11 Pembicara Keren yang Akan Hadir di MarketingFest 2020!

299
MarketingFest All Speakers
Berkah Ramadhan
7 min read

Hi Exabytes Friends! Siapa sih yang masih awam atau nggak tahu tentang kehadiran sebuah marketing baik dalam bisnis yang dijalankan maupun perusahaan? Marketing hadir untuk membantu sebuah bisnis atau perusahaan dalam mencapai goals dan tujuannya masing-masing.

Oleh karena itu, jika kamu seseorang yang sedang merintis suatu bisnis ataupun pekerja dalam sebuah perusahaan, kamu perlu banget nih belajar dan memahami lebih dalam tentang marketing. 

Tenang aja guys, Exabytes pada tanggal 19 November sendiri akan menyelenggarakan MarketingFest yang pastinya akan jadi ladang untuk kamu dalam mempelajari hal-hal seputar marketing. Tema untuk event ini yaitu MarketingFest: Plan & Strategy to Win Back Your Customer in Marketing Roadmap 2021 dimana para pembicara yang hadir akan memberikan insight dan knowledge terkini untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan marketing di tahun 2021 mendatang.

Dengan menghadirkan 11 pembicara terkemuka dalam bidang marketing, mereka akan memberikan peserta webinar banyak hal menarik dan insight penting yang akan bermanfaat untuk kedepannya bagi kalian semua.

Lalu, siapa aja sih pembicara yang akan hadir di MarketingFest 2020? Yuk simak dibawah ini! 

Indra Hartawan

Indra Hartawan merupakan Country Manager di PT. Exabytes Network Indonesia dan sudah menjabat sejak bulan Januari 2017. Ia seringkali memberikan berbagai tips dan cara mengenai hal-hal seputar programming dan technical yang membantu masyarakat awam maupun profesional.

Zamar Rimba

Zamar Rimba sebagai MarketingFest Speaker

Zamar Rimba sempat berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya mengambil jurusan Business Administration (BBA) dan melanjutkan studinya di University of Illinois at Urbana-Champaign hingga 2019. Mulai dari tahun lalu, ia berkarir di Google sebagai Account Strategist. 

Ia juga memiliki banyak pengalaman sebelumnya dalam kewirausahaan dan keuangan. Ia juga pernah menjadi Assistant Manager di Citi Bank selama 3 tahun lebih. Zamar Rimba pada kesempatannya berbicara di MarketingFest 2020 nanti akan mempresentasikan topik yang membahas tentang Machine Learning-Driven Google Advertising.

Aidatul Faizah

Aidatul Faizah sebagai MarketingFest Speaker

Lulusan dengan GPA 3.85/4.00 dari ITKP The School of Advertising ini memulai karirnya dengan menduduki posisi Digital Marketing Specialist pada suatu perusahaan, hingga saat ini Aidatul bekerja sebagai seorang Perfromance Marketing di Magnus Digital Indonesia. 

Banyaknya pengalaman dan studinya yang berkecimpung di dunia marketing, Aidatul Faizah akan membagikan pengalaman dan pandangannya mengenai hal serupa dalam keynote presentation pada MarketingFest 2020 yang akan membahas tentang Skyrocket your marketing ROI with Paid Media Advertising. 

Baca Juga  Marketers Jangan Sampai Ketinggalan, Ikuti MarketingFest Sekarang!

Safira Anggraini

Safira Anggraini sebagai MarketingFest Speaker
S

Safira merupakan seseorang yang paham betul tentang SEO dan pentingnya SEO dalam sebuah bisnis maupun perusahaan. Dengan adanya ketertarikan dan kemampuannya yang menangani dunia per SEO-an, karir dalam bidang SEOnya pun dimulai pada tahun 2015 sebagai SEO Content Writer. Dan sampai saat ini ia juga masih menekuni bidang tersebut, yaitu sebagai SEO Specialist di Tokopedia. Nggak lupa, di presentasinya pada MarketingFest 2020, Safira akan membawakan topik “Let’s Debunk SEO Myths Together!”.

Agung Sukariman 

Agung Sukariman sebagai MarketingFest Speaker

Agung Sukariman adalah seorang Digital Marketing Specialist Level 3 di PT. Exabytes Network Indonesia. Lulusan Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) ini akan membawakan presentasi bertajuk “The Easiest Way to define your SMART Marketing Objectives” di MarketingFest 2020 nanti. 

Menariknya, ternyata ia juga memiliki pengalaman sebagai Quality Assurance Specialist di Netmarble Games Indonesia dan juga pernah menjadi Technical Support Specialist di Hallostar.

Lucky Indah Putri 

Lucky Indah sebagai MarketingFest Speaker

Berlatar belakang sebagai lulusan Sastra Jerman di Universitas Indonesia nggak menutup kemungkinan seorang Luck Indah Putri untuk menjadi penekun dan penggiat SEO. 

Terbukti dengan dimulainya karir Lucky sebagai SEO Community Analyst di Lazada, kini membawanya sampai pada role SEO Specialist di Gojek. Dengan background yang tentu berkompeten dalam pengolahan dan pemahaman SEO, ia akan berbagi cerita kepada peserta webinar MarketingFest 2020 dengan membahas “Unveiled Content Marketing Trick Proven helps your Brand in 2021” pada keynote presentation nya. 

Reza Putra 

Reza Putra sebagai MarketingFest Speaker

Reza Putra saat ini dipercaya untuk memimpin tim yang bertanggung jawab atas rencana strategi, implementasi, dan pengembangan produk SEO untuk mengembangkan Tokopedia, salah satu marketplace terbaik, sebuah perusahaan unicorn di Indonesia.

Sebelum di Tokopedia, Reza adalah seorang SEO Head Asia Operation dan Greenpark Content di mana dia memimpin tim Asia untuk klien seperti Unilever Global dan regional Asia. Masih seputar SEO, pada presentasinya di MarketingFest 2020 nanti ia akan membawakan pembahasan yang menarik bertajuk “SEO Holistic

Azzura Pongai 

Azzura Pongai sebagai MarketingFest Speaker

Berlatar belakang sebagai lulusan Marketing Studies di IESA Art & Culture, Azzura Pongai memulai karir cemerlangnya di Musee du Louvre sebagai Assistant Researcher in Art Graphic Department. Menariknya, Azzura juga menyelesaikan studi Bahasa dan Sastra Prancisnya di Institut catholique de Paris. 

Azzura sendiri menulis pada laman di linked.in nya bahwa ia berpengalaman dalam bekerja di bidang Internet, juga sangat passionate tentang pengembangan bisnis, kemitraan strategis, strategi konten, dan komunikasi perusahaan. Mungkin hal itulah yang membawa Azzura menjadi seorang Strategic Partnerships Manager – Youtube Indonesia di Google. 

Baca Juga  Luar Biasa, MarketingFest Berhasil Mencapai Hingga 1843 Audiens

Dengan pengalamannya yang beraneka ragam, Azzura akan membagikannya secara detail dan memberikan pembelajaran menarik melalui keynote presentation nya dengan topik “How to Grow Your Audience On Youtube” di MarketingFest 2020. 

Stephanie Sekar 

Stephani Sekar sebagai MarketingFest Speaker

Stephanie Sekar saat ini bekerja sehari-hari sebagai seorang Marketing Manager di Lazada. Berpengalaman dalam dunia Digital Specialist, ia terbukti terampil dalam Social Media Marketing, Event Management, Public Relation, dan Art Direction. 

Dengan pengalaman dan keterampilannya tersebut, Exabytes Indonesia menggandeng Stephanie Sekar untuk masuk ke dalam line up MarketingFest 2020 untuk sharing pengalamannya di dalam sesi panel discussion dengan mengangkat topik “Micro Influencer Marketing VS Social Media Marketing, which one Works Better in 2021?”.

Charina Febiana Nasution

Charina Febiana Nasution sebagai MarketingFest Speaker

Dalam sesi panel discussion dengan topik “Micro Influencer Marketing VS Social Media Marketing, which one Works Better in 2021?”, MarketingFest 2020 juga menggandeng Charina Febiana Nasution untuk masuk ke dalam panel discussion ini. 

Dengan rolenya yang saat ini menjabat sebagai Sr. Digital Media Planner di Dentsu X, Charina Febiana akan membagikan pengalamannya dalam bidang yang sudah sangat ia tekuni sedari dulu. Karir cerah dan cemerlangnya ia rintis dari menjadi seorang Intern di Ministry of Foreign Affairs of The Republic Indonesia. 

Ryan Dwana

Ryan Dwana

Ryan Dwana menyelesaikan studinya di jurusan Marketing Communication di London School of Public Relation. Setelah keluar dari LSPR, Ryan memulai karirnya di Myanmar Tourism Federation menjabat sebagai Ambassador Executive Officer – Indonesia, dan juga pernah berkarir di DMID dan TBWA. Karir tersebut dilewati dan dijalaninya dan pada akhirnya sampai kepada Sociolla dengan role sebagai Head of Marketing Strategic Planning.

Diakuinya, ia sangat passionate terhadap Brand & Marketing Communication Strategy, Brand Platform Development, Brand Road Map Recommendation, Strategic Planning, Creative Strategy, Field Research, Competitive Analysis. Last but not least, dengan kemahirannya tersebut, ia juga akan membagikan pengalamannya di dalam Panel Discussion bersama dengan Charina Febiana Nasution dan Stephanie Sekar membahas tentang “Micro Influencer Marketing VS Social Media Marketing, which one Works Better in 2021?”.

Nah, diatas tadi adalah semua speaker dan panelis yang akan mengisi kemeriahan MarketingFest 2020 pada tanggal 19 November nanti guys! Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja daftar! Kalau kamu mau daftar dan melihat susunan acaranya, bisa langsung klik halaman ini ya! 

See you on MarketingFest 2020, Exabytes Friends! 

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak
Berkah Ramadhan