Tips Agar Visitor Website Stay dan Lebih Engage di Website Kamu- Veronica Stevany

31
2 min read

Tips Agar Visitor Website Stay dan Lebih Engage di Website Kamu- Veronica Stevany

Hi Exabytes Friends!

Ketemu lagi dengan “Mimin-nya” Exabytes yang gak ada bosennya nulisin konten yang informatif buat Exabytes Friends semua.

Di artikel ini, Exabytes mau memperkenalkan salah satu (lagi) juri IWA 2018, Veronica Stevany, yang merupakan Owner dari Graphic by Veste. Cuss kunjungi websitenya sekarang juga di: https://graphicbyveste.com/ .

Btw, buat Kamu yang masih bertanya-tanya…

IWA 2018 itu apa sih, Mimin nya Exabytes?”  

Indonesia Website Awards (IWA) merupakan satu-satunya ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi para website developer, designer dan praktisi Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia. Acara ini oleh Exabytes Indonesia, dengan menggandeng Upcloud Pte Ltd sebagai Co-Organizer, Tezos Southeast Asia sebagai Gold Partner dan PRecious Communication sebagai communication partner.

Sebagai seorang website designer, menurut Mba Vero hal-hal apa yang perlu diperhatikan dalam men-design sebuah website?

Untuk mendesain sebuah website, pertama yang paling penting adalah keperuntukan dan background brand si pemilik website itu. Target audience nya siapa (perempuan/laki2, range usia, status ekonomi, dll) serta tujuan website itu apa (apakah untuk share informasi, company profile, jualan, dan lain-lain). Dari situ kita bisa tentukan konsep desain dan informasi apa saja yang mau dimasukkan ke website.

Bagaimana si Mbak caranya membuat orang stay dan lebih engage di website kita?

Baca Juga  Salah Strategi, Penyebab Kebangkrutan Bisnis Online

Tampilan dan isi yang menarik dan tidak boring.. misalnya untuk konten, perbanyak gambar daripada teks, jika terpaksa harus banyak teks, coba diganti jadi infografis.

Lalu untuk teks, copywriting / cara penulisan mudah dipahami dan jangan kaku. Karena kalau kaku kesannya seperti baca textbook. Bisa juga ditambahkan efek-efek yang interaktif untuk audience.

Ada tips dan trick gak nih Mba Vero untuk design website yang mudah bagi pemula?

Perbanyak lihat referensi  website design yang bagus. Dari situ pasti akan muncul ide-ide baru, dan tahu alur website dan penyusunan konten yang baik bagaimana. Banyak lihat tutorial-tutorial di youtube dan tdk malu untuk bertanya

Mba Vero, bagi-bagi tips dong ke Exabytes Friends untuk memenangkan IWA 2019!

Buat semaksimal mungkin, dan jangan lupa check and recheck websitenya apakah website berjalan baik sebelum dan setelah di submit. Jangan sampai web sudah buat bagus-bagus, setelah di submit, server down dan tidak bisa dinilai 😃.Terimakasih banyak ya, Mba Vero sudah sharing, dan terima kasih juga Exabytes Friends yang sudah mantengin artikel-artikel yang Exabytes share ya.

Sekian dulu ya Exabytes Friends, sepertinya udah terlalu banyak nih informasi yang Exabytes share hari ini. Kita kembali lagi besok ya untuk artikel-artikel yang lebih menarik dan informatif lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here