10 Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki

0
1160

Saat ini, ada banyak plugin wordpress untuk meningkatkan performa website yang harus dimiliki jika Anda mengelola sebuah website. Tujuannya adalah agar website Anda dapat diakses dengan lebih cepat dan lancar yang tentunya akan menyenangkan para pengguna.

Namun, adanya begitu banyak pilihan plugin wordpress tak jarang membuat banyak orang bingung untuk memilih salah satunya. Namun, kini Anda tak usah bingung lagi karena di sini akan dibahas berbagai pilihan plugin wordpress yang bisa Anda gunakan.

Rekomendasi plugin wordpress berikut ini juga memiliki fungsinya dari beberapa kategori. Selain itu, terdapat beragam fitur menarik yang ada di dalamnya. Langsung saja, simak uraiannya di bawah ini!

Daftar Plugin WordPress Terbaik

Visual Composer 

plugin wordpress untuk meningkatkan performa website

Plugin yang satu ini sangat cocok bagi para page builder. Bagi Anda yang suka mendesain tampilan website WordPress, Visual Composer merupakan pilihan yang tepat karena akan membuat website Anda terlihat lebih bagus. 

Selain itu, plugin ini juga cocok bagi pemula untuk membantu mereka dalam pembuatan website. Terlebih lagi jika Anda belum terlalu memahami hal-hal teknis yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah website.

Nah, ketika mengedit halaman website melalui editor default dari WordPress, maka Anda harus memanfaatkan fungsi preview untuk melihatnya. Akan tetapi, jika dengan plugin Visual Composer Anda dapat melihat seluruh perubahannya secara real time.

WooCommerce

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

WooCommerce sangat cocok digunakan untuk membuat website e-commerce atau toko online. Sehingga Anda bisa memulai bisnis toko online sendiri tanpa harus menyewa jasa web developer untuk membuatkan website Anda.

Menariknya lagi, WooCommerce adalah salah satu plugin WordPress yang tersedia secara gratis, lho! Bahkan, tersedia berbagai tools penting yang berguna untuk menciptakan website toko online Anda menjadi lebih mudah. 

Selain itu, sifatnya yang open-source membuat pengguna WooCommerce dapat melakukan penyesuaian fitur-fitur yang ada di dalamnya. Desain dari halaman website pun dapat dibuat menjadi lebih fleksibel daripada menggunakan hosted dari platform lain.

Yoast SEO 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Salah satu cara untuk meningkatkan traffic website adalah dengan menggunakan SEO. Nah, teknik SEO ini berguna untuk meningkatkan visibilitas dari website Anda di halaman hasil mesin pencarian seperti Google. 

Dengan meningkatkan visibilitas website, maka ranking dari website Anda akan naik sehingga bisa menjangkau lebih banyak pembaca atau pengunjung. Jadi, Anda wajib menggunakan plugin SEO, seperti Yoast SEO ini jika hendak meningkatkan jumlah traffic website Anda.

Nah, Yoast SEO sendiri merupakan plugin WordPress SEO yang tentunya dilengkapi dengan banyak fitur untuk optimasi keyword maupun konten website. Dengan pemilihan keyword yang tepat dapat meningkatkan peluang lebih besar website Anda akan dikunjungi banyak orang.

Contact Form 7 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Plugin Contact Form 7 sangat cocok bagi Anda yang ingin menambahkan contact form ke halaman website. Selain tersedia secara gratis, plugin ini juga sangat mudah digunakan untuk seorang pemula sekalipun yang ingin menggunakannya.

Melalui contact form atau formulir kontak ini, memungkinkan Anda dapat mengirimkan pesan kepada para pengunjung website tanpa risiko memaparkan alamat email. Sehingga Anda dapat mencegah para spammer mengirimkan pesan sampah ke alamat email Anda.

Selain itu, plugin ini juga kompatibel dengan semua tema WordPress yang digunakan. Dengan demikian, formulir dari plugin dapat terintegrasi dengan tema WordPress tanpa masalah sedikitpun.

MemberPress 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah website membership, maka sangat cocok menggunakan plugin MemberPress. Plugin ini juga mudah untuk digunakan sehingga tidak memerlukan banyak teknik khusus dalam memakainya.

Plugin MemberPress ini dapat digunakan untuk mengadakan program membership berbayar, seperti website e-learning dan web download. Nah, plugin yang satu ini bisa Anda gunakan lengkap dengan tim dukungan profesional di dalamnya.

bbPress 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Hingga saat ini, keberadaan dari website forum masih sangat populer. Apabila Anda suka berbagi informasi melalui internet, maka Anda bisa menciptakan website forum dengan bantuan plugin.

Nah, bbPress merupakan salah satu plugin yang sangat tepat digunakan untuk membuat sebuah web forum. Melalui tools yang ada di dalamnya, para pengguna tidak perlu membangun komunitas online dari nol dan cukup langsung mendiskusikan informasi yang disampaikan. 

Plugin WordPress ini tentunya memiliki performa yang cepat karena hanya menggunakan sedikit resource server saat digunakan. Tak hanya itu, bbPress juga dapat terintegrasi dengan tema WordPress apapun tanpa bermasalah.

UpdraftPlus 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Ketika membuat sebuah website, sangat penting untuk selalu melakukan backup data website. Tentunya, hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kehilangan data jika suatu waktu terjadi crash sistem, masalah keamanan, ataupun kerusakan pada hardware.

Nah, cara yang cepat untuk mencadangkan data website yakni melalui menggunakan plugin. Salah satunya ialah plugin UpdraftPlus yang menjadi salah satu plugin WordPress terbaik untuk mem-backup data website yang mudah digunakan.

Plugin ini dapat menyimpan berbagai data website, seperti tema, postingan, database, hingga plugin-plugin yang ada di dalamnya. UpdraftPlus juga memungkinkan Anda untuk restore cadangan data sebelumnya tanpa ribet.

Jetpack 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Bingung, cari tools lengkap yang dapat mengamankan website sekaligus meningkatkan performa website Anda? Nah, Jetpack merupakan salah satu plugin WordPress andalan yang wajib untuk Anda install.

Plugin ini memang paling cocok digunakan untuk membantu melindungi website dari serangan brute force. Dengan menambahkan lapisan keamanan pada website, Jetpack juga menyediakan daftar statistik untuk memantau jumlah kunjungan di website Anda.

LiteSpeed ​​Cache 

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Salah satu faktor yang penting untuk menambah jumlah traffic adalah dengan meningkatkan kecepatan akses website. Salah satu plugin yang bisa Anda gunakan untuk hal tersebut adalah LiteSpeed Cache.

Dengan menggunakan plugin ini, tingkat waktu loading website Anda dapat menurun dengan cepat. Nah, selain bisa digunakan secara gratis, plugin LiteSpeed ​​Cache ini juga sangat mudah proses pemasangannya.

Akismet Spam Protection

10 Plugin Wordpress Untuk Meningkatkan Performa Website Yang Harus Dimiliki - 2024

Dihadapkan dengan banyaknya komentar spam tentu sangat menjengkelkan bagi para pemilik website. Bahkan, terkadang ada lebih banyak komentar spam daripada komentar yang benar-benar ditulis oleh para pengunjung website.

Nah, salah satu solusi untuk mencegah hal tersebut adalah menggunakan plugin. Anda bisa memasang plugin Akismet Spam Protection untuk menangkal komentar-komentar spam yang ada di website Anda.

Menariknya, plugin ini dapat memfilter komentar spam dengan otomatis mengirimkannya ke antrean spam untuk dihapus. Dengan begitu, Anda tidak usah repot-repot mengecek dan menghapus komentar spam satu per satu.

Optimalkan Performa Website Anda dengan 10 Plugin WordPress Ini

Bagaimana, ada begitu banyak plugin WordPress untuk meningkatkan performa website yang bisa Anda gunakan, bukan?! Dengan mengetahui daftar plugin WordPress di atas, Anda pun bisa menjadi lebih selektif dalam memilihnya.

Namun, untuk memastikan website Anda mencapai performa terbaik, tidak hanya plugin yang penting. Anda juga memerlukan layanan domain Indonesia dan WordPress hosting yang handal. Di Exabytes, kami menawarkan layanan domain dan hosting WordPress terbaik untuk mendukung kesuksesan website Anda.

Dengan layanan domain dan hosting WordPress dari Exabytes, Anda akan mendapatkan kecepatan, keamanan, dan kinerja optimal untuk website Anda. Tidak hanya itu, Exabytes Indonesia juga telah memiliki sertifikat ISO 27001.

Benefit lainya kami menyediakan dukungan teknis 24/7 yang siap membantu Anda dalam mengatasi setiap masalah yang mungkin timbul.

Jadi, jangan hanya fokus pada plugin-plugin WordPress, tetapi pastikan Anda juga memiliki fondasi yang kuat dengan layanan domain dan hosting WordPress dari Exabytes. Kunjungi situs kami sekarang untuk mengetahui lebih lanjut dan mulailah memaksimalkan performa website Anda!

Selamat mencoba!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments