10+ Alasan Mengapa VPS Exabytes Terbaik di Bidangnya!

0
2684

Disadari atau tidak, ekosistem dunia maya terus berkembang menjadi semakin ramai dari waktu ke waktu. Dalam sehari bisa ada jutaan orang yang menggunakan mesin pencari untuk mencari apapun. Mulai dari informasi pembelajaran, kebutuhan rumah tangga, hingga hal-hal sepele yang tidak terlalu penting.

Fenomena ini telah menciptakan peluang besar, coba bayangkan jika produk atau jasa yang kamu jual dapat ditemukan lewat mesin pencarian. Produkmu berpotensi untuk dilihat dan dibeli oleh banyak orang tanpa batasan jarak maupun tempat. Mereka yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri bisa mengenal bisnismu tanpa harus datang ke toko. Menarik sekali bukan?

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk masuk dalam dunia maya. Selain membangun online presence lewat sosial media, kamu juga bisa memanfaatkan website. Dengan memiliki website, kesempatan untuk ditemukan melalui mesin pencarian menjadi semakin besar. Apalagi jika kamu menerapkan strategi SEO yang tepat, maka website bisa muncul pada baris teratas saat ada pengguna yang mengetikan kata kunci terkait.

Nah, untuk membuat sebuah website kamu perlu mempersiapkan beberapa keperluan salah satunya adalah hosting. Hosting adalah elemen penting yang diperlukan untuk mempublikasikan sebuah website, tanpa hosting websitemu tidak akan bisa dimuat di internet. Ada beberapa jenis hosting yang bisa kamu pilih, jika bisnismu berada pada skala menengah VPS hosting adalah pilihan yang tepat untukmu.

Kamu bisa mendapatkan VPS hosting dengan membelinya dari provider hosting. Exabytes adalah penyedia layanan Cloud terkemuka yang sudah melayani lebih dari 140.000 pelanggan di Asia Tenggara. Exabytes siap membantumu membangun website berperforma tinggi menggunakan VPS hosting. Supaya lebih yakin, yuk simak dulu 10+ alasan mengapa VPS Exabytes terbaik di bidangnya berikut ini.

Apa Itu VPS Hosting?

Sebelum membahas lebih jauh mari lebih dulu mengenal apa itu VPS hosting supaya kamu lebih mudah mengerti alasan mengapa VPS Exabytes terbaik dibidangnya. VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server, yang merupakan sistem komputer canggih untuk menyimpan seluruh data dan file dari sebuah website. Saat ada pengguna internet yang mencari website tersebut, sistem komputer akan memproses data dan file yang tersimpan untuk ditampilkan pada layar device pencari.

Sebenarnya, VPS memiliki fungsi yang sama dengan hosting lainnya, namun dibandingkan shared hosting VPS jauh lebih unggul. VPS menggunakan teknologi virtual untuk membagi satu server menjadi beberapa ruang yang dapat digunakan secara pribadi. VPS memungkinkan kamu menggunakan seluruh RAM, CPU, bandwidth, serta sumber daya hosting lainnya tanpa harus berbagi dengan pengguna lain.

VPS menggunakan teknologi virtual untuk membagi ruang atas satu server (sumber: istock)
VPS menggunakan teknologi virtual untuk membagi ruang atas satu server (sumber: istock)

Hal ini tidak bisa kamu dapatkan pada shared hosting yang menggunakan satu server secara bersama-sama. Agar lebih mudah dipahami, shared hosting vs VPS hosting dapat dianalogikan seperti kost-kostan dan apartemen. Shared hosting adalah kost-kostan di mana kamu harus berbagi listrik, air, wifi serta fasilitas lainnya bersama penghuni kost lainnya.

Sedangkan, VPS hosting adalah apartment di mana kamu tidak perlu berbagi fasilitas dengan penghuni lain. Kamu bebas menggunakan listrik, air, wifi, serta fasilitas apapun pada unitmu sesuka hati. Lalu apa pentingnya VPS untuk website yang kamu kelola?

Dengan menggunakan VPS kamu bisa mengalokasikan seluruh sumber daya hosting untuk keperluan website dengan bebas. Masalah umum shared hosting adalah website bisa menjadi lamban dan sulit diakses karena sumber daya hosting terpakai oleh pengguna lain yang membutuhkan space lebih besar.

Namun, masalah ini tidak akan terjadi apabila kamu menggunakan VPS. Khususnya bagi bisnis berskala menengah, VPS adalah pilihan yang tepat karena performa website akan tetap terjaga dengan biaya yang lebih terjangkau dibandingkan membeli dedicated hosting.

10+ Alasan Mengapa VPS Exabytes Terbaik di Bidangnya

Setelah memahami apa itu VPS hosting, mungkin sekarang kamu tengah bertanya-tanya di mana kamu bisa mendapatkan VPS murah dengan kualitas terbaik? Tidak perlu pusing-pusing mencari, karena kamu sudah berada di tempat yang tepat!

Exabytes merupakan provider hosting terpercaya yang menyediakan layanan VPS hosting dengan kualitas terbaik. Setidaknya, ada lebih dari 10 alasan yang membuktikan bahwa VPS Exabytes terbaik di bidangnya.

Setup VPS Dalam Hitungan Menit

Setup VPS hosting Exabytes hanya dalam hitungan menit (sumber: istock)
Setup VPS hosting Exabytes hanya dalam hitungan menit (sumber: istock)

Di Exabytes, proses setup dan persiapan server VPS dilakukan hanya dalam beberapa menit saja. Setelah transaksi selesai, secara otomatis sistem akan langsung mempersiapkan server VPS untukmu. Tidak perlu menunggu lama, kamu bisa langsung menikmati layanan VPS hosting terbaik dari Exabytes.

Performa Processor Tinggi

Seluruh VPS hosting Exabytes menggunakan processor Intel Xeon Hexa Core untuk menjamin kualitas layanan yang cepat dan responsif. Penggunaan processor berperforma tinggi ini membuktikan bahwa VPS Exabytes terbaik di bidangnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan masalah website lamban lagi, karena dengan dukungan performa processor yang tinggi kualitas dan kecepatan websitemu juga akan ikut terjaga.

Menggunakan SSD Kelas Enterprise

Seluruh server VPS Exabytes menggunakan SSD kelas enterprise sebagai media penyimpanan. Penggunaan SSD dapat memberikan waktu akses dan waktu tunggu yang lebih cepat dibandingkan HDD. Hal ini membuktikan bahwa VPS Exabytes terbaik karena terus fokus untuk memberikan layanan maksimal bagi para penggunanya.

Dukungan Technical support 24/7

Layanan VPS hosting Exabytes didukung technical support 24/7 (sumber: istock)
Layanan VPS hosting Exabytes didukung technical support 24/7 (sumber: istock)

Tiba-tiba muncul masalah pada hosting yang kamu gunakan? Tidak perlu khawatir, karena tim technical support Exabytes siap membantu 24 jam penuh. Kamu bisa menghubungi technical support melalui email, live chat maupun helpdesk untuk mendapatkan bantuan.

Bahkan tim Exabytes juga dapat melakukan remote access untuk membantu menyelesaikan masalahmu lho. Bantuan yang mudah diakses serta responsif membuktikan bahwa layanan VPS Exabytes terbaik karena siap bertanggung jawab dan memberikan layanan yang memuaskan.

Pilihan Paket VPS Beragam

Exabytes mengerti bahwa setiap bisnis memiliki kebutuhan hosting yang berbeda-beda. Karena itu, Exabytes hadir dengan beragam pilihan paket VPS yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Tidak perlu lagi khawatir dengan harga hosting yang mahal, karena di sini kamu bisa memilih paket VPS Exabytes terbaik sesuai budget yang kamu miliki.

Website 10x Lebih Cepat dan Stabil

Layanan VPS hosting Exabytes 10x lebih cepat dan stabil (sumber: istock)
Layanan VPS hosting Exabytes 10x lebih cepat dan stabil (sumber: istock)

Bagi kamu yang masih pemula, ada baiknya untuk lebih dulu memahami tips memilih vps terbaik. Kenapa? Karena dengan menggunakan VPS yang tepat, kamu sama dengan sedang melakukan upgrade performa untuk websitemu lho.

Di Exabytes VPS Linux SSD akan mengalokasikan sumber daya hosting yang mirip dengan server khusus. Jadi, website dijamin 10x lebih cepat dan stabil, dengan begitu pengunjung situsmu bisa mendapatkan pengalaman berselancar yang lebih memuaskan.

Menggunakan KVM VPS Hosting

Exabytes menggunakan jenis VPS KVM (Kernel-based Virtual Machine) yang merupakan jenis VPS terbaik dalam memberikan kontrol penuh atas layanan VPS hosting. KVM merupakan virtualisasi perangkat keras nyata yang menjamin ruang server lebih terisolasi dan 100% hanya untukmu. Ini merupakan salah satu alasan bahwa VPS Exabytes terbaik di bidangnya.

Garansi 99,9% Network Uptime

Exabytes memberikan garansi network uptime 99,9% (sumber: istock)
Exabytes memberikan garansi network uptime 99,9% (sumber: istock)

Network uptime adalah istilah yang merujuk pada ketersediaan sistem dan jaringan suatu server. Exabytes memberikan garansi 99,9% network uptime, artinya VPS SSD yang kamu gunakan akan terus tersedia dan tertangani dengan baik. Jadi, dengan menggunakan layanan VPS Exabytes terbaik kamu bisa duduk tenang karena situsmu akan selalu bisa ditemukan.

Kontrol Penuh atas VPS Hosting

Kontrol penuh atas VPS hosting adalah alasan lain yang membuktikan bahwa VPS Exabytes terbaik di bidangnya. Kamu memiliki hak dan kontrol penuh untuk menginstal aplikasi apapun, mengelola server virtual dan tidak akan mengalami penurunan kinerja yang diakibatkan pengguna lain. Seluruh kenyamanan VPS hosting akan kamu terima secara maksimal di Exabytes.

Migrasi Hosting Mudah dan Cepat

Migrasi hosting di Exabytes mudah,aman dan cepat (sumber: istock)
Migrasi hosting di Exabytes mudah,aman dan cepat (sumber: istock)

Apabila saat ini kamu sudah memiliki hosting lain dan ingin pindah hosting ke Exabytes kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Tim profesional Exabytes akan memastikan seluruh file websitemu dipindahkan dengan aman dan lancar. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena website dan bisnismu tidak akan terpengaruh proses migrasi ini. Cara kerja profesional juga merupakan salah satu alasan mengapa VPS Exabytes terbaik di bidangnya.

Tidak Memerlukan Kontrak Pembelian

Fokus Exabytes adalah selalu memberikan layanan terbaik yang memuaskan, karena itu di sini kamu tidak perlu mengisi kontrak untuk membeli layanan VPS hosting. Tidak semua provider hosting bisa memberikan kebijakan ini lho. Transaksi tanpa kontrak membuktikan bahwa VPS Exabytes terbaik di bidangnya karena tidak mengikatmu dengan kontrak pembelian.

Upgrade VPS Kapan Saja

Website yang cepat dan responsif akan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para pengunjung situsmu. Exabytes siap untuk terus mendukungmu memberikan layanan terbaik dengan fasilitas upgrade yang bebas dan fleksibel. Kamu bisa memperbarui jenis VPS yang kamu gunakan dengan beragam pilihan paket  VPS Linux SSD yang Exabytes sediakan untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi kapan saja.

Penutup

Dengan menggunakan VPS hosting dari Exabytes, kamu tidak hanya diuntungkan dari segi fasilitas dan layanan yang memuaskan melainkan juga dari sisi performa website yang meningkat pesat. Hal ini tentu dapat membantu kamu memberikan service yang lebih baik bagi para pengunjung dan berpotensi membuat brand bisnismu menjadi lebih terkenal. Jadi tunggu apalagi? Yuk, upgrade hostingmu dengan VPS Indonesia dari Exabytes.

Sekian artikel kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat untukmu ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments