10 Cara Menambah Followers Instagram 10K

7310
6 min read


Tertarik Pindah Hosting ke Exabytes?

Segera Dapatkan Diskon Pindah Hosting 50% selama 1 tahun.

Ya, saya tertarik


Berikut contoh format Whatsapp yang saya gunakan:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281363013012&text=Sebelum%20mulai,%20mohon%20isi%20dulu%20ya.%0A*Nama*%20:%20%0A*Alamat,%20Kodepos*%20:%20%0A*Kode,%20Warna*%20:

Karakter untuk mengubah format pesan:
* = Bold. Contoh: *tebal*
_ = Italic. Contoh: _miring_
~ = Coret. Contoh: ~coret~
%20  = untuk membuat spasi atau untuk memisahkan jarak antar kata
%0A = untuk menambah jarak antar baris atau untuk memisahkan baris (enter)

Gunakan website www.bit.ly untuk mempersingkat link Whatsapp diatas. Contoh: www.bit.ly/orderDoodadsKid

2. Apps editing photo & video

Ada banyak apps gratis yang bisa kamu gunakan untuk meng-edit photo dan video. Beberapa apps yang saya gunakan antara lain (untuk handphone Android):

Photo: Canva, VSCO, InFrame, Snapseed, PhotoGrid, Lightroom CC (berbayar)
Video: InShot, Quik, Gimphy CAM, Boomerang

Tips: coba eksperimen dengan menggunakan college photo karena kebanyakan college photo lebih tinggi engagementnya dengan photo biasa.

[simple_text_ad headline=”DOMAIN .ID 199.000/TAHUN” message=”Bangga pakai Domain .ID sebagai identitas bahwa website Kamu asli dari Indonesia” button_text=”Mulai Sekarang” button_url=”http://bit.ly/2O4mEVh” button_color=”#FC5E18″ new_tab=”true”]

 

College Photo
College Photo

3. Metode Follow & Unfollow

Setelah 2 langkah di atas, saatnya mulai follow dan unfollow. Ini salah satu cara ampuh supaya follower kamu bertambah. Metode ini sukses memberikan saya follower 2000an follower dalam 1 bulan. Ada beberapa aturan yang harus kamu lakukan.

  • Instagram punya jumlah maksimum untuk follow akun. Kita hanya boleh follow kira-kira 200 akun per jam. Jika melebihi, akun kamu akan di blokir selama 1 hari. Sama halnya dengan unfollow, comment, like.
  • Set akun kamu ke private tujuannya agak orang lain “dipaksa” follow untuk melihat post akun kamu. Hal ini sangat penting untuk menambah follower dengan cepat.
  • Tentukan niche atau target market produk kamu. Misal akun Instagram kamu menjual hijab, maka niche kamu adalah: wanita. Untuk mendapatkan follower yang mayoritas wanita, cari selebritis, selebgram atau bahkan akun bisnis kompetitor yang berjualan hijab. Follow dan unfollow follower mereka.
  • Akun Instagram yang bagus adalah akun yang punya engagement (interaksi) yang tinggi. Engagement bisa dilihat dari perbandingan total follower dengan jumlah like (dan comment) dari sebuah post. Misal: follower = 105k, like = 12,3k.

Unfollow following kamu secara berkala. Salah satu contoh apps yang saya gunakan yaitu Follower Insight.

 

Baca Juga  Cari Tahu Fitur Terbaru dari Plesk Obsidian

[Bersambung]

Nantikan artikel selanjutnya mengenai cara pemilihan hashtag, tools auto like, endorse hingga Instagram Ads 🙂 stay tuned!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here