Facebook Likes vs Followers, Manakah Yang Lebih Penting?

0
2422

Apakah Exabytes friends memperhatikan bahwa Facebook selalu menyimpan jumlah likes dan followers di halaman bisnis kamu? Yah, kami juga memperhatikannya, jadi kami mulai mempelajari perbedaan antara keduanya, dan Facebook likes vs followers mana yang lebih penting?

Noted : Pada Januari 2021, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan tombol Likes demi tombol Follow.

Ke depan orang hanya akan memiliki pilihan untuk Following atau tidak. Ini adalah hal yang baik! Tidak ada lagi followers dan likes yang membingungkan.

Facebook Likes dan Followers, Mengapa Penting?

Likes dan Followers adalah 2 aspek penting di facebook yang menandakan bahwa terdapat interaksi, peningkatan jangkauan dan sebagai barometer pengukur popularitas yang menjual.

Mengapa likes dan followers penting? karena keduanya memberikan dorongan awal untuk meningkatkan visibilitas konten dan profile.

Apa Perbedaan Likes vs Followers?

Sebelum kita membahas mana yang lebih penting antara Facebook Likes vs Followers, kamu perlu memahami terlebih dahulu apa itu Likes dan Followers.

  • Likes adalah orang yang telah memilih untuk menamai halaman kamu sebagai penggemarnya.
  • Followers adalah orang-orang yang telah memilih untuk menerima pembaruan yang kamu posting ke Kabar Beranda kamu (tergantung pada algoritma Facebook).

Keduanya independen atau mandiri. Likes/followers dapat memilih untuk berhenti mengikuti, misalnya seseorang mungkin menyukai halaman kamu hanya karena itu milik kamu, tetapi memilih untuk berhenti mengikuti karena tidak terlalu peduli dengan apa yang kamu posting.

Demikian pula, seseorang dapat memilih untuk mengikuti halaman dan menerima kiriman karena mereka menginginkan kontennya, tetapi karena alasan tertentu tidak ingin nama mereka dikaitkan secara publik dengan halaman tersebut.

facebook likes vs followers

Default ketika seseorang menyukai halaman baru termasuk mengikuti. Ini adalah opsi untuk berhenti mengikuti dan/atau mengikuti tanpa likes.

Selain itu, ada level sebagai berikut: Pratinjau, Default, dan Notifikasi. Tampilan pertama menempatkan semua halaman yang diposting di bagian atas umpan berita kamu. Standarnya adalah “biasa”.

Dan kemudian dalam notifikasi, seseorang benar-benar dapat memilih untuk mendapatkan notifikasi setiap kali halaman diterbitkan.

Baca juga: 9 Cara Membuat Facebook Ads untuk Bisnismu, Mudah dan Cepat!

Facebook Likes vs Followers

Ketika seseorang (akun Facebook pribadi atau akun bisnis lain) “menyukai” halaman bisnis kamu di Facebook, itu berarti mereka akan secara otomatis mengikutinya.

Setelah halaman bisnis Facebook kamu diikuti, apa pun yang kamu posting di halaman kamu akan dilihat oleh pengikut tersebut di umpan Facebook pribadi mereka.

Sekarang saatnya untuk menangkap. Pengguna yang menyukai halaman bisnis Facebook kamu dapat memilih untuk “berhenti mengikuti” halaman tersebut. Tapi jangan khawatir, “berhenti mengikuti” tidak sama dengan “tidak suka”.

Baca juga: 18 Cara Meningkatkan Facebook Likes dan Followers dengan Gampang

Berhenti Mengikuti Bukan Berarti Tidak Suka

Pikirkan seperti ini: ketika kamu “berteman” dengan seseorang di Facebook pribadi kamu dan kemudian merasa terganggu dengan pembaruan makan siang mereka dan pandangan politik yang tidak diinginkan, kamu dapat memilih untuk berhenti mengikuti mereka sambil tetap berteman dengannya. Berhenti mengikuti mereka berarti pos mereka tidak akan muncul lagi di umpan pribadi kamu.

Konsep ini juga berlaku ketika seseorang berhenti mengikuti halaman bisnis di Facebook. Siapa pun yang menyukai halaman kamu dapat memilih untuk berhenti mengikut kamu, tetapi akan tetap “menyukai” halaman tersebut.

Dengan kata lain, halaman kamu akan tetap mendapatkan suka, tetapi akun tidak akan melihat konten yang diposting bisnis kamu di umpan mereka.

Mana Yang Lebih Penting Antara Likes vs Followers?

Yang penting saat melihat Likes vs Followers ada dua:

  1. Jumlahnya meningkat dari waktu ke waktu, bukan menurun.
  2. Kesenjangan antara Likes dan Followers tidak bertambah seiring waktu.

Secara umum, kamu ingin basis penggemar kamu tumbuh dari waktu ke waktu dan membuat orang-orang ini mengikuti kamu. Jika kesenjangan antara angka semakin besar, kamu kehilangan orang dan itu tidak baik dalam situsasi apa pun.

Saya sebagai penulis jika harus memilih, saya akan mengatakan bahwa followers lebih penting karena setidaknya mereka memiliki potensi untuk melihat konten kamu, sedangkan mereka yang telah memilih untuk berhenti mengikuti memutuskan TIDAK.

Yang terpenting adalah engagement. Sejauh mana audiens kamu berinteraksi dengan konten kamu. Tidak masalah jika kamu memiliki 100.000 Likes atau Followers jika mereka tidak membaca, terlibat, dan mengingat konten kamu.

Setuju? Tidak setuju? Apa yang paling penting untuk kamu ketahui saat melihat metrik Facebook kamu? Beri tahu saya di komentar.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments