Dapatkan domain .blog GRATIS dan ekstensi domain lainnya

Pengunaan Inode

Inode adalah sebuah struktur data yang digunakan untuk menyimpan semua informasi mengenai file di akun hosting Anda, termasuk email, file, folder dan apapun yang Anda upload, buat atau simpan ke dalam server.

Jumlah inode menandakan jumlah file dan folder yang Anda miliki. Misalnya, di shared atau reseller server, anda hanya dibolehkan memiliki 150.000 file di setiap akun cPanel. Jumlah ini adalah “Soft Limit” atau batasan terbawah maksudnya Anda masih bisa meng-upload file ketika batasan ini terpenuhi tetapi Exabytes akan mengirimkan notifikasi sebagai pengingat Anda untuk mengurangi jumlah file dan folder Anda.

Akun VPS dibatasi hingga 1.000.000 inode. Akun Flexy Cloud NodeĀ & Server juga dibatasi hingga 1.000.000 inode setiap Virtual Machine (VM). Berbeda dengan yang lain, Dedicated Server tidak dibatasi jumlah inode. Total penggunaan inode tergantung pada jenis file sistem dari server tersebut.

Untuk mengurangi jumlah inode, Anda hanya cukup menghapus file atau email yang tidak dibutuhkan lagi. Anda dapat men-download email ke komputer lokal.

Pelanggaran terhadap Aturan Kebijakan Inode ini termasuk (namun tidak terbatas pada) penerbitan berkepanjangan dan penghapusan banyak file tanpa persetujuan terlebih dahulu.