Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

121
12 min read

Hi Exabytes Friends!

Sebelumnya, mimin udah sempat membahas tentang tema WooCommerce yang bisa digunakan untuk toko online. Kali ini beda loh Friends! Berhubung sudah mendekati bulan Ramadhan, mimin akan share 10 tema WordPress Religi dan Amal yang bisa kamu gunakan di website mu.

Kalau begitu, baca artikel ini sampai selesai ya!

Charity Hub

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema WordPress Charity Hub ini merupakan salah satu tema yang responsif dan best seller diantara tema-tema charity lainnya. Tema ini dirancang untuk website khusus kegiatan amal, NGO, Non-Profit Organization, donasi, dan lain-lain yang berhubungan dengan hal tersebut. Tema Charity Hub juga memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4,5 dengan penjualan mencapai lebih dari 4.000. Kalau kamu ingin menggunakan tema Charity Hub untuk website amal mu, kamu dapat menggunakan warna-warna cerah seperti tampilan website di atas. Sehingga para pengunjung website mu akan lebih tertarik untuk berdonasi.

Fitur-fitur yang tersedia di tema Charity Hub ini juga sangat bermanfaat untuk website amal mu. Charity Hub menyediakan fitur Built-In PayPal Donation System yang memungkinkan para pengunjung website mu untuk berdonasi melalui PayPal. PayPal ini tentunya juga akan memudahkan orang-orang di negara manapun untuk berdonasi lewat website mu. Sehingga tidak ada batasan ketika ingin berdonasi. Fitur yang menarik selanjutnya adalah Cause Post Type. Fitur ini bisa membantu kamu untuk menceritakan penyebab dari sebuah kejadian yang kamu posting dan kamu buka donasinya. Dengan begitu, para pengunjung website akan mengetahui alasan kenapa kamu membuka donasi dan mereka tentunya akan lebih percaya bahwa kejadian tersebut benar terjadi dan memang membutuhkan donasi dari pengunjung website.

Tema Charity Hub ini juga sudah dielngkapi dengan Optimized Code dan SEO loh. Sehingga kamu gak perlu khawatir kalau website mu tidak akan muncul di pencarian teratas. Dengan strategi optimisasi SEO ini tentunya akan membuat website amal mu muncul di tempat teratas sehingga orang-orang yang ingi berdonasi akan lebih mudah menemukan website mu.

Islamic Center

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema Islamic Center ini merupakan salah satu tema islami yang bisa kamu gunakan. Design nya yang religius dan menggunakan warna-warna kalem seperti coklat, dll membuat tema ini menjadi semakin indah. Tema Islamic Center ini juga memiliki rating sebesar 3,67 yang bisa dikatakan cukup baik loh. Jika kamu berniat untuk menggunakan tema Islamic Center, sebaiknya konten yang kamu sediakan juga berkaitan dengan tema tersebut seperti menyajikan konten-konten dakwah dan konten relevan lainnya. Tema ini juga tentunya dapat digunakan untuk siapa pun, Exabytes Friends.

Website yang menggunakan Islamic Center sebagai tema nya akan dilengkapi oleh fitur-fitur yang bermanfaat seperti pengaturan pengingat waktu solat, 5 rukun islam, dan lain-lain. Selain itu, plugin yang bisa dipasang pada tema ini juga beragam loh seperti plugin untuk SEO, WooCommerce, dll. Dengan memasang plugin WooCommerce pada tema ini, kamu berkesempatan untuk menjual produk-produk seperti Al-Qur’an, mukena, dll yang akan banyak dicari oleh orang-orang khususnya ketika mendekati ramadhan loh Friends. Jadi jangan disia-siakan ya!

Tak hanya itu, kamu juga bisa memasukkan halaman donasi pada website mu jika terdapat suatu kejadian yang memerlukan donasi. Tema Islamic Center ini juga sudah SEO friendly loh agar website mu bisa muncul di pencarian paling atas. Sehingga ketika pengunjung internet mencari hal-hal yang relevan dengan konten mu, website mu berpotensi untuk muncul di pencarian teratas.

Native Church

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Native Church menjadi salah satu tema WordPress yang memiliki rating dan penjualan tinggi loh Exabytes Friends. Rating yang diberikan para pengguna Native Church ini sebesar 4,67 dan penjualannya mencapai lebih dari 7.000. Dengan rating dan penjualan tinggi tentunya disebabkan oleh fitur-fitur Native Church yang sangat baik. Design yang ditawarkan oleh tema ini pun memiliki design yang simple dan bermakna. Serta tambahan quotes yang melengkapi halaman website membuat tampilannya menjadi lebih bagus.

Fitur andalan yang disediakan oleh Native Church yaitu Full Screen Events Calendar yang digunakan sebagai reminder acara mendatang agar pengunjung website dapat mengetahui apa saja acara yang dapat dihadiri. Serta, kamu juga memasukkan jadwal sembayang mingguan di dalam website mu loh Friends. Gak cuma itu aja, kamu juga bisa memasang plugin WooCommerce dengan menggunakan tema tersebut sehingga kamu dapat menjual produk-produk menarik seperti merchandise untuk natal dan lainnya. Tema Native Church juga menyediakan fitur donations, sehingga kamu bisa memposting donasi di website mu dan dapat dilihat oleh pengunjung website yang ingin berdonasi. Selain itu, metode donasi yang disediakan pun dapat digunakan di seluruh negara yaitu PayPal. Jadi sangat mudah kan Friends?

Baca Juga  3 Langkah Mudah Melakukan Redirect 301

Forgiven

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema WordPress Forgiven ini merupakan salah satu tema yang memiliki design simple namun tetap elegan. Dengan perpaduan warna yang digunakan yaitu perpaduan warna gelap dan terang membuat tema Forgiven sangat bagus. Tak heran jika rating yang didapatkan dari penggunanya pun cukup tinggi yaitu 4,42 dari 5. Penjualan nya pun bisa dibilang cukup tinggi yaitu lebih dari 1.000 penjualan. Tema ini bisa kamu gunakan untuk website mu dengan tema konten apapun misalnya konten events, khutbah, dan lain-lain.

Fitur unik yang dimiliki tema Forgive ini adalah Custom Blur Slider yang memungkinkan pengunjung website untuk melakukan zoom in terhadap tulisan-tulisan yang ada di website sehingga terlihat lebih besar. Tema Forgiven ini juga dilengkapi oleh page customizer yang dapat mengubah layout secara mudah. Kamu juga gak perlu khawatir website mu akan bergerak lambat karena tema Forgiven ini sudah responsif. Sama seperti beberapa tema yang udah dijelaskan sebelumnya, tema Forgiven juga dapat dipasang plugin WooCommerce dan SEO. Plugin WooCommerce akan memudahkan kamu untuk memasang dan menjual produk serta mempromosikan kepada pengunjung website. Serta plugin SEO yang dipasang pun dapat membantu website kamu agar muncul di pencarian teratas. Oiya Friends, tema ini juga device friendly dan dapat diakses melalui device apapun seperti personal computer, smartphone, tablet, dan lain-lain.

Charitas

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Charitas merupakan tema WordPress yang sederhana dan bersih, serta sangat cocok jika dijadikan tema untuk website charity. Tema Charitas ini dapat digunakan oleh Non Government Organization, Foundation, serta perusahaan-perusahaan yang ingin melaksanakan kegiatan amal. Charitas juga dilengkapi dengan fitur device friendly sehingga memungkinkan pengguna nya untuk mengakses website melalui device apapun seperti personal computer, smartphone, tablet, atau yang lainnya. Dengan manfaat yang diberikan oleh Charitas, Charitas mendapatkan rating yang tinggi juga loh dari pengguna nya yaitu 4,24. 

Design yang digunakan pada tema Charitas ini berbasis 1200 grid dan 16 kolom. Design dan skema warna nya pun dapat disesuaikan dengan sangat mudah sesuai dengan keinginan mu. Sehingga design tersebut akan sejalan dengan konsep yang kamu tentukan. Beberapa fitur yang disediakan tema Charitas yaitu events dan donations. Kamu dapat memposting upcoming events yang berhubungan dengan kegiatan amal agar para pengunjugn website mu mengetahui kapan acara tersebut dilaksanakan. Selain itu, pada fitur donations kamu dapat menceritakan tentang kejadian yang membutuhkan donasi. Sehingga pengunjung website mu tahu mengenai kronologi kejadian tersebut dan dapat berdonasi dengan mudah.

Shaha

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Nah, tema Shaha ini menjadi salah satu tema dengan rating yang sempurna loh Friends yaitu 5. Tampilan pada halaman utama yang disajikan oleh Shaha ini memiliki design yang religius dengan warna-warna gelap yang memberikan kesan elegan. Kamu bisa menggunakan tema Shaha ini jika kamu memiliki website yang berisi konten religius seperti khotbah, informasi acara islami, dan lain-lain. Kamu juga dapat menyesuaikan warna dengan konten yang akan kamu posting. Tema Shaha ini juga bisa banget kamu gunakan untuk website donasi mu, karena Shaha juga memungkinkan pengguna nya untuk memasang plugin ThemeREX yang merupakan plugin khusus untuk donasi yang sudah termasuk dalam paket tema Shaha.

Fitur yang disediakan oleh tema Shaha juga bervariasi loh Friends. Kamu bisa menampilkan daftar acara yang akan datang di kolom upcoming events yang disediakan oleh Shaha. Sehingga semua pengunjung website mu bisa mengetahui dan mendatangi acara tersebut. Kamu juga bisa memasukkan foto-foto yang berkaitan dengan konten atau donasi mu di galeri berita dan foto. Fitur ini bisa membuat pengunjung website lebih mengetahui tentang apa saja donasi yang kamu buat dan mengapa pengunjung website perlu berdonasi melalui website mu. Satu hal yang menarik dari tema ini adalah widget-widget yang ditampilkan di Shaha merupakan kolaborasi nya dengan Muslim Pro loh Friends. Hal ini memungkinkan kamu untuk menampilkan informasi waktu solat dan waktu doa di negara mana pun. Hebat bukan?

Benevolence

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema Benevolence yang memiliki arti kebaikan ini memiliki rating yang tinggi banget nih yaitu 4,93. Benevolence pun menjadi salah satu tema yang responsif, bersih, dan cepat. Akses nya yang cepat juga membuat tema Benevolence lebih mudah untuk diinstall. Proses penginstallan nya hanya membutuhkan waktu 3 menit saja loh, Exabytes Friends. Cepat banget kan? 

Baca Juga  Rekomendasi 7 SEO Tools WordPress Terbaik di Tahun 2020 

Tema yang memiliki design klasik ini cocok banget digunakan untuk website yang memiliki project-project besar dan berhubungan dengan kebaikan, pengabdian, dan lain-lain. Kamu dapat menginformasikan kepada pengunjung website tentang penjelasan project yang diselenggarakan, serta kapan project tersebut akan dimulai dan berakhir. Dengan begitu, pengunjung website akan lebih tertarik untuk mengikuti project mu.

Tema Benevolence memungkinkan pengguna nya untuk memasang plugin WooCommerce agar dapat menjual produk secara online. Kamu juga bisa membuat campaign seperti menginformasikan bahwa produk yang dibeli, sebagian dari hasil penjualannya akan dimasukkan ke donasi yang kamu posting melalui fitur donation di tema ini.

Jamia

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Jamia merupakan tema islami yang memiliki rating yang tinggi loh yaitu 5. Jamia juga memiliki design responsif dan ditujukan untuk website pusat islam dan amal serta selalu mengalami pembaruan agar akses nya tetap cepat. Dengan design responsif yang dimiliki, membuat tema Jamia pun sangat mudah untuk diinstall melalui device apa pun seperti computer, smartphone, tablet, dan lain-lain. Tampilan dari tema ini pun sangat bagus, dengan warna cerah serta dilengkapi dengan sentuhan islami membuat tema ini tampak lebih religius. Kamu juga bisa memilih warna-warna lain yang sesuai dengan keinginanmu karena Jamia menyediakan unlimited colors untuk pengguna nya.

Tema Jamia dilengkapi dengan fitur utama berupa Homepage, Event Page, Donations, Galeri, Blog, Layanan Support, dan lain-lain. Seperti tema-tema sebelumnya, Jamia juga memberikan kesempatan kepada kamu untuk memposting dan mengumpulkan donasi untuk suatu kejadian yang membutuhkan donasi. Kamu juga bisa memposting blog di website mengenai khotbah, donasi, amal, dan lain-lain. Ada satu hal yang membuat tema ini sangat istimewa loh Friends karena tema ini merupakan salah satu tema terlengkap untuk yayasan islam dan amal. Sehingga gak perlu khawatir kekurangan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk website mu.

Islamic Nation

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema yang satu ini yaitu Islamic Nation memiliki desain yang responsif dan bersih. Islamic Nation mengkhususkan design tema nya untuk digunakan oleh organisasi islam, non profit organization, serta perusahaan yang bergerak di bidang amal. Dengan pemilihan warna yang cerah, tema Islamic Nation ini memberikan kesan yang baik serta sederhana. Style yang bisa kamu gunakan pada tema ini juga beragam seperti style modern, style kreatif, atau yang lainnya. Sehingga kamu dapat menyesuaikan dengan konten yang akan kamu posting di website. Font yang disediakan oleh Islamic Nation juga bervariasi loh Friends tentunya. Dengan berkolaborasi dengan Google Fonts, kamu bisa memilih font yang paling cocok dengan style yang digunakan pada tema Islamic Nation. Kamu juga dapat mengkustomisasi tema ini sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mu seperti menambahkan plugin-plugin penting. Kamu juga gak perlu khawatir tema ini menjadi terlihat penuh atau tidak rapih, karena layout yang disediakan pun tertata rapi.

Charingo

Ini Dia 10 Tema WordPress Religi dan Amal di 2020 

Tema WordPress Charingo ini bisa banget jadi pilihan mu untuk dipasang di website charity mu. Dengan design yang simple dan menggunakan warna-warna cerah, tema ini memiliki kesan semangat untuk membantu para pihak yang membutuhkan donasi. Warna tema yang bisa kamu gunakan juga bervariasi loh Friends. Gak cuma warna kuning aja, Charingo menyediakan banyak warna yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan konten mu. Dengan design yang simple dan bersih ini membuat akses Charingo pun responsif dan tidak lambat. 

Charingo memiliki beberapa fitur canggih seperti drag and drop builder sehingga dapat memudahkan kamu untuk melakukan pengaturan layout. Hanya dengan menggeser beberapa bagian, kamu bisa mendapatkan layout sesuai dengan keinginan. Selain itu, tema Charingo juga memungkinkan untuk dilakukan pemasangan plugin WooCommerce untuk menjual produk-produk yang kamu miliki. Charingo juga memiliki timetable yang dapat digunakan sebagai event schedule agar pengunjung website mu bisa mengetahui kapan acara yang kamu selenggarakan itu dimulai. Fitur nya bermanfaat banget kan Friends?

Itu dia 10 tema WordPress Religi dan Amal yang bisa kamu gunakan untuk website mu. Dengan menggunakan tema-tema tersebut, kamu juga memiliki kesempatan besar untuk berbuat kebaikan dan membantu sesama. Siapa tahu jadi banyak orang yang terinspirasi dengan website mu. Yuk dicoba!

Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

Credit to: Salma Nur Hanina
View her LinkedIn: 
https://www.linkedin.com/in/salma-nur-hanina-b39baa192/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here