Rekomendasi Template Website Company Profile Terbaik 2021

0
3685

WordPress merupakan sistem management content yang biasa digunakan oleh perusahaan untuk mengelola website dan menerbitkannya. Hal ini bisa dilakukan meskipun tanpa harus menguasai istilah teknis dan bahasa pemrograman terlebih dahulu.

Dengan membuat tampilan WordPress yang menarik, kamu telah menumbuhkan rasa kepercayaan pengunjung dan pelanggan setia dalam website. Pengunjung akan mengetahui penawaran bisnis dan bahkan bisa meningkatkan penjualan, lho!

Nah, untuk membuat tampilan website terlihat berbeda, berikut ada sepuluh template website company profile yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, simak informasinya di artikel berikut!

Website Company Profile bisa menjadi pilihan Anda untu hadir secara online.
Website Company Profile bisa menjadi pilihan Anda untu hadir secara online. (Sumber: Adobe Stock)

Apa itu Website Company Profile?

Website company profile atau profil perusahaan adalah halaman yang menjelaskan secara detail tentang perusahaan dan apa yang kamu produksi, lakukan, atau tawarkan.

Company profile juga digunakan untuk memperkenalkan kepada audiens atau calon pelanggan tentang keunggulan perusahaan kamu dibandingkan dengan perusahaan kompetitor lainnya. Dari sini, pengunjung bisa mengenal prospek produk, jasa yang ditawarkan, dan posisi perusahaan kamu.

Manfaat Website Company Profile

Berikut adalah manfaat website company profile, di antaranya: 

Meningkatkan Visibilitas dan Kredibilitas Perusahaan

Dengan memiliki website perusahaan sendiri, otomatis perusahaan kamu akan mudah ditemukan oleh seluruh orang di berbagai belahan dunia. Kehadiran website juga sebagai bukti kalau perusahaan kamu eksis dan terpercaya. Otomatis, kredibilitas perusahaan kamu juga akan meningkat

Menjadi Media Informasi Perusahaan

Website perusahaan tentunya tidak terlepas dari company profile atau profil perusahaan. Kamu tidak perlu susah-susah menjelaskan ke banyak orang mengenai profil perusahaan kamu. Tinggal arahkan ke website, maka pengunjung akan menemukan informasi lengkap tentang perusahaan kamu mulai dari apa yang kamu jual, lokasi, hingga visi, misi, dan sejarah perusahaan kamu.

Memudahkan Menjual Produk atau Jasa Perusahaan

Level yang lebih mutakhir lagi adalah website juga sekaligus bisa menjadi sarana untuk menjual produk atau jasa kamu secara langsung. Ada yang namanya website e-commerce yang memungkinkan pengunjung untuk langsung membeli produk atau jasa kamu secara online.

Menjadi Sarana Edukasi 

Pada beberapa kasus, banyak website perusahaan saat ini yang tidak hanya memberikan informasi atau menyediakan platform jual beli online, tapi juga ada fitur blog yang berisi tulisan-tulisan edukatif terkait dengan perusahaan kamu. Ini bisa kamu manfaatkan pula untuk menaikkan traffic ke website.

Meningkatkan Kualitas Layanan Perusahaan

Data pelanggan sifatnya sangat penting bagi perusahaan. Dengan didukung oleh website, kamu bisa saja memudahkan pekerjaan customer service untuk mendapatkan data pelanggan serta meningkatkan kualitas layanan. Beberapa fitur seperti form, live chat, dan lain-lain sesuai kebutuhan yang terdapat di website tentu sangat memudahkan pekerjaan kamu. Kamu juga bisa membaca artikel cara membuat live chat pada website berikut jika website kamu belum memiliki fitur interaktif ini.

Dengan website pula, perusahaan kamu memiliki peluang dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini berdampak pada product buying, repeat order, product recommendation, good testimonials, dan income perusahaan.

Menjaring Lebih Banyak Pelanggan dengan Jangkauan yang Luas

Website adalah salah satu media atau platform yang penting di dunia pemasaran. Kemudahan yang diberikan dengan cara mencari informasi perusahaan dan langsung menuju ke website adalah salah satu cara dalam strategi pemasaran untuk menjaring pelanggan kamu dengan jangkauan yang lebih luas. 

Bahkan, mungkin tidak hanya pelanggan yang akan kamu dapatkan tapi juga siapapun, seperti calon partner yang bisa menguntungkan perusahaan.

Rekomendasi Template Website Company Profile

Jika kamu memiliki bisnis namun kesulitan dalam memilih membuat website, jangan khawatir, karena dengan menggunakan WordPress, kamu akan menemukan banyak jenis template WordPress yang gratis untuk company profile kamu.

Selain gratis, templatenya juga bisa didesain sehingga dapat terlihat sangat profesional. Berikut adalah beberapa daftar template website company profile tersebut:

Clarina

template company profile clarina

Jika kamu menyukai tampilan web satu halaman, template website company profile Clarina bisa menjadi pilihan yang bagus. Tema situs web profil perusahaan dapat menunjukkan semua informasi tentang bisnis kamu dengan baik. 

Kamu dapat menempatkan informasi tentang fitur dan layanan di latar belakang putih. Kemudian, masukkan informasi tentang testimonial menggunakan warna lebih gelap atau lebih cerah. Hal ini membuat konten atau detail informasi tidak akan terlalu penuh atau membingungkan.

Himalayas

template company profile himalayas

Himalayas merupakan template website company profile berbasis one page website. Kamu bisa menunjukkan semua info soal bisnis kamu dalam satu halaman.

Struktur halaman di tema ini sebetulnya tidak berbeda dengan tema pada umumnya. Namun, sebagai situs satu halaman, kamu bisa menemukan menu utama, header, portofolio, CTA, team member, kontak dan sebagainya.

Neve

template company profile neve

Neve adalah tema yang cocok untuk berbagai jenis website. Neve sangat ideal dan cocok untuk bisnis skala kecil, perusahaan startup, atau personal portfolio. Walau tema ini dikemas dengan desain yang ringan dan minimalis, Neve pun dilengkapi dengan fitur yang dapat dikembangkan.

Tema ini teroptimasi dengan SEO dan loadingnya cepat, sehingga membuat website yang menggunakan tema ini mudah mencapai ranking tinggi pada SERP. 

ColorMag 

template company profile colormag

ColorMag merupakan tema majalah WordPress yang sangat responsif dan ideal untuk berbagai jenis website editorial, termasuk situs berita, majalah, atau blog. Untuk interface yang lebih efisien, template sangat responsive, retina-ready, dan teroptimasi SEO. 

Tema website ini juga mencakup banyak fitur yang mudah untuk dikustomisasi termasuk opsi warna primer, opsi tipografi, widget custom, dan area widget custom. 

Airi

template company profile airi

Tema Airi memiliki banyak pilihan tampilan. Mulai dari bisnis, agensi, startup, logistik, toko online, restoran, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan tema ini, kamu bisa mewujudkan desain website hanya dengan beberapa klik saja. Kamu cukup mengimpor salah satu demo, melakukan beberapa penyesuaian dengan Elementor, dan website kamu sudah bisa dirilis!

Cenote 

template company profile cenote

Jika kamu menganut konsep modern dan clean, mungkin Cenote adalah tema cocok untuk kamu. Tema ini dioptimasi untuk kecepatan loading dan mendukung fitur sticky menu yang memungkinkan pengunjung untuk menavigasikan website kamu dimanapun mereka berada selama itu masih di dalam website kamu.

Template website company profile Cenote disesuaikan untuk mesin pencarian, memiliki fitur opsi warna primer, menyediakan lebih dari empat area widget, post slider, pilihan layout box dan lebar serta layout biasa.

Gist

template company profile gist

Tema WordPress modern, clean, dan minimalis ini sangat cocok untuk blog, berita, atau website majalah. Dengan Gist, kamu dapat membuat website dalam hitungan menit karena mudah digunakan dan sederhana. 

Ada juga beberapa layout halaman blog yang dapat dipilih, font dan warna juga dapat disesuaikan. Namun, desain blog kamu akan tetap terlihat bagus pada ukuran layar apapun karena tema nya responsif.

Audioman

template company profile audioman

Jika kamu seorang musisi dan berencana untuk membuat website, maka tema gratis WordPress bernama Audioman adalah pilihan yang tepat. Desainnya yang trendi dan modern dapat mengemas website kamu dengan menarik. Tema ini juga didesain secara khusus untuk mempromosikan musik dan event kamu.

Advantage 

template company profile advantage

Merupakan tema untuk berbagai bidang bisnis dan layanan. Tema ini memiliki 5 demo desain yang sangat mengesankan, menawarkan berbagai pilihan panel komprehensif, transisi halaman unik dan tipografi khas.

Tema ini juga didukung dengan drag & drop backend editor yang cepat, responsive options, time limited content appearance, Multiple header, gaya menu, custom icon set, icon widget dan lain-lain.

Radiate

template company profile radiate

Jika kamu memilih tema blog dengan tampilan yang rapi, simpel dan minimalis, mungkin kamu akan menyukai Radiate. Layout dan typography yang rapi dari tema WordPress gratis ini membuat pengunjung fokus pada kontennya tanpa harus terdistraksi oleh berbagai pajangan. Karena tema ini retina-ready, gambar-gambarnya akan terlihat crisp and clean.

Tema ini kompatibel dengan block editor Gutenberg, sehingga kamu tidak kewalahan saat membuat konten. Radiate mendukung gambar header parallax, kustomisasi background dan CSS. Kamu juga dapat mengatur bar sticky navigation, dan memilih tipe galeri tile atau slideshow

Kesimpulan

Itulah sepuluh rekomendasi template website company profile, sekarang kamu tinggal memutuskan template yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Pemakaian tema WordPress terbaik dan sesuai, tentu akan menjadi nilai tambah bagi pengunjung website. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh kepercayaan dari pengguna karena ada informasi lengkap yang terdapat di dalam website.

Jika kamu membutuhkan Web Hosting dan domain untuk membuat website dan email domain bisnis khusus untuk bisnis yang kamu kelola, kamu bisa mengunjungi Exabytes. Selain itu, Exabytes juga menyediakan layanan lain seperti Email Hosting, yang memungkinkan kamu untuk segera memiliki email pribadi sendiri dari nama domain yang kamu miliki.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya, Selamat mencoba!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments