Jangan termakan mitos! Ini 6 Fakta Mengenai Website

99
3 min read

Hi Exabytes Friends,

Apa yang ada di benak kalian ketika kalian mendengar kata-kata website?
Taukah kalian betapa pentingnya memiliki website untuk kalian yang berbisnis online?

Dari banyak pemilik bisnis kecil dan menengah (UMKM) yang Exabytes pernah temui, Exabytes menyimpulkan masih ada banyak sekali pemilik bisnis yang enggan membuat website karena ramainya mitos mengenai website yang beredar. Banyak yang  berfikir membuat website itu susah dan mahal. Tak hanya itu, banyak juga yang berasumsi bahwa untuk membuat website, kita harus menguasai skill pemrograman. Mitos yang beredar mengenai website ini tentunya membuat para bisnis owner takut untuk melakukan transformasi bisnis dari offline ke online dan memilih untuk  tetap berjualan secara conventional di toko offline. Tak hanya itu, para pemilik bisnis online pun banyak yang memilih untuk bertahan di zona nyaman dengan membuka lapak bisnis di marketplace dan platform sosial media.

Disini mimin ingin membahas, apa aja sih mitos dan fakta mengenai Website yang harus kamu ketahui agar tidak menghambat pertumbuhan bisnis kalian.

“Pasti membuat website itu mahal deh”

Jangan percaya mitos yang satu ini. Karena Kamu dapat memulai website hanya dengan Rp 15.000/ bulan untuk website personal ataupun company profile, sedangkan untuk kebutuhan website toko online kamu dapat memulai dengan harga Rp48.000/bulan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan di check di: www.exabytes.co.id

“ Buat website kan susah!”

Membuat website tidak sesulit yang kalian bayangkan, bahkan kamu bisa memulai sendiri. Ada banyak platform yang menyediakan opsi drag and drop yang sangat cocok untuk Kamu yang tidak memiliki background IT/ pemrograman/ coding. Kamu juga bisa mempelajari cara membuat website dari banyak tutorial di internet, salah satunya di blog Exabytes yang satu ini (6 Langkah Mudah Membuat Website Company Profile). So, jangan khawatir ya!

“Tampilan website mau di PC atau  mobile sama aja”

Big no! Tampilan website di PC/Laptop dan di mobile phone tidak sama ya, Exabytes Friends! Tampilan yang tersusun rapih dan baik-baik saja di PC bisa jadi berantakan saat diakses di mobile. Maka dari itu, kalian harus memastikan website kalian responsive terhadap hal tersebut agar tampilan website akan tetap bagus untuk dilihat pengunjung di perangkat apapun. 

“Mau pakai layanan domain dan hosting yang mana juga sama aja”

Eits, jangan salah Exabytes Friends, sebelum kamu menentukan hosting provider yang tepat untuk website toko onlinemu, kamu harus memastikan beberapa hal seperti: pengalaman dan jam terbang si provider hosting, lokasi data center, bantuan teknis 24x7x325, serta Jaminan server terus bekerja (Uptime 99,9%).

“Usaha saya masih kecil, tidak perlu membuat website”

Sembari berjualan di marketplace dan platform sosial media, kamu juga memerlukan website untuk menjamin kredibilitas bisnismu terlepas dari besar atau kecilnya usaha yang sedang kamu jalankan. Selain meningkatkan kepercayaan pelanggan atas legitimasi bisnis kamu, website juga dapat menjadi tool marketing yang efektif, secara kamu dapat mendapatkan data lengkap dari semua pelanggan ataupun calon pelanggan yang mengunjungi website mu. Data pelanggan yang kamu miliki dapat kamu kelola dengan baik untuk menyediakan produk/ servis yang sesuai dengan kebutuhan  target audience mu. 

“Ngga punya skill untuk pemrograman”

Jangan khawatir sama mitos yang satu ini, karena ada banyak solusi untuk kamu yang tidak punya skill pemrograman, salah satunya, instant website builder, dimana kamu dapat membuat website profesional hanya dengan drag and drop hanya dengan Rp 15.000/bulan! 

Sekian fakta dan mitos mengenai website yang harus kamu tahu! Mulai sekarang jangan takut lagi untuk memulai website toko online mu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here