8 Website Company Profile Terbaik Yang Menginspirasi

0
1700

Bagi perusahaan atau bisnis yang ingin menjangkau audiens atau calon pelanggan dengan lebih luas, website profil perusahaan menjadi begitu penting. Belum punya ide dan gambaran tentang website

Nah, kamu bisa melihat beberapa contoh dan referensi website company profile terbaik yang akan menginspirasi.

Mengenal Apa Itu Website Company Profile

website company profile terbaik, apa itu
Sumber: flickr

Apakah kamu bisa menebak arti dari website company profile? Jika dilihat dari namanya, web tersebut merupakan situs web yang menampilkan profil perusahaan atau bisnis secara detail dan lengkap. Web profil perusahaan membantu pengguna internet mendapatkan informasi tentang perusahaan.

Tentunya, keberadaan web tersebut sangat bermanfaat untuk berbagai pihak. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan bahwa setiap perusahaan atau bisnis benar memiliki website company profile terbaik. 

Web profil perusahaan memiliki berbagai fungsi bagi perusahaan atau bisnis, yaitu:

  • Memberikan gambaran tentang perusahaan secara umum
  • Menyajikan informasi tentang produk atau layanan yang ditawarkan
  • Menjadi salah satu cara dalam menunjukkan kredibilitas perusahaan atau bisnis
  • Membuka peluang bisnis yang lebih besar
  • Menarik calon pelanggan atau klien dengan menyajikan informasi dengan cara menarik

Komponen Pada Website Company Profile

Ingin segera mencoba membuat website untuk profil perusahaan? Pada dasarnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah membuat website company profile yang tergolong mudah. Akan tetapi, sebaiknya ketahui dahulu apa saja komponen yang harus ada di dalam situs web yang kamu gunakan sebagai profil perusahaan.

Berikut adalah beberapa komponen yang harus ada dalam web profil perusahaan:

Detail Perusahaan

Salah satu komponen penting yang harus kamu masukkan ke dalam web profil perusahaan adalah detail perusahaan. Bahkan hal satu ini wajib ada, jadi jangan sampai terlupakan. 

Detail perusahaan membantu audiens atau pengunjung situs web mengenal bisnis yang kamu jalankan dengan lebih mendalam. Adapun informasi yang harus ada di bagian satu ini adalah:

  • Nama perusahaan
  • Alamat perusahaan
  • Informasi kontak termasuk nomor telepon, alamat email, dan lainnya
  • Tanggal berdirinya perusahaan atau bisnis

Informasi Dasar Perusahaan

Selanjutnya, saat hendak menyusun ide konten profil perusahaan pada website, pastikan terdapat informasi dasar perusahaan. Meski bersifat pilihan atau opsional, tetapi beberapa hal berikut perlu dipertimbangkan:

  • Deskripsi tentang perusahaan, termasuk visi dan misi berdirinya perusahaan
  • Penjelasan tentang produk atau layanan yang ditawarkan
  • Sejarah perkembangan perusahaan mulai dari berdiri hingga saat ini
  • Tim inti
  • Portfolio klien
  • Relasi Publik

Pencapaian Perusahaan

Apabila perusahaan sudah berdiri sejak lama dan pernah meraih beberapa pencapaian, seperti mendapatkan penghargaan, akan lebih baik untuk kamu masukkan ke dalam profil perusahaan. 

Beberapa contoh pencapaian diantaranya adalah sertifikasi, penghargaan, pengakuan dari media, serta testimoni dari pelanggan setia yang merasa puas.

Belum punya website company profile? Kamu bisa mencoba cara membuat website gratis. Jadi, kamu bisa membuat situs web tersebut sembari belajar hal-hal baru, terutama cara membuat situs web.

Sebagai referensi, ada begitu banyak contoh website company profile terbaik. Beberapa situs web tersebut mungkin bisa menjadi inspirasi dan memberikan ide yang sesuai dengan karakter perusahaan milikmu.

Contoh atau Referensi Website Company Profile Terbaik

Setelah mengetahui betapa pentingnya memiliki web profil perusahaan dan apa saja yang harus terdapat di dalamnya, kini saatnya untuk membuat website company profile terbaik.

Lebih tertarik menggunakan jasa pembuatan website dibandingkan mencobanya sendiri? Bagi sebagian orang dan pihak tertentu, menggunakan jasa profesional dinilai lebih efektif dan efisien, terlepas dari apapun alasan mereka masing-masing.

Masih dilema apakah lebih baik membuat situs web sendiri atau dengan menyewa seorang profesional dan ahli di bidangnya? Sebaiknya, lihat dan perhatikan terlebih dahulu seperti apa website company profile terbaik yang ada.

Nah, berikut adalah beberapa contoh website company profile yang mungkin akan menginspirasi:

Nestle

website nestle

Salah satu contoh website company profile terbaik adalah milik Nestle. Saat mengunjungi situs tersebut, kamu bisa melihat beberapa menu, yaitu tentang Nestle, kisah, sustainability, produk, dan tanya Nestle.

Di bagian kanan atas, kamu bisa melihat dua menu yaitu karir dan media. Bahkan situs tersebut menyediakan kolom pencarian yang dapat memudahkan pengunjung dapat menemukan apa yang mereka cari dengan lebih mudah.

Tokoseo

tokoseo, salah satu contoh website company profile terbaik

Contoh website company profile terbaik lainnya adalah Tokoseo. Web tersebut bahkan menjadi masuk sebagai salah satu nominasi Indonesia Website Awards di tahun 2022.

Situs tersebut dilengkapi dengan beberapa menu seperti plugin, template, dan scripts. Pengunjung juga bisa mengubah pilihan bahasa sesuai preferensi, apakah English atau Indonesia. Terdapat juga kolom pencarian yang akan membantu pengunjung menemukan produk sesuai kata kunci masing-masing.

Di bagian pojok kanan atas, ada dua tombol yaitu tombol Sign Up dan tombol Login.

BCA Digital

8 Website Company Profile Terbaik Yang Menginspirasi - 2024

Situs milik BCA Digital menjadi contoh web profil perusahaan lain yang juga bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam mencari ide. Tampilan web yang bagus dengan pemilihan warna yang tepat akan dapat menginspirasi.

Meski terlihat sederhana namun tampilan di situs web tersebut begitu menarik mata. Beberapa menu yang bisa pengunjung jelajahi adalah profil, tata kelola, laporan, karir, rilis media, dan kontak yang terdapat di bagian kanan atas.

Logo BCA digital tentunya bisa mengalihkan pandangan para pengunjung. Nah, kamu bisa mencontoh web tersebut apabila ingin membuat web profil perusahaan yang simple namun bernilai.

Philips Indonesia

website company profile terbaik milik philips Indonesia

Di website milik Philips Indonesia, kamu bisa menyadari bahwa profil web tersebut tidak menampilkan desain yang aneh dan terkesan berlebihan. Pengunjung bisa melihat berbagai koleksi foto yang bisa mereka geser secara manual maupun otomatis. Setiap foto dilengkapi dengan tulis atau deskripsi yang memperjelas arti setiap foto.

Pemilihan foto dan warna foto yang berbeda justru menjadi keunggulan dari website company profil terbaik satu ini. Jadi, situs tersebut terlihat menarik sehingga tidak monoton.

Tertarik untuk mencontoh ide tersebut? Nah, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website terpercaya seperti Exabytes. Sementara kamu bisa kembali fokus pada bisnis yang juga memerlukan perhatian khusus.

Semesta Advertising

website company profile terbaik dari semesta advertising

Website company profile terbaik lain yang juga bisa kamu jadikan sebagai inspirasi adalah semesta advertising milik Semesta mandiri. Di web tersebut, ada beberapa pilihan menu, seperti home, about us, our services, gallery, blog, dan contact us.

Di bagian atas, web menampilkan informasi kontan berupa nomor telepon dan email yang bisa langsung pengunjung klik. Jadi, pengunjung tidak perlu repot menyalin nomor telepon maupun email yang tertera.

Perpaduan warna biru dan putih membuat web tampak simple namun menarik. Web tersebut juga menampilkan alasan mengapa orang-orang harus memilih layanan yang ditawarkan di web tersebut.

Kapal Api

8 Website Company Profile Terbaik Yang Menginspirasi - 2024

Lagi, kamu bisa belajar cara membuat web profil perusahaan dari beberapa web, termasuk Kapal api, Jadi, tidak heran apabila web tersebut masuk dalam daftar website company profile terbaik.

Memilih warna putih sebagai warna dasar, web tersebut juga memungkinkan pengunjung menggunakan bahasa sesuai preferensi, English dan Indonesia. Dimana pilihan bahasa tersebut ada di pojok kanan atas web.

Seperti web lain pada umumnya, web satu ini juga dibuat dengan beberapa pilihan menu, termasuk beranda, bisnis kami, tentang kami, karir, media center, dan hubungi kami. Bahkan terdapat kolom pencarian yang ditampilkan dengan icon search.

Di bagian halaman depan atau homepage, pengunjung bisa melihat berbagai foto lengkap dengan deskripsi singkat. Yang juga dilengkapi dengan tombol learn more yang bisa pengunjung klik untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang masing-masing gambar.

Shell

8 Website Company Profile Terbaik Yang Menginspirasi - 2024

Bagi yang perlu referensi agar bisa membuat website company profile terbaik untuk bisnisnya, web milik Shell adalah salah satu web yang wajib dikunjungi.  Web satu ini cocok dijadikan sumber inspirasi, terutama bagi kamu yang ingin membuat web dengan memilih desain majalah.

Di web, pengunjung bisa melihat informasi yang jelas dan lengkap. Berbagai informasi bisa pengunjung akses dengan mudah melalui berbagai kategori berbeda.

BNI 

8 Website Company Profile Terbaik Yang Menginspirasi - 2024

Sebagai salah satu bank BUMN, BNI tentunya sangat dicari oleh masyarakat. Pencarian bisa dilakukan secara online hingga pengguna internet bisa dengan mudah menemukan dan mengakses web bank satu ini.

Bagian homepage web BNI menampilkan berbagai gambar disertai dengan deskripsi yang lengkap. Gambar-gambar tersebut berjalan secara otomatis dan bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi yang disampaikan di gambar-gambar yang mereka lihat saat mengakses web BNI.

Bagi nasabah maupun non-nasabah yang ingin membuka rekening tabungan, bisa langsung mengklik tombol Daftar Sekarang. Penggunaan CTA ini tentunya akan semakin membantu pengunjung dalam melakukan tindakan yang diharapkan. 

Setelah mendapatkan inspirasi dalam membuat web profil perusahaan yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan, kamu bisa segera membuat web tersebut. Bahkan kamu bisa menggunakan template website company profile 

Buat Website Company Profile Bisnismu Sekarang

Sudah punya inspirasi dan ide agar bisa membuat website company profile terbaik dari beberapa contoh dan referensi di atas? Kamu bisa mulai membuat desain dan tujuan yang ingin dicapai melalui keberadaan web tersebut.

Apabila ingin menggunakan jasa profesional ahli dan berpengalaman dalam membuat web profil perusahaan, mengapa tidak menghubungi Exabytes untuk memilih jasa pembuatan website terpercaya?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments