Cara Mudah Desain WordPress untuk Klien Mu

78
11 min read

Pasang Plugin Sesuai Kebutuhan

Plugin WordPress
Pasang plugin

Dalam pembuatan desain website, tidak hanya estetika nya saja yang dilihat dan dimanfaatkan oleh para pengunjung website. Kamu juga harus memperhatikan bahwa sebuah website memerlukan beberapa plugin penting untuk menunjang website klien mu. Terdapat plugin wajib yang harus kamu pasang di website klien mu sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pembuatan website klien tersebut. Sehingga diperlukan riset yang baik agar bisa menentukan plugin mana saja yang terbaik pada masing-masing kategori. Misalnya klien mu ingin membuat website nya menjadi toko online maka kamu bisa memasang plugin WooCommerce dan mengetahui bagaimana cara penggunaannya di artikel Memulai Toko Online dengan WooCommerce, gak cuma WooCommerce aja yang merupakan plugin penting untuk website klien mu. kamu juga perlu memasang plugin SEO agar website klien mu memiliki performa SEO yang baik serta masih banyak plugin lain yang sangat bermanfaat untuk digunakan pada WordPress klien mu.

Membantu Pembuatan Konten Website Milik Klien

Nah, hal terakhir yang perlu kamu lakukan saat mendesain website klien mu yaitu dengan membantunya dalam proses pembuatan konten di website. Kamu bisa membantu klien mu dengan memberikan referensi atau saran tentang bagaimana strategi dan cara membuat konten yang baik, kamu juga bisa memberikan informasi kepada klien mu tentang bagaimana melakukan strategi content marketing untuk menarik para pengunjung website.

Baca Juga  Apa itu "Mixed Content" dan Mengapa Chrome Memblokirnya?

Bantuan pembuatan konten yang kamu berikan pada klien mu itu bukan hanya bernilai sebagai bantuan loh. Dengan membantu membuat konten website klien, kamu bisa memberikan gambaran lebih jelas kepada klien terkait bagaimana gaya bahasa yang tepat, tampilan untuk website nya. Tak hanya itu saja, jika klien tidak mengerti dan tidak paham mengenai konten di website nya maka kemungkinan ia tidak akan memakai website itu lagi dan membuat kamu sebagai web designer/developer akan rugi karena klien tidak akan memperpanjang hosting nya. Mengambangkan skill pada content marketing juga bisa menjadi sarana terbaik jika kamu ingin merambah ke dunia content marketing, sehingga bisa mendapatkan feedback dari klien yang kamu handle content marketing nya. Terakhir dan yang paling menarik yaitu kamu bisa direkomendasikan oleh klien mu kepada orang lain. Klien mu bisa saja puas dengan layanan yang kamu berikan dan merekomendasikan mu sebagai web designer yang dapat membantu content marketing sekaligus. Sehingga orang lain mungkin akan tertarik juga pada layanan mu.

Itu dia beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendesain WordPress milik klien mu. Tak hanya mendesain website saja, kamu juga bisa memberi bantuan pembuatan konten agar membuat klien lebih puas lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

Baca Juga  Sudah Kenal Maspuu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here