Capai 15.500 Views, SME DigitalFest Sukses Diselenggarakan

134
3 min read

Satu lagi event terbesar Exabytes yakni SME DigitalFest kembali sukses diselenggarakan. Pasalnya event yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dimulai dari hari Sabtu (18/7) dan Minggu (19/7) lalu mencapai 15.500 views yang disiarkan langsung melalui Zoom, Youtube dan Facebook Live.

Capai 15.500 Views, SME DigitalFest Sukses Diselenggarakan

Dengan semangat untuk membangkitkan UMKM yang saat ini memasuki era new normal membuat para pelaku UMKM harus bisa bertransformasi untuk digitalisasi. Oleh karena itu, Exabytes dengan bangga menghadirkan event ini yang dikemas secara interaktif dan menarik serta bermanfaat bagi para audiens. 

Seperti yang dikatakan oleh Roy Baskoro dari Fokus UMKM dalam SME DigitalFest di sesi 100 Go Digital : Challenges Ahead for SMEs bahwa saat ini UMKM sedang mengalami masalah utama di masa PSBB. “Tantangan 3 besar teman-teman UMKM dari dulu hingga sekarang yakni market, money dan mentorship dan ditambah dengan kondisi seperti ini. Sekarang kita fokus 3 Go yaitu Go Modern, Go Digital dan Go Global untuk para UMKM,” ujar Roy Baskoro.

Selama webinar berlangsung, para pembicara memaparkan data dan tips yang membuka wawasan luas kepada audiens serta berdiskusi dalam panel discussion dengan pembicara lainnya. Topik yang dibahas mulai tentang perkembangan UMKM di Indonesia, trend marketplace, online branding, membuat foto produk, memanfaatkan content hingga strategi marketing. Antusiasme begitu terasa dengan banyaknya partisipan yang mendaftar hingga banyaknya pertanyaan dari para peserta di saat webinar berlangsung.

Baca Juga  Intip Siapa Saja Speaker di SME Digital Fest, Yuk!

Pembicara yang hadir dalam dua hari ini yakni Google Indonesia, TikTok, Lazada Wahyoo, Fokus UMKM, Pakar, Kavlink Solusi Digital, This Is April, Secondate Beauty, Monomolly, Yelowfit Kitchen, Xing Fu Tang Indonesia, Kopi Sagaleh, Kopi Cuan, Moka, Mailtarget, Foto Produk Jakarta, Bramble Funiture, dan Exabytes Indonesia. Semua pembicara terbagi dalam beberapa sesi presentasi dan panel discussion.

Capai 15.500 Views, SME DigitalFest Sukses Diselenggarakan
Salah Satu Sesi SME DigitalFest : Branding Done Right in Times of Uncertainty
dengan Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia

Terima kasih kepada seluruh para pembicara SME DigitalFest serta semua partisipan yang telah mengikuti acara ini. Semoga insight yang diberikan di acara ini bisa bermanfaat dan bisa diterapkan untuk membangun bisnis online terutama UMKM yang merencanakan untuk go digital di masa new normal.

Buat kamu yang ingin menyaksikan ulang atau ketinggalan SME DigitalFest bisa kamu tonton di Facebook Exabytes dan Youtube Exabytes di bawah ini ya.

SME DigitalFest Day 1
SME DigitalFest Day 2

Buat kamu yang ingin mengunduh materi presentasi SME DigitalFest bisa membuka di halaman ini ya.

Oh ya, kamu juga bisa ikutan program dari Google yakni Grow With Google. Grow With Google adalah program dan alat pembelajaran gratis untuk mengembangkan keterampilan, karir, dan bisnis lho.

Nantikan juga event selanjutnya dari Exabytes yang nggak kalah keren dan insightful. See you on our upcoming next event, Exabytes Friends!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here