satu ini menjadi sangat penting.

Jadi, pastikan kamu mengetahui jati diri perusahaan atau bisnis yang kamu bangun. Sehingga memungkinkanmu mendapatkan apa yang dibutuhkan.

Ketahui Apa yang Pelanggan Pikirkan tentang Brand Kamu

Untuk bisa meningkatkan branded traffic, cara yang tepat sangat diperlukan, bukan? Cara meningkatkan branded traffic yang juga tidak kalah penting adalah mengetahui apa yang pelanggan atau konsumen pikirkan tentang brand, produk, atau jasa yang kamu tawarkan.

Cara satu ini akan sangat membantu sebuah bisnis untuk terus berkembang karena menawarkan banyak manfaat dan keunggulan. Pastikan juga kualitas brand kamu sudah begitu signifikan.

Kenali Produk dan Brand yang Akan Dipromosikan

Sebagai pemilik bisnis, kamu harus mengenali produk dan brand yang akan dipromosikan secara digital. Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa memanfaatkan berbagai layanan serta media. 

Misalnya, apabila ingin memasarkan dan mempromosikan produk atau jasa dengan menargetkan pengguna Facebook, mengapa tidak mencoba mengoptimalkan Facebook Ads? Sementara untuk mengiklankan melalui mesin pencari atau search engine Google, kamu bisa memanfaatkan Google Ads.

Jasa Facebook Ads dan Google Ads bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau serta dengan budget yang ada. Hubungi Exabytes untuk informasi lebih lanjut!

Tingkatkan On-page Branded Traffic

Saat ingin meningkatkan branded traffic, apakah kamu sudah memastikan bahwa SEO on-page sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku? Setiap halaman situs web harus kamu optimasi dengan cara yang baik.

Bila perlu panduan, kamu bisa membaca artikel tentang panduan optimasi on-page SEO.

Tingkatkan Off-page Branded Traffic

Selain on-page, kamu juga harus meningkatkan off-page apabila ingin meningkatkan branded traffic. Adapun cara yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah:

  • Membuat iklan
  • Mengelola kampanye pencarian berbayar
  • Melakukan promosi di media sosial
  • Membuat link yang dapat menarik traffic ke situs web
  • Menghadirkan ulasan online dari pelanggan setia yang dapat membantu calon pembeli mengetahui seperti apa produk atau jasa kamu di mata pelanggan atau pembeli
  • Menulis blog

Apabila sudah menjalankan berbagai cara meningkatkan traffic, kamu juga bisa mengecek hasil yang didapatkan. Ada tools praktis untuk cek traffic website yang bisa kamu manfaatkan.

Sudah Siap untuk Meningkatkan Branded Traffic?

Bagi yang sudah siap meningkatkan branded traffic, beberapa cara meningkatkan branded traffic di atas tentunya bisa dicoba. Lakukan pengecekan untuk memantau tingkat keberhasilan cara yang digunakan tersebut. 

Kamu bisa memanfaatkan cara cek traffic website untuk memastikan apakah hasilnya sudah sesuai dengan harapan atau belum.

Perlu bantuan dalam meningkatkan branded traffic? Bagi yang ingin mengoptimasi situs web dan hasil ranking di SERP, jasa SEO dari Exabytes merupakan pilihan tepat. 

Sementara untuk kebutuhan desain logo, manfaatkan jasa desain logo yang juga tersedia di Exabytes. Untuk kebutuhan promosi dan iklan, Exabytes juga menyediakan jasa digital marketing yang dapat memberikan hasil terbaik.

Siapkan dirimu untuk mendapatkan branded traffic yang tinggi sehingga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis online. Jadi, tunggu apalagi?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments