Hosting Terbaik di Bulan Ramadhan Untuk Bisnis Online

0
1183

Seperti apa hosting terbaik di bulan Ramadhan yang cocok untuk bisnis online? Setiap bisnis memiliki tujuan, kebutuhan, dan ekspektasi masing-masing, termasuk dalam hal layanan hosting. Oleh sebab itu, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa yang ingin kamu capai dan seperti apa kebutuhan website nantinya.

Masih bingung? Coba cari sebanyak mungkin informasi dan pastikan untuk tidak tergesa-gesa dalam memilih hosting agar bisa mendapatkan hosting yang tepat.

Mari simak lebih jauh tentang hosting terbaik di bulan Ramadhan, alasan dibalik pentingnya hosting untuk bisnis online dan cara memilihnya.

Mengapa Hosting Itu Penting Bagi Bisnis Online?

pentingnya hosting terbaik di bulan ramadhan untuk bisnis
Sumber: flickr

Sudah menentukan jenis hosting yang tepat untuk bisnis online yang mulai dijalankan sejak Ramadhan? Memilih hosting terbaik di bulan Ramadhan adalah sebuah keharusan bagi siapapun yang menjalankan bisnis online. Mengapa?

Hosting adalah salah hal yang memiliki peran penting dalam pembuatan situs web. Seperti yang kita tahu kalau keberadaan bisnis secara online memberikan peluang untuk dapat menjangkau target audiens secara lebih luas.

Dengan penggunaan hosting yang tepat, situs web akan dapat berjalan dengan baik serta lebih minim kendala yang berhubungan dengan kecepatan atau loading karena ketersediaan ruang penyimpanan konten yang mencukupi.

Hosting murah juga memungkinkan pemilik bisnis untuk bisa membangun brand dan membentuk kepercayaan serta kredibilitas. Jadi, peran pentingnya hosting terbaik di bulan Ramadhan bagi bisnis online tidak perlu kamu ragukan lagi.

Cara Memilih Hosting Terbaik di Bulan Ramadhan

Sudah tahu kan mengapa bisnis online harus memilih hosting terbaik di bulan Ramadhan? Sudah siap untuk membangun brand awareness dari para target audiens di dunia digital? Jika iya, kini saatnya untuk memilih hosting yang tepat, bukan hanya dari segi harga tetapi juga kebutuhan bisnis.

Berikut adalah cara memilih hosting terbaik di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba lakukan:

Cari Tahu Harga Beli dan Renewal

Setiap bisnis tentu ingin mendapatkan keuntungan, bukan? Itulah kenapa kamu harus menginvestasikan uang dengan memilih layanan hosting yang tepat. Apabila baru memulai bisnis online, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu harga dan renewal hosting.

Harga hosting baru dan renewal mungkin berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus teliti dan cek apakah harga tersebut cukup terjangkau atau tidak.

Siapkan Budget

Memilih hosting yang tepat diawali dengan persiapan budget. Artinya, kamu harus menyiapkan sejumlah dana sesuai dengan kemampuan dalam mendapatkan hosting. Untuk kebutuhan penyimpanan konten situs web yang tidak terlalu banyak dengan ekspektasi trafik yang tidak begitu tinggi, layanan hosting murah mungkin sudah bisa memenuhi kebutuhan bisnis online.

Namun, apabila kamu sudah menargetkan perkembangan bisnis yang signifikan di kemudian hari, tentunya kebutuhan storage akan jauh lebih tinggi. Dalam hal ini, kamu membutuhkan lebih dari sekedar hosting murah karena keperluan storage yang lebih banyak seiring dengan perkembangan bisnis dan traffic yang semakin tinggi.

Lakukan riset guna mengetahui harga dari setiap layanan dan jenis hosting yang mungkin tepat untuk kebutuhan bisnis online milikmu. Dengan begitu, kamu bisa membuat anggaran yang tepat.

Ketahui Seberapa Reliabel Server Hosting

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa mendapatkan hosting terbaik di bulan Ramadhan maupun bulan-bulan setelahnya adalah dengan mengetahui seberapa reliabel server dari layanan hosting yang dipilih.

Penampilan dan uptime bisa memengaruhi situs web, apakah akan berjalan baik atau sebaliknya. Sedangkan performa situs web berpengaruh terhadap optimasi yang dilakukan agar web bisa masuk dalam hasil pencarian teratas ranking Google. Juga dapat memengaruhi bounce rate dan conversion rate.

Tidak lupa juga performa website akan dapat memengaruhi kepercayaan para pengunjung terhadap situs yang mereka kunjungi. Jadi, pastikan kamu mendapatkan layanan hosting dengan server yang reliabel. Pilih penyedia hosting yang memberikan jaminan uptime server minimal 99 persen.

Hal tersebut akan memastikan situs web yang kamu kelola bisa selalu diakses oleh pengunjung atau pengguna internet. Belum mengenal uptime server? Simak selengkapnya di artikel satu ini!

Sesuaikan Hosting Dengan Jenis dan Kegunaan Situs Web

Tips selanjutnya agar bisa membantu kamu mendapatkan hosting terbaik di bulan Ramadhan adalah menyesuaikan layanan hosting dengan jenis dan kegunaan situs web. Jadi, website apa yang kamu bangun? Apakah web perusahaan, komunitas, personal, bisnis online, toko online, atau e-commerce?

Sebagai pemilik bisnis, sangat penting untuk memikirkan keperluan situs web dengan matang. Sehingga akan lebih mudah untuk mengetahui kebutuhan dari penggunaan hosting untuk website.

Belum mengenal hosting lebih jauh? Coba simak artikel tentang apa itu hosting berikut ini!

Tentukan Platform yang Akan Digunakan

pertimbangkan platform saat memilih hosting terbaik di bulan ramadhan
Sumber: pixabay

Selain jenis dan kegunaan website, kamu juga harus menentukan platform yang akan digunakan untuk membuat website. Dengan begitu, kamu berpotensi mendapatkan hosting terbaik di bulan Ramadhan untuk bisnis online.

WordPress dikenal sebagai platform pembuatan situs web yang populer karena beberapa alasan. Nah, jika sudah yakin bahwa WordPress adalah platform yang akan kamu pilih, mengapa tidak memilih WordPress hosting?

Perhatikan Fitur yang Diberikan

Terlepas dari jenis dan harga, layanan hosting tentu memiliki fitur utama. Akan tetapi, perhatikan juga fitur tambahan yang perusahaan penyedia hosting berikan. Pada umumnya, terdapat banyak fitur tambahan sehingga tidak sedikit klien atau pelanggan yang tidak bisa fokus pada pengecekan fitur apa saja yang bisa mereka dapatkan.

Beberapa hal penting tentang adanya fitur tambahan dari hosting berkaitan dengan proteksi dan keamanan. Sebagai contoh, kamu bisa mengecek apakah jenis hosting pilihanmu menawarkan fitur anti spam agar bisa kamu gunakan untuk menghindari masalah spam.

Nah, apabila tertarik untuk membeli hosting dari Exabytes, jangan sungkan untuk menanyakan perihal fitur tambahan yang akan melengkapi pembelian hosting.

Dapatkan Dukungan dan Layanan Pelanggan

dapatkan dukungan pelanggan dari hosting terbaik di bulan ramadhan
Sumber: pixabay

Agar bisa mendapatkan hosting terbaik di bulan Ramadhan atau kapanpun, tentunya akan lebih baik memilih layanan hosting yang menawarkan dukungan dan layanan pelanggan terbaik. Layanan pelanggan memungkinkan kamu mendapatkan respon yang cepat baik sebelum maupun saat membeli hosting. 

Sementara dukungan dari tim ahli akan membantu mengatasi masalah dengan cepat dan tepat. Jadi, saat terjadi sesuatu pada website yang berhubungan dengan hosting, penyedia hosting akan segera mengatasinya. Akan lebih baik memilih hosting dengan dukungan 24 jam melalui berbagai cara termasuk live chat, telepon, dan email.

Jangan Lupakan Garansi Uang Kembali

Terakhir namun tidak kalah penting, cek apakah penyedia hosting menawarkan garansi uang kembali atas paket hosting yang mereka tawarkan. Garansi uang kembali merupakan fasilitas terbaik agar pelanggan merasa puas sehingga akan mempercayakan kebutuhan hosting kepada penyedia pilihannya.

Meski hampir semua penyedia hosting menawarkan kebijakan tersebut, tetapi perhatikan syarat ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, kamu bisa memastikan apakah garansi uang kembali bisa didapatkan dengan mudah atau sebaliknya.

Tidak hanya itu, kamu juga harus benar-benar mengetahui dengan jelas beberapa hal seperti nominal yang akan didapatkan dari garansi uang kembali. Seperti apa sistem pengembalian uang dan berapa lama proses tersebut berlangsung.

Beberapa tips memilih hosting terbaik di bulan Ramadhan di atas akan membantu dalam mendapatkan pilihan hosting yang tepat. Tidak hanya itu, kamu juga berpotensi menghindari kesalahan dalam memilih hosting yang dapat merugikan bisnis di kemudian hari.

Simak juga tips memilih hosting secara lengkap di artikel ini!

Memilih Hosting Terbaik Untuk Bisnis Online

Dengan mengetahui alasan di balik pentingnya hosting untuk bisnis online serta beberapa tips yang akan membantu, tentunya kamu bisa mendapatkan hosting terbaik di bulan Ramadhan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis online.

Lantas, mengapa belum menghubungi Exabytes untuk mendapatkan hosting murah serta paket layanan hosting lainnya? Exabytes juga menyediakan layanan lain termasuk domain murah dan jasa pembuatan website yang akan turut membantu dalam proses pembuatan situs web dengan cepat dan mudah.

Dengan begitu, web bisa segera digunakan dan dioptimasi dengan baik agar bisa segera terindeks dan muncul di halaman pencarian Google. Dapatkan juga jasa SEO untuk membantu agar website mendapatkan ranking terbaik dan muncul di hasil halaman pencarian teratas.

Jadi, tunggu apalagi?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments