5 Langkah Mudah Order Tiket di Website Event Exabytes

0
3055

Friends, kamu udah tahu kalau Exabytes rutin mengadakan event setiap minggu dan bulanan? Buat kamu yang ingin belajar tentang mengembangkan bisnis online, mengelola website hingga seputar blogging, SEO, digital ads dan lainnya bisa segera cek di website Event Exabytes lho.

Exabytes sendiri rutin menggelar event mingguan seperti Exabytes Digital Day, Exabytes Developer Club, Exabytes Digital Day For Customer hingga annual event seperti WebDevTalk, SME DigitalFest dan eCommerceFest. Yang paling terdekat adalah event WebFest Asia dan MarketingFest nih, kamu udah daftar belum nih?

Daripada nunda terus, mending kamu segera ikutan event dari Exabytes deh karena selain topiknya menarik, eventnya free dan bermanfaat banget, cara daftarnya juga mudah banget kok. Wah gimana sih caranya?

Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya untuk order tiket di website event Exabytes.

Langkah 1 : Buka Website Event Exabytes

Website Event Exabytes
Tampilan website Event Exabytes

Buka terlebih dahulu website event Exabytes ya di https://www.exabytes.co.id/events/ . Di sana terdapat beragam event yang akan segera hadir nih. Setelah itu, pilih event mana yang ingin kamu ikuti dengan klik banner webinar yang kamu mau atau klik Daftar.

Langkah 2 : Klik Daftar Sekarang dan Pesan Tiket

Disini, mimin pilih salah satu event yang ingin didaftar. Setelah membaca semua informasi terkait event, klik Daftar Sekarang yang akan otomatis ke bagian seperti di gambar ini, friends.

Pilih tiket yang ingin dipesan dan berapa jumlahnya
Pilih tiket yang ingin dipesan dan berapa jumlahnya

Pilih tiket mana yang ingin kamu inginkan. Kebanyakan event di Exabytes free lho tetapi nggak ada salahnya kamu bisa beli tiket yang berbayar karena nantinya akan kami donasikan dari rekening kami ke Kitabisa.com lho. 

Disini pilih jumlah tiket yang diinginkan. Contohnya disini mimin pesan 1 tiket ya. Setelah itu, klik pesan tiket.

Langkah 3 : Ringkasan Pesanan

5 Langkah Mudah Order Tiket di Website Event Exabytes - 2024
Pastikan orderan kamu sudah benar sebelum lanjutkan ke Checkout

Sebelum checkout, pastikan dulu bahwa jumlah tiket yang kamu pesan dan webinar yang akan kamu daftarkan sudah benar ya. Kalau sudah oke, langsung klik Lanjutkan Checkout.

Langkah 4 : Isi Data Diri Untuk Registrasi

5 Langkah Mudah Order Tiket di Website Event Exabytes - 2024
Isi data diri ketika ingin mengorder tiket di website Event Exabytes

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti nama, nomor handphone dan email. Jangan lupa, setelah itu kamu klik centang kolom I have read and agree to the website *syarat dan ketentuan.

Langkah 5 : Selesai, Kamu Bisa Terhubung di Zoom Langsung

Selesai, orderan tiket event kamu sudah selesai diproses yeay! Tampilan pun akan seperti gambar di bawah ini.

5 Langkah Mudah Order Tiket di Website Event Exabytes - 2024
Pemesanan telah selesai, akan muncul nomor pesanan seperti di atas

Kamu akan mendapatkan email secara otomatis mengenai tiket yang kamu pesan yang bisa kamu simpan.

Setelah kamu mengorder tiket di Exabytes, kamu bisa langsung mengakses ke Zoom lho. Caranya adalah dengan mengklik Join from Here. Kamu pun akan diarahkan ke link Zoom acara sesuai dengan tanggal dan jam acara tersebut.

5 Langkah Mudah Order Tiket di Website Event Exabytes - 2024
Pemesanan telah selesai

Gimana, gampang banget kan? Yang paling bikin nyaman lagi adalah kamu nggak perlu repot buat daftar dan bolak balik buka Zoom nih. Karena, dengan kamu registrasi di website Event Exabytes, kamu otomatis memiliki akun yang bisa kamu akses kapan saja. Caranya adalah klik Login Pelanggan pada pojok kanan atas. 

Ketika kamu sudah teregistrasi di website Event Exabytes, kamu bisa melihat rekapan event yang akan kamu ikutin. Contohnya seperti di bawah ini nih. Jadi ketika hari H tiba, kamu tinggal join aja ke Zoom melalui website Event Exabytes. Mudah banget kan?

Setelah order di website Event Exabytes, kamu bisa langsung Join ke Zoom
Setelah order di website Event Exabytes, kamu bisa langsung Join ke Zoom

Catatan : Bila kamu mengorder tiket berbayar, kamu akan mendapatkan email untuk membayar ke rekening yang telah disebutkan di dalam email. Setelah pembayaran, kamui akan mendapatkan balasan email sehingga kamu bisa mendapatkan akses ke Zoom. 

Jika kamu belum atau tidak membayar, maka tiket pun statusnya akan on hold dan kamu tidak bisa mengakses ke Zoom event. Kamu bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini dimana statusnya masih on-hold dan tidak ada tombol Join untuk akses ke Zoom.

Status akan on-hold bila belum melakukan pembayaran
Status akan on-hold bila belum melakukan pembayaran

Cuma beberapa klik dan langkah yang mudah, kamu bisa order tiket di website Event Exabytes dengan gampang. Jadi, nggak ada alasan lain ya buat ikutan event-event dari Exabytes karena selain mudah pendaftarannya juga eventnya yang pasti insightful banget untukmu.